251-255

168 24 0
                                    

Bab 251 Pengakuan

Pangeran Liang tertawa lepas luar biasa, seolah ingin melampiaskan semua keluhannya selama ini.

Melihat Pangeran Liang yang gila, para pelayan istana mau tidak mau bertanya-tanya, bisakah orang seperti itu benar-benar menjadi putra mahkota lagi?

Setelah dipikir-pikir, begitu putra mahkota meninggal, kaisar hanya akan memiliki putra Pangeran Liang, siapa lagi yang bisa dia miliki jika Pangeran Liang tidak menjadi putra mahkota?

Para pelayan istana juga bersorak, dan dengan tulus membujuk: "Tuanku, semakin anda seperti ini, semakin anda harus mantap, kaisar tahu bahwa anda sedih untuk pangeran, dan akan lega ..."

Liang Wang berkedip dan mendengarkan: "Kamu benar."

Harapan ada tepat di depan matanya, dia masih bisa bersabar dengan ini.

"Adik keempat—" Liang Wang menutupi wajahnya dan mulai menangis.

Tak perlu dikatakan, tidak perlu menyebutkan pemakaman putra mahkota selangkah demi selangkah. Setelah tiga hari menggali dan mencari, tersangka yang membunuh putra mahkota akhirnya ditemukan.

Kaisar Tai'an telah memerintahkan begitu dia menemukan orang ini, dia akan dibawa langsung kepadanya.

"Berlutut!" Cheng Maoming menendang lutut pria itu.

Pria itu jatuh berlutut dengan bunyi gedebuk, suara berat kontak dengan tanah membuat kulit kepala tegang.

Kaisar Tai'an menatap pria itu dengan merendahkan, dengan ekspresi dingin di wajahnya.

"Kamu berpura-pura menjadi Yang Zhe dan membunuh putra mahkota?" Ketika dia menanyakan kalimat ini, Kaisar Tai'an mencoba yang terbaik untuk menjaga suaranya tetap stabil.

"Bunuh putra mahkota?" Ekspresi pria itu terkejut, dan dia berteriak dengan keras, "Hamba difitnah, bahkan jika hamba sangat berani, hamba tidak akan berani menyakiti putra mahkota—"

Cheng Maoming menendangnya begitu saja: "Kamu masih berpura-pura padaku! Kamu menyelinap keluar dari Wuweizhai sebelum kecelakaan putra mahkota, apakah menurutmu tidak ada yang melihatnya?"

Suara pria itu bergetar, dan dia tampak sangat panik: "Wuweizhai adalah restoran terkenal di ibu kota, dan hamba pergi untuk mencicipi makanan lezat di restoran. Bagaimana bisa mengatakan bahwa hamba menyakiti putra mahkota?"

Cheng Maoming menatapnya, dan tiba-tiba mencibir: "Kamu mungkin tidak tahu bahwa sebagian besar orang yang pergi ke Wuweizhai adalah pelanggan tetap. Jika mereka adalah wajah baru, pelayan restoran akan lebih ingat. Kami sudah lama bertanya tentangmu, dan kamu tidak termasuk tamu yang makan anggur hari itu!"

Mendengar ini, mata pria itu berputar sedikit dan kelopak matanya bergetar.

Kaisar Tai'an tidak tahan lagi, dan tiba-tiba berdiri: "Biarkan dia mengatakan yang sebenarnya, aku akan menunggu."

Cheng Maoming mengerti, membawa pria itu ke ruang interogasi, dan menyiksanya tanpa sepatah kata pun.

Berkat metode penyiksaan yang kaya yang dikumpulkan oleh generasi pendahulu, bahkan orang terlatih, tidak ada satu dari seratus orang yang benar-benar dapat bertahan dari semua jenis penyiksaan.

Jeritan bergema tanpa henti di ruang interogasi kedap udara, cambuk menghantam tubuh satu demi satu, dan air merica meresap ke dalam luka yang mengerikan, menyebabkan rasa sakit yang langsung menghantam jiwa. Tidak lama setelah babak ketiga penyiksaan dimulai, pria itu akhirnya tidak tahan lagi.

"Saya akan mengatakan--"

Cheng Maoming mengangkat tangannya, dan penyiksa itu berhenti.

Sambil menangis, Shen Shangshu-lah yang tidak bisa menahan diri untuk tidak menghirup udara kotor.

Bertemu dengan mata curiga Cheng Maoming, Shen Shangshu tersenyum canggung.

Dia adalah tulang tua, tapi dia tidak tahan dengan pemandangan berdarah seperti itu.

"Ya...Yang Zhe memerintahkanku untuk melakukannya..." Pria itu berjuang untuk berbicara, dahinya dipenuhi keringat karena rasa sakit.

Ketika kata-kata ini keluar, baik Cheng Maoming maupun Shen Shangshu terkejut.

"Yang Xiuzhuan?" Shen Shangshu menatap pria itu dari dekat dan bertanya lagi, jangan sampai dia salah dengar.

Pria itu menggerakkan sudut mulutnya: "Ya ..."

Cheng Maoming menenangkan diri, dan wajahnya kembali tenang: "Kamu mengatakan bahwa Yang Zhe memerintahkannya, lalu beri tahu aku siapa kamu dan mengapa kamu melakukannya."

Wajah pria itu kusut sesaat, dan dia menggertakkan giginya dan berkata, "Kita semua dari Qi."

"Apa!" Shen Shangshu sangat terkejut sehingga dia hampir tidak muncul, dan menunjuk pria itu, "Apakah kamu dari Qi?"

Pria itu mengangguk.

"Yang Xiuzhuan juga dari Qi?"

Memikirkan sesuatu, pria itu benar-benar tersenyum: "Kalau tidak, mengapa kita membunuh putra mahkota Da Zhou?"

Shen Shangshu menatap, janggutnya bergetar saat dia menggertakkan giginya dengan keras.

Yang Zhuangyuan ternyata dari Qi, ini, ini terlalu aneh!
Tetapi jika bukan karena orang-orang Qi, mengingat betapa putra mahkota menghargai Yang Zhe, dia tidak akan punya alasan untuk membunuhputra mahkota.

Shen Shangshu langsung memercayai kata-kata pria itu, tetapi jantung Cheng Maoming berdetak kencang setelah keterkejutan awal.

TIDAK!

Yang lain tidak tahu, tapi dia tahu bahwa teknik dan level penyamaran orang ini persis sama dengan pembantu Yuliu, dan jelas ditulis oleh orang yang sama. Dan orang-orang ini jelas merupakan sisa-sisa Kaisar Ping Le, bukan orang Qi.

Setelah menderita hukuman yang begitu berat, mengapa pria ini berbohong dan mengatakan bahwa dia dan Yang Zhe berasal dari Qi?

Cheng Maoming memiliki keraguan di dalam hatinya, jadi dia tidak bisa menahan diri untuk mengejutkan ular itu, dan wajahnya tetap tenang: "Jadi kamu dan Yang Zhe sama-sama master yang dilatih oleh Qi Guo, dan Yang Zhe masih menjadi atasanmu?"

"Um."

Cheng Maoming memandang pria itu dari atas ke bawah: "Itu semua untukmu, Yang Zhe adalah sarjana nomor satu. Sejak pemeriksaan, ada banyak hal untuk membuktikan identitasnya, seperti pengakuan, ikatan timbal balik, dan ikatan. Sulit untuk mengatakan bahwa keadaan Qi telah direncanakan sejak nenek moyangnya pergi?"

Tidak sulit untuk berpura-pura menjadi orang biasa. Begitu kamu mengikuti ujian ilmiah, keadaan orang tua dan kakek nenekmu harus jelas, dan kamu harus memiliki surat keterangan dari penduduk setempat. Orang yang tidak diketahui asal usulnya bahkan tidak bisa lulus pemeriksaan, jadi jangan bicara tentang masa depan.

Wajah pria itu pucat, dan dia tidak menghindari pertanyaan Cheng Maoming: "Kalau begitu saya tidak tahu, saya hanya orang yang mematuhi perintah, dan satu-satunya tugas adalah bekerja sama dengan Yang Zhe untuk membunuh putra mahkota Zhou. Atasan tidak akan memberi tahuku lebih banyak informasi. . "

"Lalu dari mana kau mendapatkan topengmu?"

"Yang Zhe memberikannya padaku," pria itu berkata tanpa ragu.

"Jelas bukan hanya kalian berdua yang bisa membuat permainan sebesar itu, kan?"

Pria itu menunduk, terlihat lemah dan pasrah pada nasibnya: "Aku katakan, aku hanya bidak yang mematuhi perintah. Satu-satunya orang yang mengenalku adalah Yang Zhe dan atasan yang menyuruhku untuk menghubungi Yang Zhe. Adapun bagaimana banyak orang yang ada di ibukota? Aku tidak tahu."

"Dimana atasanmu?"

Pria itu menggelengkan kepalanya, menarik lukanya dengan gerakannya, membuat wajahnya semakin pucat: "Dialah yang menghubungiku melalui kode."

"Kamu mendorongnya dengan sangat bersih." Cheng Maoming mendecakkan lidahnya.

Pria itu hanya bisa mengangkat kelopak matanya: "Aku, aku sudah memberitahumu semua yang aku tahu. Jika kamu tidak percaya padaku, maka aku tidak bisa menahannya ..."

"Kamu sebaiknya tidak menyembunyikan apa pun, kalau tidak akan ada lebih banyak orang yang menyapamu." Setelah Cheng Maoming memperingatkan, dia berjalan keluar dari ruang interogasi bersama Shen Shangshu.

Kaisar telah menunggu, dan keduanya tidak berani menunda, jadi mereka langsung menghadap kaisar.

"Apa yang kamu dapatkan?" Melihat keduanya, Kaisar Tai'an langsung bertanya.

Cheng Maoming dan Shen Shangshu saling memandang.

"Shen Aiqing, beri tahu aku."

Shen Shangshu menarik napas dalam-dalam, menunduk dan menceritakan situasi yang dijelaskan pria itu.

Kaisar Tai'an diam-diam mendengarkan kata-kata Shen Shangshu, dan mengarahkan pandangannya sedalam kolam yang dalam pada Cheng Maoming: "Kirim seseorang ke kampung halaman Yang Zhe untuk menyelidiki latar belakangnya secara menyeluruh."

"Ya."

Setelah terdiam beberapa saat, Kaisar Tai'an tiba-tiba bertanya: "Bagaimana pendapat kalian berdua tentang pengakuan orang ini?"

Shen Shangshu terkejut.

Mendengar apa yang dikatakan kaisar, apakah kamu masih ragu dengan pengakuan orang ini?

Di bawah tatapan kaisar, dia berbicara setelah pertimbangan: "Kupikir pengakuan orang ini di bawah hukuman berat harus dapat dipercaya."

[2] Yu WuxiangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang