kakak cantik

115 22 1
                                    

"Hahaha... bunda lihat ini..." jungkook mengacungkan jemarinya yang terlihat cantik dengan kutek yang zeze pakaikan di kuku kuku mungilnya. Hari ini jungkook libur sekolah karena tanggal merah. Ia mengisi waktu libur dengan ikut ke toko kue bersama bunda. Sebelumnya ia bersikeras ikut dengan yoongi yang harus mengajar les piano. Namun ditolak mentah mentah oleh yoongi.

"Wah lucunya" bunda mencoba memberi respon terbaik yang ia bisa.

"Lucukan, kak ze yang pakaikan bun. Kuku adek lucu" serunya semakin semangat.

"Ayo kuku di tangan kanan juga kakak" jungkook kembali memaksa minta dipakaikan seperti sebelumnya.

"Adek udah ya, anak laki laki tidak boleh pakai ini." Jelas zeze yang semakin kebingungan. Ia menyesal memperbaiki kutek di hadapan bocil kepoan seperti jungkook.

"Tapi lucu kakak. Adek mau lagi..."

"Bunda bagaimana ini adek  minta pasangin lagi bun" akhirnya zeze mengadu juga

"Adek kuku adek memang lucu, tapi sayang itu untuk anak perempuan bukan untuk anak lelaki. Lagian itu tidak boleh dipakai sholat loh dek" jelas bunda

"Tapi kak zeze pakai, kak zeze gak sholat emang?" Jungkook masih bersikukuh.

"Ini kakak mau hapus, lihat ini..."dengan berat hati zeze menghapus kutek yang baru saja ia pakai dengan aseton. Padahal ini kebiasaan yang ia sukai ketika sedang haid.

"Sini adek juga di hapus ya.." zeze juga menghapus kutek yang terpasang dikuku jungkook. Jungkook hanya berkedip polos tanpa mampu menolak.
Zeze menyusun semua kutek dan aseton yang ia sering bawa ke tas ranselnya. Zeze harus kekampus hari ini dan ia bekerja cuma sampai siang, makanya ia membawa sekuruh peralatan make up yang biasa ia gunakan.

"Wah, adek mau pake juga" jungkook kembali berucap melihat zeze memakai blush on pada pipinya yang mulai terlihat kemerahan.

"Bunda.. " seru zeze yang mulai kewalahan menanggapi rasa ingin tau jungkook yang berlebihan.

"Sayang..., udah ah jangan ganggu kak ze dulu bersiap. Kak ze bisa telat ke kampus sayang"bunda menggendong jungkook menjauh dari meja tempat zeze bersiap.

"Aahhh... bunda..  gak mau, adek mau pake juga bunda." Jungkook memberontak di gendongan bunda

"Hei kenapa berisik sih?" Seru yoongi yang baru masuk ke dalam toko melihat jungkook yang mulai mereok.

"abang pengen pake itu" jungkook menunjuk ke arah zeze yang masih sibuk bersiap.

"Heh, anak cowok kok pake gitu"yoongi menatap bingung jungkook yang sudah beralih ke gendongannya.

"Gak boleh emang?"

"Enggak lah, emang adek pernah liat abang pake gituan?" Jungkook hanya menggeleng.

"Yaudah jangan aneh aneh minta pake make up kak zeze" yoongi duduk memangku jungkook di depan zeze. Ia memperhatikan zeze yang masih sibuk bersolek.

"Kak ze mau ke mana?" Yoongi

"Kekampus yoon, tiba tiba dosen skirpsi minta ketemu. Untung toko gak terlalu sibuk jadi bisa pergikan." Yoongi hanya mengangguk angguk mendengar jawaban zeze.

"Kok tumben cepat pulangnya bang?" Bunda ikut duduk dimeja bersama yoongi dan zeze. Jungkook tenang di pangkuan yoongi sambil memainkan alat make up zeze yang ada diatas meja. Ia masih tetap penasaran.

"Cuma di satu rumah aja bun ngajarnya, anak pak hans sakit jadi gak les hari ini" jelas yoongi.

"Kosong kamu abis ini?" Yoongi hanya mengangguk.

jungook sayang pucetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang