Bab 236 Dikanosisasi
Seseorang dari istana menjemput nona kedua, Kou Wan, tetapi Putri Yi'an tetap tinggal di Rumah Hou, yang menyebabkan kehebohan di Rumah Marquis yang perkasa, dan semua pelayan di rumah itu diam-diam berspekulasi bahwa nona tertua telah jatuh dan tidak disukai di depan Ibu Suri.
Meskipun nona tertua bergelar putri, dia tidak memiliki wilayah kekuasaan yang sebenarnya. Begitu dia tidak disukai, sang putri sebenarnya tidak ada artinya. Di masa depan, dia mungkin tidak lebih baik dari nona kedua yang disukai oleh ibu suri.
Sikap rumah Marquis yang perkasa terhadap kedua gadis itu telah berubah mulai hari ini.
Lin Hao tidak mengetahui pengalaman Kou Wan setelah kembali ke rumah, jadi dia tinggal di toko Wuxiang Hualu sampai siang dan pergi, berjalan menuju rumah sang jenderal dengan santai.
Meski sudah awal musim gugur, panasnya masih ada, matahari yang tak terhalang menghanguskan jalan-jalan sembarangan, dan aroma osmanthus beraroma manis yang menyengat dari kedua sisi membuat orang merasa lebih pengap.
Lin Hao menatap langit putih dan kosong, dan menghela nafas dalam diam.
Harus ada payung untuk berteduh.
Dia berjalan ke pinggir jalan dan berjalan di bawah naungan pepohonan, dan tiba-tiba merasa ada yang tidak beres.
"Nona?" Melihat Lin Hao berhenti, Bao Zhu mengikuti pandangannya.
Seorang pemuda berdiri di bawah pohon osmanthus tidak jauh dari sana, dia terlihat sedikit malu, dan matanya gelap seperti kolam yang dalam dengan arus bawah.
Du Qing?
Lin Hao mengangkat alisnya.
Baozhu segera berdiri di depan Lin Hao, mengawasi Du Qing dengan waspada.
"Ada yang ingin kutanyakan padamu." Du Qing memandang Baozhu dan menatap Lin Hao, suaranya serak dan tergesa-gesa.
Dibandingkan dengan kegugupan Baozhu, Lin Hao jauh lebih tenang: "Di sini?"
"Apakah ada tempat yang nyaman untuk berbicara?"
Lin Hao berpikir sejenak: "Bagaimana dengan kedai teh yang tidak jauh dari Rumah Jenderal?"
Du Qing mengangguk dengan cepat: "Baiklah, ayo pergi secara terpisah."
Lin Hao menatap Du Qing dalam-dalam.
Menjadi sangat berhati-hati, tampaknya Du Qing telah mengalami banyak hal sejak meninggalkan Penjaga Jinlin.
Dia pergi untuk menunggu di ruangan kedai teh yang elegan, dan setelah beberapa saat Du Qing membuka pintu dan masuk.
"Duduk." Lin Hao menunjuk ke sisi yang berlawanan.
Du Qing duduk dan menatap Lin Hao dengan mata bingung: "Apakah kamu tidak takut aku akan merepotkanmu?"
Lin Hao menuangkan secangkir teh dan menyerahkannya, dan memandangnya seperti air: "Kamu sudah seperti ini, bagaimana kamu masih bisa menggangguku?"
Du Qing ragu-ragu.
"Apa yang kamu inginkan dariku?" Lin Hao bertanya dengan tenang.
Du Qing memegang cangkir tehnya dengan tenang, dan bertanya: "Apakah orang yang berpura-pura menjadi aku ada di tanganmu?"
Lin Hao sedikit memiringkan kepalanya: "Itu tidak ada hubungannya denganmu, bukan?"
Kemarahan melintas di mata Du Qing, dan suaranya yang dalam sedikit lebih tinggi: "Tidak apa-apa? Tahukah kamu apa yang terjadi padaku setelah aku meninggalkan Penjaga Jinlin?"