Bab 326 Mengambang
Kaisar Tai'an sakit.
Perang beberapa bulan yang lalu, kelahiran pangeran kecil, dan kemudian pembunuhan putra mahkota, penghapusan putra sulung, tumpukan hal-hal buruk, akhirnya jatuh dalam tampilan penuh, dan penyakit ini datang.
Para pejabat panik, dan harem bahkan lebih panik, Ibu Suri datang berkunjung sendiri.
Keharuman ramuan obat meresap ke Istana Qianqing, dan beberapa tabib kekaisaran mendiskusikan kondisi kaisar dengan suara rendah.
Ibu suri bertanya kepada tabib kekaisaran tentang situasinya dan melihat putranya terbaring di tempat tidur.
"Kaisar tidak peduli dengan tubuhnya."
Kaisar Tai'an tampak kuyu, dan mencoba tersenyum: "Aku membuat permaisuri khawatir."
Permaisuri menghela nafas: "Aijia tahu bahwa kamu tidak bahagia, tetapi kamu jangan menyiksa dirimu sendiri di dalam hatimu. Yang Mulia, katakan yang sebenarnya kepada Aijia, apakah pangeran kecil benar-benar lemah?"
Kaisar Tai'an menatap ibu suri dengan bingung, dan tersenyum kecut untuk beberapa saat: "Aku tidak bisa menyembunyikan apa pun darimu."
Ibu suri tanpa sadar menutup tangannya di atas lututnya: "Lalu Apa yang terjadi pada anak itu?"
Kaisar Tai'an terdiam sesaat, lalu berkata dengan lembut, "Dia lahir dengan kecacatan..."
Lagi pula, dia masih belum menceritakan hal yang paling mengerikan.
"Jadi begitu." Ibu suri memegang tangan Kaisar Tai'an, "Karena itu, kaisar membuat keputusan untuk mengadopsi putra klan?" "Ya." Suara Kaisar Tai'an pahit, "Saya tidak ingin menunggu lebih lama lagi, dan saya tidak ingin bertaruh lagi. Putra akan mencapai usia untuk mengetahui takdirnya. Setelah bertahun-tahun, hanya bangsawan Wu yang hamil. Itu hanya akan lebih sulit di masa depan. Bahkan jika selir lain hamil, apakah itu laki-laki atau perempuan, sehat atau sakit, tidak ada jaminan, mengapa tidak memilih yang cocok dari klan ..."
Ibu suri mendengarkan dengan seksama, dan sedikit mengangguk: "Karena kaisar telah mengambil keputusan, tidak perlu marah pada orang-orang itu. Yang paling penting adalah menjaga kesehatanmu dengan baik. "
"Putra mengerti."
Kata kata ibu suri membuat Kaisar Tai'an terlihat lebih baik.
Ibu suri mengambil ramuan dari para pelayan, memberikannya sendiri kepada Kaisar Tai'an, memberikan beberapa instruksi dengan hati-hati, dan kemudian pergi.
Kaisar Tai'an lelah dan menutup matanya.
Penyakit itu datang seperti gunung, dan Kaisar Tai'an mengangkat semangatnya untuk menemui guru nasional pada awalnya, dan memanggil pejabat penting untuk mengatur urusan negara, dan kemudian dia tertidur lebih lama dan lebih lama.
Dengan cara ini, pikiran beberapa orang menjadi aktif.
Berbeda dari Rumah Pangeran Jing dan Rumah Pangeran Ning, Rumah Pangeran Ping terletak di lokasi yang lebih terpencil, dan orang sering menyebutnya sebagai Qingyuan.
Qingyuan adalah kediaman keluarga Kaisar Pingle, yang dipenjara dan diubah menjadi pangeran Ping. Pada hari kerja, orang yang lewat ingin mengambil jalan memutar untuk menghindari nasib buruk.
Di musim dingin, saat hari mulai gelap, Qingyuan terlihat lebih terpencil. Pangeran Ping minum beberapa gelas anggur seperti biasa untuk menghilangkan rasa sakit karena frustrasi.
Beberapa bulan yang lalu, dia masih merasa kemenangan sudah di depan mata, bahwa dia bisa merebut kembali negara miliknya, tetapi dalam sekejap mata, dia menjadi tawanan, dan kerja keras dan keberanian lebih dari sepuluh tahun terbuang sia-sia. .