10.hukuman

22 10 5
                                    

setelah selesai kelas,kini zalfa dan Zura tengah menuju asrama.

"Eh!kamu  gak ngafal dulu zur?"tanya zalfa.

"Eh iya,baru ingat,"ucap zura lalu mengambil Alquran nya dan meletakan buku nya itu,tinggal beberapa hari dan dia akan terbebas dari penderitaan ini.

"Emang ngafal buat apa??"tanya keli tiba tiba muncul.

kedua nya kaget memegang jantung nya,keli ini bikin orang kaget saja.

"Itu,si zura habis kenak hukum sama calon laki saya,"kekeh zalfa.

"Hah,calon laki siapa?"tanya keli.

"Gus azhar!"ucap zura lalu mulai menghafal.

"Kek nya kalian sibuk deh,"ucap keli.

"kenapa?"tanya zalfa.

"Tapi kalian bilang mau ngajak aku keliling,"kesal keli.

"Yaudah ayo!ntar kita bareng sama Laras aja,biar zura fokus ngafal nya."ucap zalfa menarik tangan keli.

Sesampainya di asrama fatimah mereka mengetok pintu terlebih dahulu,sebab biasa nya para santri sehabis kelas mereka tidur,ngafal,atau main...

Tok,tok,tok....

"Laras..."ucap zalfa

Ceklek...

"Hoahhhh...,eh kalian kenapa?"tanya Laras dengan muka bantal dan jilbab berantakan.

"Pftttt....hahahah!"tawa mereka berdua.

"Kenapa kalian ketwa?"tanya Laras tidak sadar.

"Lihat aja kekaca sana!"suruh keli.

Laras pun melihat diri nya di cermin,dan alangkah terkejut nya dia setelah melihat muka nan cantik itu berubah menjadi lusuh

"H-hah!ini gua? omg!!"teriak Laras menunjuk dirinya.

"Iya lah siapa lagi,"ucap zalfa diakhir tawa nya

"Kalian mau apa kesini?"tanya Laras lagi sudah membersihkan belek pada matanya.

"Ini mau ngajak keli keliling, kamu ikut gak?kalo ikut cepetan soalnya udah mau ashar,"ucap zalfa dan di anguki oleh Laras.

Laras pun mencuci muka dan gosok gigi kemudian mereka berjalan jalan mengelilingi area pesantren

"Eh,perpus yok!dah lama gue gak keperpus,"ajak Laras yang dianguki mereka berdua.

Sesampainya diperpus...

"widih!bagus banget perpus nya,"ucap keli terkagum kagum  lsebab perpus di SMP nya memang kecil tidak seluas ini.

"Eh!itu bukan nya santri putra ya?"tanya keli.

"Eh,iya deng."ucap Laras terkejut .

"Itu bukan nya teman nya Gus Azhar gak sih.si Amir?"tanya Laras menunjuk amri yang tengah membaca buku sendirian.

"Amri!"kesal zalfa tidak sadar bahwa suara nya mengakibat kan orang orang menatap mereka,tapi tidak ada yang sadar.

"Eh iya deng,ganteng banget masyallah!!"ucap zalfa semriwing.

Saat mereka sudah berjalan jalan diperpus mereka lewat di depan rumah kyai dan Ummu ternyata mereka melihat ada dua orang laki laki...

"eh! itu bukan nya teman lama Gus Azhar?"bisik zalfa.

"Tau dari mana kamu?"tanya Laras.

laras ini kadang gue,saya,kamu,aku.pokok nya dia ini remaja yang paling labil yang pernah zalfa temui.

ilovy Gus(On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang