Halaman 18

36 26 9
                                    

Utamakan vote sebelum membaca🤡💐

»»——⍟——««
Salah Tingkah?
»»——⍟——««

Hari Kamis adalah hari yang paling dihindari oleh anak-anak kelas 11 IPS 3, bagaimana tidak? dari mata pelajaran saja sudah sangat membuat mata mengantuk saat mendengarkan materinya, apalagi dengan guru mapelnya.

"Saya mau minggu depan kalian presentasikan hasil kerja kalian, judul presentasinya bisa kalian pilih sesuai yang ada di papan tulis, masing-masing kelompok memilih judul yang berbeda tidak boleh ada yang sama, sekretaris silakan catat dan kalian boleh istirahat terlebih dahulu, terima kasih" Bu Wati berjalan keluar dari dari kelas mereka.

Masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang dan kebetulan Nina mendapatkan kelompok yang berisikan orang-orang ambis dan jenius di kelasnya.

Nina, Hanif, Jingga, Renjanu, Andra. termasuk kedalam satu kelompok yang memilih tentang fenomena Banjir yang terjadi di salah satu wilayah Jakarta.

"Gimana kalo kita susun pertanyaan buat narasumber dulu, baru kita atur jadwal buat ke lokasinya langsung" usul Hanif.

"Ide bagus tuh, gue oke banget sih" ujar Jingga setuju. semua anggota pun mengangguk setuju dengan usulan dari Hanif.

"Yaudah coba kita ngumpul sini, jangan sampe kelompok lain denger" Nina dan Jingga duduk di kursi depan Hanif, sedangkan Renjanu dan Andra duduk disebelah Hanif.

Selang 10 menit berkumpul akhirnya rumusan pertanyaan sudah mereka selesaikan, semuanya nampak puas dengan hasil kerja masing-masing dan jangan lupa tentang anggota yang tidak ada istilah 'Beban'.

Jingga mengacungkan jempolnya lalu bangkit dari tempat duduknya "Keren sih ini, gue nggak habis pikir bakal dapat kelompok kayak kalian, gue yakin presentasi kita yang bakalan paling bagus di antara yang lain"

"Menurut gue Lo jangan senang dulu deh Ji, Niro anak presentasi banget itu ada di kelompok sebelah, ya gue nggak bilang sih kalau misalnya kelompok kita bakalan kalah, cuman ya... menurut gue kita usahain aja biar kelompok kita lebih unggul dari kelompok mereka" ujar Andra memperingati.

"Benar kata Andra, kita nggak boleh senang dulu, karena materi yang diambil sama kelompoknya Niro itu lumayan mudah dan menurut gue bisa dikerjain sama mereka dengan baik" timpal Hanif menyetujui ucapan Andra.

"Yaudah, yang penting gue yakin kelompok kita lebih unggul dari kelompok manapun, kalian juga harus semangat dong ngerjainnya siapa tahu nanti waktu kita datang ke lokasinya terus kita ngelihat cowok ganteng atau cewe cantik pasti seru banget nggak sih, sambil ngerjain tugas sambil jalan-jalan juga" heboh Jingga.

*Krengg Krenggg
"Waktu istirahat sudah berbunyi, siswa dan siswi dipersilahkan untuk istirahat selama 15 menit."

Bel istirahat berbunyi, semua anak yang awalnya berkumpul pada kelompok mereka masing-masing akhirnya langsung berpencar keluar dari kelas.

Nina masih sibuk dengan kelompoknya namun Nina merasa jika ada yang memegang bahunya, Nina membalikkan badannya dan membalas tatapan orang itu dengan senyum manis dari bibir pink nya.

"Mau kantin bareng gue gak?" tawar Lintang.

Namun tawaran itu langsung ditolak oleh Nina "Mau sih... tapi gue males ke kantin, takut ketemu sama Tenggara, apalagi sama pacarnya itu"

LA NINA | On Going |Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang