- 3

314 10 3
                                    

"Aduh kesiangan lagi gue"

Abel berlari ke parkiran sembari membawa kunci lalu dia naik ke motor vespanya.

"Abel! Kok pakai motor?" Teriak Arni dari dalam rumah lalu terlihat berlari kecil dari dalam ke teras.

"Aduh Bu, Abel udah telat, Ibu sih gak bangunin Abel" gerutunya lalu memasukan kunci motor.

"Kok jadi nyalahin Ibu, di anterin sama Pak Maman aja ya" bujuk Arni.

"Kalau mau juga aku nyetir sendiri Bu, tapi kan aku udah telat makanya pakai motor, lagian deket ke rumah sakit"

"Tetep aja Ibu takut kamu jatoh" Arni mendekati Abel.

"Gak akan Ibu, yaudah Abel pergi dulu ya Bu udah telat banget, mau ada yang SC 10 menit lagi" Abel menyalami Arni. "Assalamualaikum" lalu pergi dengan vespa primavera green-nya.

"Yaallah gimana mau dapet suami kalau kelakuannya kayak gitu, pantes aja dulu ... ahh sudah lah" Arni berjalan ke dalam.

...

2 jam kemudian Abel keluar dari ruang bersalin lalu berjalan ke ruangannya. Dia merogoh saku jas dokternya mengambil ponselnya lalu melihat aplikasi chatting.

"Hah belum di balas juga, dasar iceberg!" Kembali dia memasukan ponselnya. "Apa dia gak tertarik ya sama gue?"

Abel masuk ke ruangannya. "Hahhh yasudah lah, mungkin emang belom jodo gue" dia langsung masuk ke kamar mandi membersihkan dirinya sehabis dari ruang bersalin tadi karena 1 jam lagi bakal ada praktek.

"Dok, sudah siap?" Tanya suster yang berjaga.

"Oke, pasien pertama masuk aja" ujarnya.

"Baik dok"

Jam menujukan pukul 5 sore berarti sekarang sudah 5 jam dia praktek melayani ibu-ibu hamil kontrol, waktunya pulang dan beristirahat, tadi pagi dia datang jam 6 pagi, punggungnya pegal sekali ingin rasanya di pijit terlebih dahulu.

Di perjalanan pulang dia mampir membeli 1 cup kopi langgananya dan mengurungkan niatnya untuk pergi ke reflexology.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam" ujar Arni. "Sayang, gimana sama anak temen Ibu yang kemarin kamu ketemu itu kok belum cerita sih"

"Gimana apanya Bu?" Jawab Abel malas di tanya dengan pertanyaan tentang pria yang tidak membalas chatnya.

"Ada rencana ketemu lagi engga? Terus gimana kamj suka engga sama orangnya? Ibu liat fotonya cakep banget loh"

"Gak tau lah Bu, Abel capek mau ke kamar dulu ya" Abel langsung berjalan cepat ke kamarnya menghindari pertanyaan dari Ibunya yang bertubi-tubu.

"Mandi dulu deh" dia menyimpan tas lalu berjalan ke kamar mandi, niatnya dia mau berendam di bathtub supaya pegal-pegalnya hilang.

Saat menunggu air di bathtub penuh Abel mencari Ipad Pro-nya, menyimpannya di dekat bathtub lalu menyalakan sebuah variety show NJTW.

Abel masuk ke bathtub dengan 2 kaleng orange juice dingin di tangannya. "Yah begini aja deh metime gue, gini aja udah seneng banget apa lagi di temenin oppa Min-ho aaa he he he"

...

5 hari berlalu, seperti biasa Abel sibuk sibuk dan sibuk di rumah sakitnya, dan seperti biasa pula dia makan siang bersama beberapa suster di kantin rumah sakit.

"Halo wanita-wanita jompo!" Ujar Abel dengan wajah sumringah dan senyum lebar. "Nih gue bawain sekeresek siomai, seblak, cilor dan kawan-kawannya" tambahnya sambil menenteng beberapa keresek yang dia bawa.

Razan ♡ AmabelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang