11. Remember You

3.4K 419 113
                                    

"Apa yang terjadi? Sebenarnya ada apa?"

Setelah turun dari mobilnya, Hao Xuan langsung berlari menemui Yubin yang memberi kabar perceraian Yibo melalui pesan singkat.

"Apa kalian sedang bercanda? Ini sama sekali tidak lucu." Namun pertanyaannya seolah terjawab melihat wajah Yibo. Pemuda yang biasa tebar pesona itu tampak diam dengan pandangan kosong.

"Jadi ... ini benar?" gumam Hao Xuan.

"Yibo berselingkuh dan memesan hotel dengan seorang wanita. Wenhan yang membantu Yibo menyewa hotel tanpa diketahui Zhan ge."

"Yibo selingkuh dengan seorang wanita?" Hao Xuan mencoba memperjelas. Dan anggukan kepala Yubin membuatnya tertegun di tempat.

"Semuanya sudah terjadi. Dan hal baiknya aku bebas sekarang." Yibo berdiri dari duduknya.

"Apa maksudmu, Yibo?" Hao Xuan menahan bahu Yibo yang hendak beranjak.

"Aku bercerai dari Zhan. Itu artinya aku bebas melakukan apa saja sekarang." Yibo menyingkirkan tangan Hao Xuan dari bahunya. Kembali berjalan menjauhi teman-temannya.

"Ini pasti ada kesalahpahaman." Langkah Yibo terhenti mendengarnya.

"Maksudmu, Wenhan yang melakukan semua ini?" tanya Yuxian. Namun Hao Xuan tampak ragu dengan pertanyaan itu.

"Wenhan yang kita kenal tidak mungkin melakukan semua ini. Aku tidak berpikir kalau Wenhan berbohong untuk menghancurkan rumah tangga Yibo." Bahkan Hao Xuan tampak dibingungkan dengan pemikirannya sendiri.

"Tapi aku aku sangat mengenalmu, Yibo. Kau memang seorang pria brengsek yang terlalu beruntung mendapatkan Zhan ge, tapi bukan berarti kau tidak pantas bersamanya. Setelah mengenal Zhan ge lebih jauh, aku berpikir tidak mungkin kau tidak sangat mencintainya. Karena itu yang aku rasakan. Hanya mengenalnya sebentar, aku tahu Zhan ge orang yang sangat spesial. Jadi bagaimana mungkin kau selingkuh dengan seorang wanita? Walaupun kau tidak mengingatnya, kenapa kau menyetujui perceraian kalian semudah itu? Aku juga mengenal Wenhan yang tidak mungkin berbohong. Jadi aku yakin pasti ada sesuatu yang salah di sini. Kenapa kau tidak mencoba meluruskan kesalahpahaman ini?"

Mendengar kalimat Hao Xuan, Yibo justru terkekeh hambar di tempatnya. Membuat Yubin dan Yixuan saling pandang dalam diam.

"Maaf Hao Xuan karena harus menghancurkan ekspektasimu. Tapi aku mengingat wanita itu. Jadi itu artinya aku tidak terlalu mencintai Zhan sampai aku membutuhkan wanita lain di hidupku." Setelahnya Yibo langsung berlalu dari sana. Terus berjalan menjauh tanpa memperdulikan panggilan teman-temannya.

Perhatiannya teralihkan saat ponselnya bergetar. Ia langsung membuka dan membaca pesan masuk dari Yubin.

"Kata Zhan ge, rumah yang kalian tempati adalah rumahmu. Jadi kau bisa kembali ke sana."


・*❀Peony Bunny❀*・



Yibo mengurung diri di dalam rumah. Selama tiga Minggu, Yibo tidak melakukan apapun. Hanya termenung pada malam hari dan terpejam di siang hari. Ia makan hanya untuk sekedar menyambung hidupnya. Mempertahankan nafas karena masih harus mencari ingatannya.

Yibo ingin mengingat semuanya. Yibo ingin kenangannya dan Zhan yang dulu kembali. Ia ingin memastikan bagaimana dirinya mencintai sang penulis itu.

Namun sekeras apapun ia berusaha, ingatan itu tidak kembali. Ingatannya seolah tersesat di labirin gelap tanpa bisa menemukan jalan untuk kembali.

Dan selama itu juga ia tidak tahu kabar Zhan. Penulis manis itu seolah ditelan bumi. Ia pernah beberapa kali mencoba menghubungi nomor ponselnya, namun sampai hari ini panggilan itu tidak terhubung.

Reasons I Want To Marry YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang