07 : Dive into who?

66 19 10
                                    


Jujur aja, udah menginjak hari keempat jadian uji coba dan couple utama kita ini memang makin dekat. Mereka sering makan bareng, belajar bareng. Lucu deh pokoknya.

Author nggak relate sih tapi...

Wendy mikir, kalo si Chanyeol ini ternyata bisa loh setia sama satu cewek. Nggak goda sana-sini, nggak ganjen, dia bisa banget. Walaupun cuma masa uji coba satu minggu, dia kelihatan kaya tulus banget ke Wendy.

Kalimat terakhir, Wendy ngerasa kaya kegeeran banget. Bisa aja semua mantannya Chanyeol dulu (baik pacaran beneran atau cuma mainannya) juga dikasih perlakuan setulus itu.

Iya, bisa kan? Chanyeol kan profesional.

"Emang anaknya baik banget, Wen..." Kata Irene, menjawab kegalauan Wendy. "Tapi kalo lo, kayanya wajar sih geer begitu. Tujuh bulan gue pacaran sama Chanyeol dulu, anaknya masih ganjen ke cewek lain."

"Woaw, emejing banget mas Chanyeol. Aku pengen nyoba jadi playgirl..." Sahut Yeri, menghentikan acara ngerjain tugas matematikanya.

"Yer, kerjain soal yang ini dulu deh. Jangan ikut nggosip..." Joy yang cosplay sebagai guru lesnya Yeri itu berusaha mengingatkan.

"Mbak Irene sama mbak Wendy lagi diskusi itu mah, bukan gosip." Bantah Yeri, ngeyel aja kerjaannya. Akhirnya sama Joy mulutnya dibekep, tangannya dipegangin pensil lagi.

"Makanya gue antara... Kaget dan nggak kaget, begitu tahu dia nggak flirty ke cewek lain pas pacaran sama lo. Walaupun, cuma uji coba." Lanjut Irene, sehabis ngetawain aksi Joy ngebekep Yeri.

"Oh gitu... Tapi, si Chanyeol kan sweet banget mbak. Pernah gamon nggak?" Irene langsung keselek es cokelat yang dia minum. "Minum yang fokus, mbak. Jangan kebanyakan mikir!"

"Maaf, gue keburu ketawa, Wen!" Kata Irene. "Jujur aja, gue nggak gamon samsek. Waktu pacaran itu, gue pas pergantian kelas sembilan ke jenjang SMA. Chanyeol-nya masih pergantian kelas tujuh ke delapan. Ya rasanya, kek pacaran sama bocil. Serius ketawa banget gue, ahaha!"

Irene meneguk minuman cokelat dinginnya lagi sebelum melanjutkan. "Percaya atau nggak, dari dulu Chanyeol ngeliriknya ke lu doang, Wen." Kata Irene sambil senyum.

"Mana ada? Tau dari mana dah?"

"Gue kan dulu kakak kelas lo nih. Lo kan sering juga, sama Seulgi, beli terbul keju di kantin. Nah, kantin SMP tuh dulu langganan jadi destinasi kencan gue sama Chanyeol. Tapi dia ngelihatinnya nggak ke gue, tapi ke belakang gue—alias lo."

Mata Wendy membelalak lebar, antara percaya sama nggak. "Haaaaaahhh? Masaaaa?"

"Serius anjir! Gue nggak bohong. Dulu gue bahkan sempet aja, pengen ngelabrak lo kek : jangan duduk di sini, anjir! Lo bikin pacar gue salah fokus. Pergi lo! Hampir aja gue ngelakuin hal lawak kaya gitu, ahahahaha..."

Wendy langsung ketawa ngakak, sama Joy, Yeri, Irene juga. Seulgi kemana? Masih les sama Sehun. "Terus, kenapa gue nggak dilabrak?"

"Gue kasihan, lo kelihatan polos banget soalnya. Dan yang kedua, yah gue cuma sadar diri. Gue sendiri nggak terlalu cinta sama Chanyeol." Irene ngambil napas dikit.

"Terus, kenapa gue mau pacaran sama dia? Di antara anak-anak yang nembak dan naksir gue, yang ganteng Chanyeol doang..."

"Anjir, bisa gitu. Tinggal milih." Sahut Joy, bikin Irene ketawa kecil. "Terus kalo gitu, putusnya kenapa mbak?"

"Putusnya itu, gegara waktu di SMA, gue ngeliat ada temen sekelas gue yang lebih... Worth it. Dia ke sekolah bawanya mobil BMW. Waktu kerja kelompok di rumahnya, sajiannya crème brûllée. Terus gue lihat bapaknya naik Rolls-Royce. Dan nggak sengaja, gue jatuh cinta sama dia..."

Sweet Talk [WenYeol] √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang