Bab 281 Apa yang Diharapkan
Tuan Mingxin mengeluarkan botol porselen putih seukuran ibu jari dari lengan bajunya yang lebar.
Kaisar Tai'an diam-diam memperhatikan gerakannya, dan melihatnya membuka tutup botol dan meneteskan dua atau tiga tetes air tak berwarna ke dalam bak cuci.
Air di baskom mengepul, tapi sepertinya tidak ada yang berubah.
Taois Mingxin menatap mata Kaisar Tai'an sebentar, dan kemudian sedikit mengangguk ke kasim Liu Chuan: "Kasim Liu merawat kaisar dengan baik."
Liu Chuan bingung.
Apa artinya merawat kaisar dengan baik?
Hiss-Tuan Wang tidak akan menuangkan sepanci air ini ke kaisar, bukan?
Meskipun dia merasa spekulasi ini terlalu absurd, dia tetap berjalan ke arah Kaisar Tai'an, menatap gerakan tuan Ming Xin, dan melihat pihak lain membungkuk dan membenamkan kepalanya di wastafel.Liu Chuan tampak terkejut, dan mau tak mau menatap Kaisar Tai'an.
Kaisar Tai'an terkejut dan menunjukkan ekspresi serius.
Orang lain di ruangan itu juga terkejut, tetapi mereka tidak berani menunjukkannya, mereka hampir lupa bernapas ketika mereka menyaksikan Taois Mingxin dengan wajah terkubur di baskom air tanpa berkedip.
Tuan Mingxin akhirnya berdiri tegak.
Nyatanya, waktunya tidak lama, tapi pemilik mata yang tertuju padanya itu merasa sudah lama berlalu.
Ruangan itu sunyi, hanya aroma obat yang samar-samar tertinggal di hidung.
Mata semua orang terpaku pada wajah Ming Xin, tetapi tidak ada yang bisa dilihat di wajah itu kecuali bahwa itu ternoda air, dan bahkan ekspresinya tenang dan tak tergoyahkan.
Kaisar Tai'an memperhatikan dengan tenang, ekspresinya berangsur-angsur menjadi serius.
Liu Chuan terbatuk: "Tuan Wang, apa yang anda-"
Bukannya dia sangat penasaran, dia mengajukan pertanyaan atas nama kaisar, untuk menyelamatkan kaisar dari kekhawatiran.
Tuan Mingxin tidak menjawab, tetapi berbalik.
Liu Chuan:?
Tuan Mingxin tidak bermaksud pamer, tetapi takut adegan berikutnya akan membuat Kaisar Tai'an ketakutan. Dia mengangkat tangannya ke telinganya dan meraba-raba sebentar, menarik topengnya sedikit demi sedikit.Para pelayan istana yang berdiri di pintu kebetulan bisa melihat wajah asli Mingxin, dan ketika dia melihat sepotong wajah perlahan-lahan terkelupas olehnya, matanya hampir keluar. Untungnya, para abdi dalem yang mampu melayani kaisar telah diajari dengan ketat agar tidak berteriak kaget.
Topeng yang dilepas dilemparkan ke wastafel, tuan Mingxin perlahan berbalik.
Itu adalah wajah yang aneh namun familiar.
Tidak familiar karena wajah ini sangat berbeda dengan Tuan Wang, dan familiar karena wajah ini terlihat sangat familiar.
Wajah Liu Chuan berubah drastis, dan dia berteriak meminta pengawalan.
Kaisar Tai'an sudah menebak, dan saat para penjaga masuk, dia mencocokkan wajah di depannya dengan ingatannya.
"Tuan Mingxin?"
Tuan Mingxin memberi hormat dengan tenang: "Yang mulia benar."
Kaisar Tai'an melambaikan tangannya, memberi isyarat kepada para penjaga untuk pergi.
Liu Chuan sedikit cemas: "Yang Mulia-"
Kaisar Tai'an mengerutkan kening, "Mundur."
Para penjaga mundur diam-diam, dan Liu Chuan berdiri di depan Kaisar Tai'an, menatap Taois Mingxin.