hello

441 16 2
                                    

Assalamu'alaikum, ahlan wa sahlan semua di cerita pertamaku.

Kayfa halukum?

Jadi, ini adalah karya pertama saya, sebelumnya saya minta maaf jika banyak kekurangannya karena saya penulis pemula.

Maaf juga jika ada persamaan alur, tokoh, dll karna ini hanya cerita fiksi dan ini adalah murni ide saya sendiri.

DILARANG KERAS PLAGIAT/COPY PASTE CERITA INI!!!

Karya tulisan artikel, makalah, novel, cerpen, puisi, dll adalah hasil jerih payah pikiran sang penulis yang perlu kalian apresiasi.

Prof. Dr. Wahbah Zuhaili menjelaskan dalam kitab nya Al fiqhul islami wa adillatuh :

والمؤلف قد بذل جهداً كبيراً في إعداد مؤلْفه، فيكون أحق الناس به، سواء فيما يمثل الجانب المادي: وهوالفائدة المادية التي يستفيدها من عمله، أو الجانب المعنوي: وهو نسبة العمل إليه. ويظل هذا الحق خالصاً دائماً له، ثم لورثته لقول النبي صلّى الله عليه وسلم فيما رواه البخاري وغيره: «من ترك مالاً أو حقاً فلورثته».

[وهبة الزحيلي، الفقه الإسلامي وأدلته للزحيلي، ٢٨٦١/٤]

"Sang penulis karya, adalah seseorang yang mau meluangkan waktu , mengerahkan fikiran, dan jerih payah nya demi menghasilkan karya nya. Maka dialah yang paling berhak atas karya nya, baik dari sisi materi yaitu berupa karya tulis yang bermanfaat tersebut, atau imateri/spiritual yaitu penyematan nama sang penulis terhadap tulisan tersebut. Hal ini merupakan hak prerogatif baginya untuk selamanya sampai ke ahli waris nya."

©®:W.A.G Panggilan Hijrah

Nah tuh, saya kasih tahu, ya.

Oh iya, jangan panggil saya dengan sebutan "author" Atau "kak author"

Call me Firr, yyaaa.

Syukron semua yang udah mau baca semoga sehat selalu ya, aamiin.

Jangan lupa vote dan coment ya, follow juga.

Wassalamu'alaikum

Gus Untuk Alfina [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang