16

268 40 0
                                    

hׁׅ֮ɑׁׅ֮℘℘ᨮ꫶ׁׅ֮ ꭈׁׅꫀׁׅܻɑׁׅ֮ժׁׅ݊ꪱׁׅꪀׁׅᧁׁ



Dari atas Nateyam dapat melihat ratusan helikopter dan kapal dengan senjata menuju kearah mereka. Sepertinya Sky people membawa jumlah besar hari ini, namun itu tak membuat keberanian Nateyam pudar.

Putra sulung Jake itu menatap tajam salah satu kapal besar saat melihat Spider yang berlari keluar dan kembali dibawa masuk oleh dua orang manusia.

"Itu aneh" Nateyam menyerngitkan sedikit dahinya

Tonowari memberi tanda untuk menyerang, kemudian mereka semua menyelam masuk keair untuk menyerang dari dalam air, Nateyam beralih ketempat yang aman untuk membidik musuhnya. Semua Tsurak terlihat muncul dan mulai menyerang kapal-kapal diair.

Jake menyerang pengendara salah satu kapal membuat kapal itu menjadi hilang arah dan saling menabrak satu sama lain, Jake tersenyum sinis saat melihat keatas dimana helikopter itu mulai berusaha menembakinya membuat Jake kembali masuk ke dalam air. Nateyam yang melihat itu pun mengarahkan senjatanya dan menembaki helikopter helikopter itu.

Tonowari juga membantu Jake yang sedang dikejar Quaritch dengan ikrannya, Tonowari melempari sayap ikran Quaritch dengan tombaknya membuat ikran itu kehilang keseimbangannya dan jatuh ke air. Melihat peluang itu kini keadaan berbalik Jakelah yang menyerang dan Quaritch yang menghindar, Tonowari kembali mengedarkan pandangnya dan melihat Rayree, Extey, dan Aounung yang sudah siap untuk menyerang.

Tonowari memberi isyarat agar mereka menyerang dari bagian belakang kapal Sky people. Melihat aba-aba dari Tonowari, Rayree memerintahkan pasukannya untuk menyerang dari belakang.  Suara tembakan terdengar sangat besar, membuat keadaan semakin ricuh. Aounung menyerang beberapa manusia yang mencoba membidiknya. Putra Tonowari itu terlihat lebih cepat dibanding manusia-manusia yang berada dikapal itu. Extey juga melakukan hal yang sama dengan Aounung, namun pemuda itu tetap memperhatikan ibu dan sepupunya itu, Extey menembaki avatar-avatar yang berada didalam kapal, Jake memberi beberapa perlengkapan perang yang sama dengan milik Sky people kemarin agar mereka lebih bisa menyerang lebih banyak manusia.

Terlihat banyak sekali helikopter dan kapal milik Sky people yang terbakar, namun itu hanya sebentar saat Ardmore muncul bersama Kestrel Gunship miliknya dan mulai menyerang mereka dengan sebuah roket sehingga menciptakan gelombang dipermukaan air. Jake memerintahkan mereka semua untuk masuk kedalam air. Tonowari segera menarik Aounung dan Extey untuk kembali menyelam dengan Tsurak mereka.

Rayree juga memberi perintah pejuang klannya untuk masuk kembali keair. Jake terus menoleh keatas, pikirannya kalut akan keberadaan keluarganya, Nateyam, Lo'ak, Neytiri dan keponakan kesayangan Ronal dan Tonowari itu, Nak'su. Jake tidak ingin Ardmore melukai mereka dengan Kestrel Gunship  itu, Jake tau betul pesawat tempat itu dapat menembakan lima senjata sekaligus yang dapat mengenai mereka.

"Kenapa kita bersembunyi?" Tonowari berbicara dengan bahasa isyarat kepada Jake namun hanya dibalas gelengan oleh pria itu, Jake masih terus mencari keberadaan Nateyam diatas sana dan melihat pemuda itu sedang dikejar sebuah helikopter dibelakangnya, melihat itu Jake berniat kembali kepermukaan untuk menolong anaknya itu, tapi sebelum itu sebuah anak panah lebih dulu menancap tepat dikepala yang ada didalam helikopter itu membuatnya hilang kendali dan kemudian jatuh kebawah.

"Neytiri" Jake lega saat melihat istrinya itu baik-baik saja begitupun dengan Lo'ak, Jake mengalihkan pandangnya dan melihat ratusan ikran klan omaticaya bersama Neytiri mulai menyerang helikopter itu, Jake mengangguk kearah Tonowari dan setelah itu Tonowari kembali memerintahkan mereka semua untuk kembali menyerang.

Neytiri, Lo'ak, dan Nak'su terus membidik kepala kepala yang ada dihelikopter itu, Lo'ak mendekat kearah Nak'su saat musuh mereka sudah sedikit melemah "Apa kau terluka?" tanyanya

Nak'su memandang tak percaya pemuda itu saat dia terus menanyakan pertanyaan itu sejak mereka kembali dari hutan tadi, pemuda itu menjadi overprotectiv kepadanya dari tadi, "Aku baik-baik saja Lo'ak, kita harus menyelesaikan ini sekarang" balas gadis itu

Lo'ak mengangguk dan mereka kembali menyerang dengan panah mereka, Lo'ak menurunkan panahnya dan mengganti itu dengan senjata canggih yang sama dengan milik Sky people, Lo'ak tau kemampuan memanahnya tak sebaik Nateyam sehingga dia akan lambat dalam membidik musuhnya jika menggunakan panah, tapi sekarang Lo'ak mulai menembaki helikopter-helikopter yang mengejarnya hingga membuat banyak helikopter itu jatuh dan menimbulkan ledakan.

Jake terlihat sedang menyerang Quaritch terus menerus begitupun sebaliknya dan Neytiri membantu dari atas dan sesekali memanah manusia bersenjata diatas kapal, Quaritch yang melihat panah Neytiri menancap ditubuh salah satu avatar segera memanggil teman-temannya untuk mengurus Neytiri.

Neytiri yang melihat ikran-ikran dengan avatar bersenjata mengejarnya mulai menjauh dan membidik mereka dengan panahnya, para pejuang omaticaya telah menurunkan setengah dari pasukan helikopter itu yang membuat kini hanya sedikit dari Sky people yang dapat menyerang.

Ardmore mulai mengarahkan Kestrel Gunship miliknya dan meluncurkan senjata dan roket dari Kestrel Gunship membuat beberapa Na'vi yang terkena tembakan menjadi terluka, kemudian Ardmore mengarahkan Roket untuk menyerang tepat ditengah-tengah Tonowari dan Aounung berada.

Nak'su melepaskan panahnya ditubuh Ziay'ite dan mulai memfokuskan dirinya untuk menggunakan kekuatan miliknya, "Aku tidak yakin dengan ini jadi, tolong bantu aku, Eywa." Nak'su mengarahkan tangannya keair hingga membuat sebuah keajaiban yang membuat semua orang mematung.

Extey yang melihat sebuah air dengan ujung yang runcing mengalihkan pandangannya kesegela arah, Extey tau betul milik siapa kekuatan ini, "Nak'su!" Extey berteriak memanggil adiknya berniat menyuruhnya untuk berhenti karena biasanya jika Nak'su menggunakan kekuatannya selama ini maka gadis itu pasti terluka

Nak'su juga terkejut saat tidak merasakan dirinya terluka sama sekali saat menggunakan kekuatannya, gadis itu tersenyum miring dan menggenggam tangannya sehingga air yang dikendalikannya menahan roket tadi membuat roket itu menjadi hancur.

Nak'su tersenyum miring kearah Ardmore yang masih mematung "this is magic bitch" Nak'su turun sedikit keair dan kembali menggunakan kekuatannya hingga membuat air menjadi runcing dengan permukaan yang terus naik hingga membuat kapal Sky people menjadi kebocoran karena air menerobos masuk.

Neytiri masih tidak percaya dengan yang dilihatnya sekarang, gadis ini adalah gadis yang tertulis didalam sejarah Na'vi, dia benar-benar terlahir sesuai dengan ramalannya. The Gift from Eywa untuk para Na'vi.

"Metkayina diberkati karena gadis ini tumbuh disana" Neytiri tersenyum kearah Nak'su dan mengangguk kearah Jake untuk kembali menyerang.

Nateyam tersenyum bangga melihat keajaiban yang dilakukan Nak'su tadi, gadis itu ah ralat gadisnya itu benar-benar gadis yang tangguh dan berani

Lo'ak juga memikirkan hal yang sama dengan Nateyam sebelum kembali sadar saat Aounung meneriakinya dari bawah, "Hey bocah hutan, cepat bantu kami jangan hanya melamun!" Aounung bahkan masih bisa berbicara dengan nada mengejeknya ditengah-tengah perang seperti ini.

Quaritch terlihat penuh luka dan kembali naik keatas kapal, "kita harus mundur sekarang, kita kehabisan senjata" Dia berbicara dengan alat komunikasi didalam kapal yang terhubung satu sama lain.

Mendengar sinyal dari Quaritch, Ardmore dengan cepat memerintahkan mereka untuk mundur hari ini. Kapal-kapal yang masih dapat digunakan kembali mundur begitupun helikopter diatas sana.

Jake tidak puas karena tidak dapat membunuh Quaritch yang merupakan ancaman bagi keluarganya, Jake meninju udara saat tidak berhasil menghentikan kepergian Sky people.

"Ayo kembali" Seru Tonowari dibalas senang oleh seluruh pejuang karena mereka berhasil membawa kemenangan untuk para Na'vi diperang hari ini.

●●●●●●●●

Bersambung...

𝐈𝐟 𝐲𝐨𝐮 𝐰𝐞𝐫𝐞 𝐦𝐢𝐧𝐞 [𝗮𝘃𝗮𝘁𝗮𝗿 𝘁𝗵𝗲 𝘄𝗮𝘆 𝗼𝗳 𝘄𝗮𝘁𝗲𝗿]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang