Bab 246 Hantu
Para penjaga yang datang bersama putra mahkota tidak bertanya apa-apa. Sejak mereka memasuki Wuweizhai, mereka telah menjaga pintu kamar yang elegan, memastikan tidak ada orang asing, termasuk staf restoran, yang diizinkan mendekati putra mahkota. Mereka juga mencicipi makanannya. minuman yang dibawa oleh staf. Baru kemudian dibawa masuk untuk dinikmati putra mahkota dan yang lainnya.
Tampak jelas bahwa orang-orang yang memiliki kesempatan untuk meracuni putra mahkota termasuk di antara sedikit orang yang menemani putra mahkota untuk minum.
"Yang Xiuzhuan, Han Jinshi, Zhang Jinshi—"
Di antara mereka, yang paling terkenal tidak diragukan lagi Yang Zhe, sarjana nomor satu yang gagal menjadi suami putri dua kali, jadi Shen Shangshu melihatnya pada pandangan pertama, dan kemudian Han Baocheng, cucu Menteri Kementerian Perang, dan tuan muda putra Taipusi Qing, Zhang Liangyu.
Ketika mata Shen Shangshu tertuju pada Wen Feng dan Li Lan, dia terhenti sejenak.
Sekelompok Jinshi yang keluar dalam tiga tahun tentu saja disebut putra surga yang sombong, tetapi ketika dia berintegrasi ke dalam istana kekaisaran, dia akan menjadi anggota yang tidak mencolok. Misalnya, sarjana nomor satu Yang Zhe hanya dari urutan keenam pangkat. Adapun Han Baocheng dan yang lainnya, mereka bahkan belum diberikan posisi resmi, hanya di berbagai divisi untuk mengamati politik.
Bagi Shen Shangshu, yang merupakan pejabat Menteri Kementerian Hukuman, cukup normal melihat wajah Wen Feng dan Li Lan.
"Siswa Wen Feng saat ini sedang mengawasi administrasi di Kuil Dali." Wen Feng menggenggam tangannya.
"Siswa Li Lan sedang belajar di akademi kekaisaran." Dibandingkan dengan ketenangan Wen Feng, suara Li Lan sedikit tegang.
Shen Shangshu mengangguk: "Wen Jinshi, Li Shuchang. Sekarang, tolong beri tahu tentang situasi hari ini, mulai dari saat kamu datang ke Wuweizhai."
Kelima orang itu saling memandang, dan Zhang Liangyu berbicara lebih dulu: "Saya yang pertama datang. Yang Mulia sudah menunggu di ruang pribadi saat itu. Setelah itu, Yang Mulia dan saya sedang minum teh sambil menunggu yang lain ..."
"Saya......"
Han Baocheng berkata dengan mata merah: "Saya yang terakhir datang, Yang Mulia bahkan bercanda beberapa patah kata, dan kemudian mulai minum ..."
"Apakah ada yang tidak biasa saat kalian minum?" Shen Shangshu bertanya.
abnormal?
Beberapa orang saling memandang dengan cemas.
Setelah hening sejenak, Yang Zhe tiba-tiba berkata, "Ada sesuatu yang tidak normal."
Kata-kata ini segera menarik perhatian semua orang.
"Bagaimana Yang Xiuzhuan mengatakan ini?" Shen Shangshu tiba-tiba menjadi serius.
Yang Zhe terdiam sesaat, lalu mengulurkan tangannya: "Saya diserang ketika saya pergi ke kamar bersih."
Tangannya ramping dan cerah, sehingga warna coklat tua di bantalan jari sangat mencolok.
Mereka yang hadir langsung menebak apa itu.
"Kakak Yang terluka? Lalu mengapa kamu tidak mengatakan apa-apa ketika kamu kembali?" Han Baocheng bertanya dengan heran.
Yang Zhe sedikit mengernyit: "Pada saat itu, Yang Mulia berada dalam situasi kritis, jadi mengapa repot-repot mengatakan hal seperti itu."
"Tidak, Saudara Yang, ketika kamu kembali, Yang Mulia baik-baik saja, dan kamu dihukum karena minum." Zhang Liangyu menatap Yang Zhe dengan ekspresi aneh.