7. Used to Be

5.2K 520 22
                                    

We used to be close
But people can go
From people you know
To people you don't

--------𓆩Old Beast Wife𓆪--------

Suasana kelas 5-2 tampak tegang setelah salah seorang pelajar kelas itu menepis tangan Zavier Sirius, sang pangeran ketiga.

Manik zamrud itu menatap benci Zavier dibalik surai segelap malamnya. Pergi begitu saja meninggalkan banyak rumor buruk yang mulai bermunculan tentangnya.

Zavier menatap rumit kepergian remaja yang merupakan teman kecilnya itu.

"Bubar." Kerumunan pelajar yang tengah bergosip itu langsung bubar mendengar perintah Zavier. Kedua teman Zavier mengikut Zavier yang pergi keluar Aula.

Sementara itu, remaja bersurai hitam tadi meninju dinding asramanya dengan tangan kosong.

Berdecih, mendengar kabar angin yang mampu membuat emosinya naik. Kabar kalau sang kakak akan datang ke akademi bersama suaminya.

Dengan tujuan menjemput Zavier.

"Arghhh!" Darah mengalir keluar kala tangan itu kembali meninju dinding.

Remaja itu terkekeh meratapi nasibnya sendiri. "Kau sedekat itu dengan orang lain, namun enggan hanya untuk menatapku sebentar."

Melemparkan dirinya ke ranjang, menutup pandangannya dengan lengan sendiri.

"Kak Avy."

Nicholas Alcieron Carinae menangis dalam diam sendirian di kamar asramanya.

***

Ketika para bangsawan memasuki usia 10 tahun mereka akan dikirim untuk menempuh pendidikan di akademi.

Akademi terbesar diseluruh Kekaisaraan Lyrae. Banyak jenius dan pejabat hebat yang merupakan lulusan akademi ini. Karena itu pula banyak bangsawan dari luar Kekaisaran yang ingin masuk ke akademi ini.

Akademi Revounfilze. Siapapun diperbolehkan masuk ke akademi ini. Rakyat biasa juga memiliki kesempatan belajar di Revounfilze melalui jalur beasiswa. Tapi itu hanya berlaku jika mereka memiliki otak jenius.

Para anak bangsawan dibebaskan masuk Akademi Revounfilze berdasarkan status keluarga mereka. Namun akan ada penyaringan pelajar saat usia mereka 15 tahun, setelah debutante. Mereka akan digolongkan menjadi 3 kelas.

Goldye, Silvye dan Bronzye dengan Goldye sebagai tingkatan paling tinggi.

Kelas berisi kumpulan para jenius. Selain itu ada satu kelas khusus yang dirahasiakan dari publik. Rumornya kelas dengan jumlah siswa tak mencapai 10 orang itu bernama πεdία.

Pernah dengar Kaisar yang memiliki pasukan militer rahasianya sendiri?

Pasukan yang bergerak terpisah dari pasukan yang dipimpin Keir.

Sama halnya dengan pasukan rahasia, Kaisar juga mengumpulkan para jenius yang berkumpul di Akademi Revounfilze dan menggabungkannya dikelas πεdία.

Kelas ini dibentuk langsung oleh Kaisar dan satu orang kepercayaannya yang ditempatkan di Revounfilze. Jadi, meskipun ada yang bertanya ke para anggota pendiri Revounfilze, mereka tak akan tahu.

Identitas para siswa kelas itu benar-benar disembunyikan dari publik.

Tapi banyak yang berspekulasi jika beberapa jenius dari kelas Goldye merupakan anggota πεdία. Salah satunya yaitu Pangeran ketiga, Zavier Sirius.

Remaja 15 tahun yang tengah menatap kertas kecil yang dibawa elang peliharaannya. Isi kertas itu mampu menerbitkan seulas senyum di wajah tampan Zavier. "Kak Avy."

Old Beast WifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang