Saat mereka asik asik makan terdengarlah gemuruh hujan sehingga susah bagi mereka untuk menuju mobil,karna mobil nya jauh dari tempat makan mereka btw pukul masih menunjuk kan 17.53 ygy jadi belum shalat
"Hoahhhh,badan ku rasa nya lengket banget,"ucap keli ngantuk plus berkeringat.
"Sama!"ucap Laras.
Sesudah mereka makan ternyata hujan berhenti seketika dan mereka bisa melanjut kan perjalanan sudah pukul 16.21 mereka berhenti ingin menunaikan solat magrib disebuh mushala kecil yang terletak didekat hutan....
"Sumpah,auranya mencengkram banget Wee..."ucap zura bergidik ngeri.
"Jangan berisik makanya!"ucap zalfa.
Mereka pun shalat dengan kusyuk sesudah solat ada kejadian yang tidak terduga
"Weee,perasaan tadi nya kita doang yang shalat di musola, kok tadi ada ibuk ibuk pake mukena putih ya?"tanya keli.
"Hah!siapa Cok? jangan bilang..."Laras bersembunyi di dekat zura dan zalfa takut,karena mereka saja yang berada di musholla sedangkan yang lain sudah kembali ke bus.
"Ih, jangan Ngada Ngada,udah lh! anggap aja angin lalu,"ucap zura kesal.
"Yaudah lh, dari pada kita gosipin setan.mending kita balik ke bus lagi,ntar hujan lagi baru tau rasa kalian,"ucap keli.
"Hooh,ntar gak hanya ketinggalan bus kita tapi ketinggalan di musola tua ini, hih!"ucap Laras bergidik ngeri.
"Eh, tunggu tunggu! ibuk itu lagi ngapain yah?"tanya keli mendekat ke pojok musola.
"keli ngeliat apa lagi Cok?! dah lh, takut saya, hih"ucap Laras. bersembunyi dibalik zura dan zalfa sedangkan keli maju paling duluan.
"Penakut banget sih kamu!"ucap zura.
"Emang kamu lihat ada ibuk ibuk?! yang ada tuh cuma pojokan doang ege,gak da siapa siapa."ucap Laras.
"Udah, biarin keli aja. "ucap zura.
"Huh! kamu kejam amat sama teman sendiri,ntar dia di tangkap, pingsan,baru tau rasa kamu! "ucap zalfa.
"Udah udah,jangan berantem,"ucap zura.
"Ibuk, ibuk sedang apa disini?"tanya keli sambil berjongkok.
"....."
"Ibuk lapar? saya ambilkan makanan dulu ya buk,"ucap keli lalu berlari kecil meninggal kan teman teman nya didekat ibu ibu tersebut.
"Ibuk,ibuk sedang apa didekat sini ? apa ibuk tinggal dihutan itu,"ucap zalfa halus menunjuk hutan yang ada dibelakang musola.
"Jangan sembarangan menunjuk!"ucap ibuk itu dengan suara serak nya tapi lantang.
"Ohh,maaf buk..."ucap zalfa.
di bus semua sudah berkumpul kecuali mereka.
"Eh! keli, teman teman kamu mana? suruh cepatan!"ucap Kiki.
"Kami ingin mengasih makanan kepada ibu ibu Ummu, apa kah boleh?"tanya keli.
"Hah,ibuk ibuk?"tanya Ummu.
"Iya Ummu,"ucap keli.
"Boleh Ummu lihat juga? bersama yang lain,"ucap Ummu dan disetujui keli dan guru guru lain.
"Assalamualaikum,"ucap Ummu mengaget kan mereka ber tiga.
"W-waalaikumsalam,"ucap mereka memengangi dada nya kaget.
KAMU SEDANG MEMBACA
ilovy Gus(On Going)
Fiksi Remajaaku bernama"azura Az-Zahra "aku masuk ke pesantren Darussalam dipaksa oleh ayah ku. susah rasa nya menolak,akhirnya aku masuk ke ponpes dan bertemu dengan orang orang baik. ayah ku memasuki aku ke pondok karna akrab dengan kyai yang memiliki pondok...