🌸 Mario's Story

407 103 47
                                    

"Time off! Istirahat dulu bre!"

Seruan dari salah satu pemain sambil menunjuk arlojinya membuat para pemuda yang lain serta merta melipir ke pinggir lapangan. Mario meraih botol mineralnya lalu duduk lesehan di tepian aspal.

Angin sepoi-sepoi khas sore hari bertiup beriringan dengan cuitan-cuitan mereka yang terdengar saling menimpali. Masing-masing seakan sangat antusias mengulang cerita tentang hal-hal yang terjadi di tengah permainan beberapa waktu lalu.

"Tadi si Ipul pas lay up gua yang cemas jir. Udah tau ada samson di depan dia nekat banget. Gua siulin dah biar di oper eh main lanjut ae lur. Sekate dia punya nyali kan ujungnya pass out juga. Untung bisa di rebound sama Mario."

"Ya sorry kegocek gua. Tapi, Yo, lu cepet bat sih bre jujur, udah kek kentut gitu gerakannya kaga ada suara tau-tau muncul bau."

Mario refleks basahin tangannya terus nyipratin air ke arah si teman karena gak terima, "Tai bau apaan wangi gini gua." Abis itu mereka ketawa-ketawa bareng.

Di suasana asyik gitu, Mario notis kalau salah satu temannya tampak sibuk sendiri dengan ponsel. Dia bahkan dari tadi cuma berdiri saja dan belum minum air sama sekali.

Wajar dong Mario tanyain, "Kenapa lu? Serius amat hapean."

Temannya langsung menghela napas panjang, "Asli bre cewek gue annoying banget. Dia missed call ampe sepuluh kali terus spam chat juga gara-gara gak gue bales pas lagi maen tadi. Sekarang bocahnya ngambek. Ah tae lah. Pusing gua."

"Lah emang dia gak tau lu nya mau basketan?"

"Udah jir, mang anaknya gak bisa gue slow respon in. Telat semenit gue bales, udah auto ngereog dia." 

"Buset lu pacaran ama jurig apa, segala nge reog."

"Nah ini dia kepala jurig nya bre."

Temen Mario yang lain cuma bisa maklumin aja sambil ngakak tentunya.

"Kurang effort berarti lu ijinnya sob, gua kemaren bilang sama cewek gua tuh pake kirim file powerpoint biar dibolehin main. Makanya sekarang aman."

"Gak sekalian aja lo bawa projector ke rumahnya terus presentasi?" balas teman satunya. Udah salty banget ini si teman gegara pacarnya ngambek.

"Cewek ribet bener emang. Gausah pacaran dah cok. Mending jomblo ae."

"Lu aja yang pada ribet ah, cewek gua mah santai," timpal Mario. Seketika suasana langsung hening. Bagai para hyena cium bau mangsa, temen-temennya langsung liatin Mario sengit.

"Tai si Rio udah ngomong nih cukk, minta banget dibangsatin gitu ye."

Iya, soalnya hampir semua jajaran temen-temen Mario tau se-chill apa pacarnya ini. Gak perlu jauh-jauh buktiin. Flasback chat tadi siang aja udah bisa ditarik kesimpulannya langsung.

[Yesterday, 22.15]

Naura
Bee udah nyampe kosan belom?

[Today, 14.05]

Mario
Udah bee hehe maap ya baru bales
Baru liat hape aku
Kemarin nyampe kos abis kita dinner
Aku ke kamar aksa
Eh trus ketiduran di sana
Sorry ya

Naura
Sudah kuduga
Pasti ketiduran
Ini juga kmu baru bangun kan

Mario
Hehehehehe

[✔️] La PetitèTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang