14. Denial

528 59 4
                                    

"Hallo tante" sapa Bhre kepada Prima yang sedang menunggu di teras.

"Oh! Hi, Bhre! Yuk buruan masuk. Abis ngapain sih kalian ini sampai basah kuyup begitu hihh"

Bhre masuk ke dalam rumah sambil menggendong Alisha yang sedang tidur. Prima ikut berjalan di belakangnya sambil mengomel.

"Si adek nih kebiasaan sukanya main air, hujan-hujanan. Bolak-balik sakit gara-gara hujan-hujanan ya ngga ada kapoknya. Padahal zodiacnya scorpio lho dia ini, bukan aquarium"

"Aquarius tante"

"Ah sama aja. Eh bentar-bentar tak bantuin buka pintu" Prima membantu membukakan pintu kamar Alisha agar Bhre bisa masuk. Dengan perlahan Bhre meletakkan Alisha pada tempat tidurnya.

"Bhre makasih banyak ya. Lengan mu aman? Butuh koyo? Tak cariin dulu ya? Kamu ngga mau mandi dulu disini? Mandi dulu wes. Kalau butuh ganti ada bajunya Bumi kok"

"Wah, wah, wah, ngga usah tante, saya langsung pulang aja. Oh iya, tadi saya beli bubur buat tante, budhe, sama Alisha, kayanya ketinggalan di teras"

"Duh.. calon mantu ku baik banget. Makasih lho ya. Abis ini biar tante angetin biar bisa dimakan si adek"

"Sama-sama tante. Bhre pamit pulang dulu ya"

***

"Adeeekk" Prima berusaha membangunkan Alisha. "Dek, ayo mandi dulu dek. Abis itu ganti baju, terus makan. Yuk bangun sebentar yuk"

Alisha membuka matanya perlahan.

"Mandi dulu gih. Biar mama angetin dulu bubur yang dikasih sama Bhre terus abis itu makan ya?"

"Mau susu coklat juga maa"

"Iya sekalian dibikinin susu coklat juga. Ayo sekarang cantik ku mandi dulu"

***

"Udah?" Alisha terkejut dengan suara Prima, ia kira mamanya ada di ruang makan.

"Udah. Kirain mama ada di bawah"

"Ah makan disini aja biar bisa lansung tidur. Nih buburnya buruan makan mumpung masih anget"

"Suapin maa"

"Hmm bisa-bisanya. Yaudah sini duduk" kata Prima sambil menepuk-nepuk kasur Alisha.

"Ngomong-ngomong gimana nih progress nya?"

"Oh sekolah? Lancar sih ma"

"Ih kok sekolah sih. Kalau urusan sekolah sih mama ngga pernah khawatir" Prima menyodorkan sesendok bubur kepada Alisha.

"Apa terus?" Alisha kemudian membuka mulutnya. "Ooo project drama musikal aku? Buat sekarang aku lagi stuck sih, bingung mau aku bawa kemana ceritanya" lanjutnya sambil mengunyah bubur yang ada di mulutnya.

"Bukaann. Maksut mama tuh gimana progress pacaran kamu sama Bhre?"

"Hah?"

"Kok "hah" sih? Jadi gimanaa? Mama nih kepoo"

"Yaa.. baik.."

"Baik tuh maknanya luas. Maksud kamu baik tuh gimana?"

"Ya baik. Sejauh ini lancar-lacar aja, Bhre juga baik banget ke aku. Sering telephone aku, sering chat, sering beliin aku jajan sama vitamin, terus sedia selimut di mobilnya soalnya aku gampang kedinginan. Yaa pokoknya baik dehh" Alisha buru-buru menutup wajahnya dengan boneka beruangnya.

"Cieee salting ciee" Prima dengan iseng menggelitiki perut Alisha.

"Ih Mama! Aku tuh laper lho"

"Oh iya tuan putri, ayo makan lagi"

1/3 SecondTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang