hide and seek

1.1K 170 2
                                    

sejak kemarin malam junkyu sudah berada di rumah seungmin, si kembar tiba-tiba saja merengek ingin menginap di sana. setelah diusut ternyata jaeyun memiliki tiga kotak lego baru yang membuat junhyuk dan hikaru memaksa junkyu untuk tidak membawa mereka pulang. dan untungnya besok adalah akhir pekan, jadi junkyu tidak perlu mencari cara untuk membujuk kedua anaknya.

"bagaimana hubunganmu dengan nicholas?"

pertanyaan tiba-tiba dari mulut seungmin membuat junkyu yang sedang memotong wortel nyaris beralih memotong jarinya.

"apanya yang bagaimana? aku sama sekali tidak tertarik dengannya" jawab junkyu dengan ketus.

"bukankah dia menyukaimu?" tanya seungmin mengingat dirinya pernah melihat bagaimana junkyu diperlakukan seperti seorang ratu oleh salah satu teman kantornya.

junkyu memutar bola matanya jengah, "tapi aku tidak menyukainya, aku dan nicholas hanya sebatas partner kerja atau mungkin teman kalau mau lebih sedikit"

"kau tidak ada niat untuk sekedar membuka hatimu untuk yang lain selama menunggunya?"

"tidak. itu sama saja aku mengkhianatinya,"

"kalau begitu sampai kapan kau mau bersembunyi terus seperti ini? jangan menyiksa dirimu sendiri, junkyu. kembalilah ke korea, dan temui dia bersama si kembar. dia juga berhak tau tentang kehadiran junhyuk dan hikaru"

junkyu melepas pisau dapur yang ada ditangannya, bahunya menjadi sedikit turun mendengar ucapan seungmin barusan.

"bukannya aku memaksamu, tapi sudah cukup selama ini kau menghindar tanpa memberinya penjelasan. aku yakin dia pasti mencarimu, dia pasti kebingungan, dan dia pasti merindukanmu. kau tidak boleh terus-terusan seperti ini, junkyu-ya"

"sekarang kau sudah dewasa, aku percaya kau sudah bisa memutuskan keputusanmu sendiri. tapi kau juga harus ingat kalau sekarang ada dua nyawa tidak berdosa yang menggantungkan hidupnya padamu, jadi sebelum mengambil keputusan, kau juga harus memikirkan kedua anakmu. lambat laun junhyuk dan hikaru pasti mulai menanyakan dimana sosok ayahnya"

"kau memang tidak pernah memberi tau siapa ayah biologis dari junhyuk dan hikaru, tapi entahlah aku yakin kalau orang itu adalah orang yang sangat baik dan dia tidak akan mengecewakanmu"

si manis paham maksud kata-kata yang diucapkan oleh sang kakak. sebenarnya junkyu juga sangat ingin memberikan junhyuk dan hikaru keluarga yang lengkap, tapi junkyu sendiri bingung harus mulai dari mana untuk bisa mewujudkannya.

ada sedikit rasa menyesal karena keputusannya yang melarikan diri dari dekapan belahan jiwanya tanpa memberi tau alasan yang sebenarnya, tapi nasi sudah kepalang menjadi bubur, sekarang junkyu harus menanggung apa yang sudah dia tuai dimasa lalu.

"sudah jangan membuat raut sedih seperti itu, maaf jika ucapanku membuat perasaanmu menjadi buruk di pagi hari" seungmin jadi merasa tidak enak hati, junkyu terlihat murung karenanya.

"aku tidak apa-apa, hyung. terima kasih atas nasihatmu, akan aku pikirkan lagi" ucap junkyu menampilkan senyum manisnya.

"mana kentang yang harus aku potong?" junkyu mengalihkan pembicaraan mereka ke topik yang lebih ringan.

"ambil saja di kulkas, pengupas kulitnya ada dilaci kedua"

pagi itu pun tetap berjalan dengan semestinya, setelah masakan junkyu dan seungmin siap, mereka sarapan bersama. meja makan terasa sangat ramai karena ocehan dari junhyuk, hikaru, dan jaeyun.

dan sekarang sudah pukul dua siang, si kembar baru saja menyelesaikan tugas sekolahnya saat seungmin tiba-tiba memasuki kamar mereka bersama jaeyun yang ada digendongan pria manis itu.

selcouth; harukyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang