DUA

247 19 10
                                    

Haloooo semua nya.......
Gimana ni cerita nya...........
Jan lupa vote and komen.......

****************

Hari mulai malam, Syaqil pun sedang duduk dibalkon kamarnya sambil melihat asrama yang sangat sepi karena semua santri pun tertidur.

Besok, kepulangan santri, pasti sepi banget. "Ujar Syaqil sembari tersenyum.

"Assalamu'alaikum, ning. " Ujar dibalik pintu.

Wa'alakumsalam, masuk aja. "Ujar Syaqil sembari menyambut mbk santri ndalem.

Iya, ada apa ya? . " Tanya Syaqil.

Itu ning, ning disuruh tidur sama bu nyai, soal nya nanti kalau ning kena angin malam, nanti ning sakit. "Ujar santri dalem tersebut.

Iya, makasih ya dah ingetin. " Jawab Syaqil sembari tersenyum.

Iya udah ning, saya permisi dulu Assalamu'alaikum. "Ujar nya.

Wa'alakumsalam. " Jawab Syaqil.

Syaqil pun segera menutup jendela kamarnya dan menutup gorden kamarnya, setelah itu Syaqil pun wudhu dan membaca bismillah 11 × dan akhirnya Syaqil pun menuju ke tempat tidur nya.

Syaqil pun mulai menutup mata nya dan ia pun tertidur.

***********

Mentari pun mulai terbit, malam berganti siang, bulan pun berganti tugas kepada matahari untuk menyinari dipagi hari ini.

Hari ini adalah, hari kepulangan santri dan santriwati, karena ini adalah libur selesai ujian sekolah dan ujian pondok, dan nanti kalau masuk wisuda entah itu wisuda sekolah atau wisuda pondok.

Syaqil pun sudah selesai sholat subuh, setelah itu Syaqil pun melihat santri santri pada begegas untuk menyiapkan barang untuk dibawah kerumah, dan orang tua pun mulai menjemput anaknya yang sedang dipondoknya.

Syaqil pun memutuskan untuk turun kebawah untuk menemui ummi nya dan Abinya dan teryata orang tua nya sedang berada di asrama, untuk melihat orang tua santri.

Setelah itu Syaqil pun memutuskan untuk makan diruang makan, dan ternyata ia pun memutuskan untuk memasak nasi goreng. Setelah itu Syaqil pun memakan nya.

Setalah makan Syaqil pun menuju ke asrama putri, disana ada caca.

Ning. "Panggil caca membuat Syaqil pun menoleh kearah caca.

Iya. " Jawab Syaqil.

Ning, gimana bukunya. "Tanya nya.

Oh, katanya itu buat aku, jadi buku itu buat aku. " Jawab Syaqil sembari tersenyum.

Caca pun megaguk paham.

Oh, ya itu orang tua aku, aku pamit dulu ya ning, Assalamu'alaikum. "Ujar nya.

Iya, Wa'alakumsalam. " Jawab Syaqil.

****************

Singkat cerita keluarga kecil Syaqil pun duduk diruang tengah.

Syaqil Adiba [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang