"Bunda..."
"Iya sayang..."bunda menatap gemas jungkook yang telungkup dilantai dengan memutar mutar lato lato di genggamannya. Bunda masih terlihat sibuk dari selesai subuh hingga menjelang dzuhur.
"Masih lama gak masak kuenya?"jungkook mengambil posisi duduk dengan kaki membentuk w.
"Masih sayang, kak ze gak bisa bantu sih...pesanannya banyak sayang. Kenapa? Adek pengen sesuatu?"bunda masih dengan mixer digenggamannya.
"Adek bosen..., abang kapan pulang?" Ini bukan pertama kali jungkook menanyakan abang pucetnya kapan pulang, sudah yang ntah ke berapa puluh kali. Yoongi yang sedang mengerjakan tugas akhir harus mengambil data di luar kota selama 1 minggu. Tentu saja itu membuat jungkook meradang. Dan hari ini bunda bilang bahwa yoongi akan pulang, namun tidak pasti di pukul berapa akan sampai.
"Sabar sayang, hari ini abang pulang. Bentar lagi abang pasti nyampe"
"Bunda udah bilang itu dari subuh, tapi buktinya udah mau dzuhur abang belom sampai bun..., bunda boong ya?"
"Eh kok gitu, enggak... bunda gak boong. Adek denger sendiri kan kemarin abang bilang di telpon bakal pulang hari ini"
"Berarti abang yang boong, adek sebel sama abang"
"Heii... gak gitu, sebelum pukul 12 malam hari belom berganti adek, mungkin abang sampainya sore atau malam. Kan perjalanannya jauh sayang"
"Huh..., gak tau ah... adek bete mau main lato lato sama nchim aja" jungkook melangkah ke meja tempat bunda meletakkan kue.
"Adek minta kuenya 2 ya bun, buat adek sama nchim"
"Ambil 3 sayang, tetet emang gak di kasih?"
"Enggak, kemarin dia rusakin lato lato adek. Gak mau main lato lato lagi sama tetet"
"Adeekkkk..., gak boleh gitu. Kan udah minta maaf tetetnya, lagian udah di ganti juga kan sama ayah... tetet juga udah punya sendiri. Ambil 3 kue nya dan main bareng tetet juga ya" bujuk bunda
"Hmmm yaudah iya.., dadah bunda"
"Dadah sayang, azan dzuhur pulang ya... ajak nchim sama tetet juga. Nanti bunda masakin ayam goreng okay"
"Okaayy..., assalamu'alaikum"
"Wa'alaikumsalam"
Jungkook melangkah menuju lapangan kecil disebelah rumah jimin. Terlihat 2 bocah yang sedang adu kekuatan mengayun lato lato.
"Gaiissss adek datang..."seru jungkook semangat.
"Jungok kenapa baru keliatan?"jimin
"Yey aku ya yang menang"sorak taehyung ketika jimin menghentikan gerakan tangannya.
"Enggak lah, aku kan sengaja berenti karena jungook" kilah jimin.
"Tapi kan-"
"Ini aku bawa kue dari bunda"jungkok mengintrupsi ketika taehyung hendak komplain.
''Wahhh kuee...."seru girang mereka.
Seketika agenda adu lato lato berganti dengan duduk bersama di teras rumah jimin. Mereka mengobrol sambil menikmati kue masing masing seperti orang dewasa.
"Adek kangen abang" adu jungkook dengan mata yang mulai berkaca kaca
"Kan bang pucet sekolah jungook, nanti juga pulang kan"taehyung berkata tanpa melihat perubahan raut wajah jungkook. Bagi para bocil kuliah itu adalah sekolah, sama sama belajar kan🙃
"Jangan panggil bang pucet, panggil abang yoongi"seru jungkook kesal. Sadar jungkook sedang sensitif, jimin dan taehyung hanya saling tatap dan mengangguk pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
jungook sayang pucet
Diversossipucet adalah pahlawan bagi jungok, dan jungok merupakan fans nomor satunya si pucet. jungok bucin parah sama si pucet. sipucet adalah hak milik bagi jungok #Brothership #YoonKook #Yoongi #Jungkook #BTS Happy reading