Bulan Maret adalah awal dari puncak kesetresan yang dialami para siswa kelas 12. Tak terkecuali dengan Cla.Rose menjaganya agar Cla tetap sehat dan kuat dalam menghadapi ujian-ujiannya. Ia memastikan agar Cla makan yang cukup, istirahat cukup, dan apapun yang menjaganya tetap sehat.
Puncaknya adalah bulan april. Cla benar-benar fokus oleh itu. Aksa pun sama spereti semestinya.
Vhans pernah bilang kalau Cla dan Aksa akan baikan seiring perjalannya waktu. Dan sepertinya itu benar.
Cla tidak lagi pusing mengenai hal-hal yang dulu ia pusingkan. Aksa pun sudah menerima semua yang terjadi sebelumnya.Semua orang bisa jatuh cinta dengan siapapun. Aksa menerima itu. Lagipula, akhir-akhir ini Aksa benar-benar tidak memikirkan soal percintaan.
Mereka semua, seakan teralihkan otomatis kepada ujian-ujian. Mereka beralih menjadi kelas 12 yang sebenarnya.
Cla berlari menuju lapangan sekolah. Banyak sekali yang menyapanya, bahkan tak jarang yang menginginkan untuk foto bersama.Yap. Hari ini adalah perayaan kelulusan untuk anak-anak kelas 12. Cla langsung keluar kelas saat ia selesai foto bersama satu kelasnya.
Ia menghampiri Rose yang datang bersama dengan Vhans. Cla langsung memeluk Rose. Kemudian memeluk Vhans dan meraih buket bunga yang Vhans berikan.
"Happy gradution, bayi gede." Ucap Vhans.
Cla kembali memeluk kakak tersayangnya itu. Tak lama kemudian, seseorang datang bergabung dengan mereka.
"Hey, David, udah lama gak ketemu." Sapa Rose.
Aksa dan ayahnya, David Arion, datang bergabung. Cla dan Vhans pun bersalaman dengan ayah Aksa.
"Gimana Vhans, kerja di mana sekarang?" Tanya David memulia percakapan.
Cla yang belom bisa bergabung dengan percakapan seperti itu mulai minggir. Lalu, ia menemukan Aksa.
"Cla, happy graduation." Ucap Aksa.
"Happy graduation, Sa." Balas Cla.
"Gimana habis ini? Udah ada rencana?"
"Ya gitu lah."
"Happy graduation, brother! sister!!" Tiba-tiba saja Dev bergabung dan merangkul Aksa dan Cla bersamaan.
"Happy graduation guys." Tak hanya Dev, ternyata Varo dan Kaila juga ikut.
"Foto kali, masa gak foto." Ucap Kaila.
Mereka sibuk membuat kenangan untuk hari ini. Akhirnya, mereka lulus dan bebas dari beban-beban mereka di sekolah. Namun, tetap saja, perjalanan mereka baru dimulai setelah ini.
"Cla, boleh temenin gua gak." Ucap Aksa. Acara di sekolah sudah selesai. Aksa berencana mengajak Cla pergi.
Cla mengangguk. Ia meminta izin pada Rose dan Vhans, kemudian ia pergi bersama dengan Aksa. Entah kemana Aksa mengajaknya pergi kali ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Talk to You [END]
Teen FictionSahabat. Mereka berkata bahwa laki-laki dan perempuan tidak bisa menjalin hubungan sebagai sahabat. Cla tidak percaya dengan itu. Sampai saat ia menginjak kelas 12, ia mengakui bahwa... itu ada benarnya juga. Cla dengan tidak sengaja telah jatuh cin...