20. Kelulusan (2)

65 5 0
                                    

Sebulan kemudian, mereka telah melaksanakan prosesi wisuda dan resmi lulus dari Sma Garuda Merah. tepok tangan!

"Eh toganya jangan dilepas dulu, foto bareng dulu yok! Tumben-tumbenan loh gua cantik gini," Gurau Yesha yang berakhir ditabok Reyna. 

Mereka pun berkumpul di depan nama sekolah yang ada didalam sekolah, "Habis ini nge-bakso yok!" Ajak Januar sambil menunjuk kang Yanto.

"HAYUK!!!" Semangat mereka mah, makanan soalnya.

Ya akhirnya mereka lari-lari sambil pake toga ke gerobaknya kang Yanto, sampe diketawain pengguna jalan. Bayangin anak SMA pake toga lari-lari cuma gegara pengen beli bakso.

"Kang Yanto!!!" 

Kang Yanto cuma geleng-geleng ngeliat mereka mah, udah biasa tapi bedanya hari ini pake toga. 

"18 mangkok, kayak biasa kang!" Teriak Yesha.

"Ya lu sini! Bantuin! " Yesha yang lagi mundurin kursi pun dibuat bingung.

"Ya Allah, gua juga pelanggan loh kang," Yesha tak terima.

"Ayo bantuin gua, 18 mangkok tuh gak dikit Yesh, " terpaksa Yesha nurut sambil nyopot toga-nya, yang lain cuma ngakak aja ngeliat Yesha.

Udah lah tuh mereka makan dan nikmatin waktu bareng, beberapa menit kemudian mereka pulang.

Hari itu bener-bener bikin mereka mikir kalo emang mereka udah gak bocah lagi.

•••

Dua bulan setelahnya, mereka bener-bener ngelakuin apa yang mereka rencana kan waktu sebelum ujian.

Beberapa yang ngerantau karena kuliah, ada juga yang disini-sini aja kayak Yesha dan pegawainya, Jaena. Jaena beneran kerja ditempat Yesha karena dia gak tau mau kerja dimana lagi.

"Yesh, kangen yang lain gak?" Tanya Jaena yang lagi ngurus mesin cuci.

"Ya kangen lah apalagi si Eliz, tuh bocah kemaren telponan ama gua dan katanya dia dapet kerja disalah satu supermarket gitu," Jujur Yesha saat itu seneng setelah tau Eliza dapet kerja dengan cepat.

"Wih ikut seneng gua, kapan-kapan kesana lah kita!"

"Ayo-ayo! Kebetulan gua juga dikasih alamat kos-nya si Eliz," Setuju Yesha.

"Tinggal nunggu kita libur ini mah," Jaena benar, Yesha jadi kepikiran.

"Iya ya, kita libur aja sehari gimana mau ketempatnya Eliz masalahnya fix kita disuruh nginep," Jaena mengangguk, betul juga.

"Hai bestiee, ngerumpi aja nih? " Mereka berdua menoleh ternyata itu Reyna.

"Lah Reyn? Gak kuliah? " Yang ditanya cuma senyum aja sambil nimbang bajunya, mandiri emang.

"Lah Alyn mana?" Kini ganti Yesha yang nanya.

"Alyn lagi ngapain tadi, lupa gua, " Yesha dan Jaena bertatapan bingung, Reyna semenjak lulus otaknya lupa dibawa apa gimana deh?

"Reyn, lu sakit ya?" Kini keduanya bertanya bersamaan membuat Reyna tertawa.

"Kagak! Alyn ada dirumah dan kalo urusan kuliah gua gak bisa jawab haha," Yesha ama Jaena mah iya-iya aja, gak ngerti juga mereka mah.

"Eh ini cucian gue ntar anterin ya! Gua mager ngambil," Ujar Reyna mengerucutkan bibir.

Jaena hanya memberi jempol tanda siap ya karena udah biasa kalo disuruh nganter-nganterin baju ama Yesha juga.

Reyna duduk samping keduanya, "Kalian tau kabar yang lain gak? Emang gak pengen reuni gitu? Kangen."

"Kita cuma tau kabarnya Eliza, kalo yang lain gak tau, " Jawab Yesha.

"Gimana dia? Jadi kangen Eliz. "

"Baik dan udah dapet kerja juga dia, " Reyna ikut senang karena kabar itu.

"Bentar lagi kan puasa terus lebaran, kita gak ada rencana bukber atau halal bihalal gitu? "

Reyna berpikir,"kemaren si Januar telpon gua, katanya lebaran nanti ngumpul tapi gatau kelanjutannya sih. "

"Eh Reyn, lu masih kontakan ama Alwyyn? " Tanya Jaena sedikit rumpi.

"Masih, napa? "

"Nanya aja, " Reyna cuma ber-oh ria.

Setelah obrolan itu mereka pun diem-dieman selama 12 detik kalo dihitung-hitung.

"Yaudah dah, gua pulang dulu ya! " Reyna beranjak.

"Ini baju lu gak lu bawa sekalian? Dah selesai loh daripada si Jaena nganterin ntar, " Tanya Yesha sambil mengangkat kresek baju Reyna.

"Lah iya, kelamaan kali kita ghibahnya ya! " Obrolan mereka disore ini pun berakhir dengan tawa karena omongan Reyna.

•••

Juan menaiki motornya untuk pulang ke rumah kesayangannya, sebenernya jadwal setelah ngampus adalah nganterin ibu negara ke toko buku.

"Duh, si Hesna pasti ngomel sih ini," gerutunya disaat terjebak lampu merah.

Lampu tak kunjung menghijau membuat Juan makin emosi, "Ya Allah, ini kalo bohlamnya gua ganti ijo semua bisa gak sih?!"

Sangking kesalnya Juan tak menyadari kehadiran Hadrian dan Vicky disampingnya, "Ngedumel mulu lu!" Juan menoleh dan merasa sedikit terkejut karena bisa ketemu dua manusia sok sibuk itu.

"Anjir! Ini kalian beneran kan?" Juan tak percaya akan kehadiran pasangan baru itu, ya Hadrian pernah curhat ke Juan kalo dia ama Vicky dah pacaran dan alesan mereka pacaran karena udah terbiasa ya kalo kata orang mah, 'Witing tresno jalaran soko kulino. '

"Ya iyalah! " Teriak mereka membuat Juan tertawa.

"Cuy, mau double date gak?" Tanya Juan ke mereka.

"Ayo lah!" Setuju mereka membuat Juan senang, "Ok! Ntar ngampul dirumahnya Hesna ya!" Ujar Juan sebelum lampu hijau menyala.

Satu jam setelahnya, Hadrian dan Vicky sudah sampai didepan rumah ibu negara alias Hesna.

"Na! Hesna! Main yok!" Teriak Hadrian.

"Kek bocah aja kamu," Vicky terkekeh sambil menepok bahu Hadrian.

Beberapa menit kemudian gerbang rumah Hesna dibuka menampakan Hesna yang terkejut karena mereka datang.

"Vicky?!" Ya mereka pun berpelukan menyalurkan rasa rindu sebelum Juan datang bersama motornya.

"Kok kalian tumben kesini?" Tanya Hesna yang masih kaget.

"Aku yang ngajak mereka," Jawab Juan membuat fokus ketiganya pindah ke Juan.

"Iya, biar bisa double date kita," Balas Vicky membuat Hesna mengangguk senang.

Akhirnya mereka pun berangkat ke mana aja dengan tujuan menghabiskan waktu bareng.

____

____

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
k0song p4pat || 04L (selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang