JANJI

1.4K 139 5
                                    


      Waktu terus berjalan tidak terasa sudah tiga balun lalu sejak Itachi melamar Hinata, dalam rentang waktu tiga bulan Hinata sudah jauh lebih mengenal dan mengerti Itachi begitu pun sebaliknya.

     Dan setelah Itachi menjalani pengobatan secara rutin dengan Tsunade selama dua bulan lamanya, akhirnya Tsunade menyatakan bahwa Itachi sembuh dari penyakitnya.

     Walaupun sangat sulit bagi Kakashi sebelumnya untuk mencari keberadaan Tsunade tapi Kakashi tetap mampu membawa kembali Tsunade ke Konoha.

     Saat Tsunade mendengar kabar bahwa Itachi akan menetap di Konoha dan ingin melakukan pengobatan secara serius dengannya tentu hal itu membuat Tsunade merasa senang, karna hal tersebut akan membuat perlindungan bagi Konoha semakin baik.

      Itachi di anggap sebagai seorang Uchiha yg jenius bahkan dengan keadaannya saat ini yg hanya memiliki satu mata sharingan tetap saja kekuatan Itachi bahkan bisa membuat Shinobi sekelas Naruto dan Sasuke kerepotan jika melawan Itachi.

      Saat ini Itachi dan Hinata sedang memberi lebel pada kartu undangan pernikahan mereka yg akan di laksanakan satu Minggu lagi, mereka memutuskan bahwa sudah cukup waktu yg mereka luangkan untuk saling mengenal, sekarang saatnya mereka melangkah dalam ikatan yg lebih serius, yaitu pernikahan.

"Hinata" panggil Itachi, saat ini mereka berdua sedang duduk berdampingan di ruang tamu mension Hyuga dan memberi lebel satu persatu pada kartu undangan mereka.
"Hhmm ada apa ?" Tanya Hinata
"Kakashi meminta ku untuk kembali bergabung dengan ANBU, dia memintaku untuk sekali lagi menjadi kapten bagi ANBU, bagaimana menurut mu?" Tanya Itachi.

      Sedikit banyaknya Hinata tau bahwa bergabung dengan ANBU mengakibatkan banyak luka pada hati Itachi dulu, tapi menurutnya Itachi memang perlu melakukan kegiatan untuk mengalihkan Itachi dari pikiran pikiran tentang masa lalunya.

      Dan mungkin Itachi dapat memulainya dengan kembali bergabung pada ANBU sebagai Itachi yg baru, bukan lagi Uchiha Itachi yg di peras secara mental oleh Danzo.

"Aku akan selalu mendukung apapun keputusan yg kau ambil" ucap Hinata "jika memang hati mu merasa nyaman dengan hal itu maka lakukan saja, tapi jika kau belum nyaman dengan hal itu maka jangan di paksakan, lagi pula dengan mu bekerja atau pun tidak kita tidak akan kekurangan apapun" ucap Hinata dengan menggenggam tangan Itachi.

      Apa yg di katakan Hinata memang benar, walaupun Itachi bekerja atau tidak, hal tersebut tidak berpengaruh pada mereka, karna walaupun klan Uchiha sekarang hanya tersisa Sasuke dan Itachi tapi di Konoha sendiri masih banyak bisnis yg berkembang di bawah nama Uchiha.

      Itachi memang memakai uang uang tersebut tapi bukan untuk kebutuhannya, karna dia merasa dia tidak pantas untuk menikmati hal itu, Itachi menyalurkan uang tersebut untuk rencana pembangunan taman kota di distrik Uchiha.

      Setelah mendengar jawaban Hinata dia menjadi sedikit lebih tenang, setidaknya orang orang di sekelilingnya tidak memaksanya.

     Apa yg di katakan Hinata sama persis seperti apa yg Kakashi katakan padanya kemarin lusa.


Flashback on

Hari ini Itachi datang ke kantor Hokage karna panggilan dari Kakashi, seorang ANBU datang padanya tadi pagi dan memberi tau bahwa Kakashi meminta bertemu.

      Dan disinilah Itachi siang ini, di kantor Hokage bertemu dengan rekan lamanya yg sekarang merupakan seorang Hokage.

"Jadi apa alasanmu meminta untuk bertemu hari ini Hokage-sama?" Tanya Itachi.
"Jangan terlalu formal, hanya ada kita disini Itachi, aku sengaja meminta Shikamaru untuk pergi karna aku ingin bicara secara empat mata dengan mu" ucap Kakashi.
"Baiklah kau bisa mengatakan apa yg ingin kau bicarakan senpai" jawab Itachi.
"Sudah sangat lama sejak aku mendengar mu memanggilku seperti itu, baiklah aku akan langsung bicara pada intinya, Itachi aku ingin kau kembali pada ANBU, ini bukan perintah seorang Hokage pada seorang Shinobi, tapi ini permintaan seseorang pada rekannya yg sangat dia percaya" ucap Kakashi "aku ingin kau menjadi kapten tertinggi di ANBU, aku akan memberikan kuasa penuh pada mu terhadap ANBU, aku tidak akan ikut campur terlalu dalam, kau bisa merombak seluruh sistem mekanis pada ANBU, bahkan kau bisa merombak susunan struktur keanggotaan ANBU sebagaimana keinginan mu, dan jika kau merasa keberatan dengan ANBU yg terkesan terlalu tertutup maka kau bisa merubah hal itu juga, aku hanya ingin kau menjadi kapten dan mengambil alih ANBU, kau sangat layak untuk hal itu Itachi" lanjut Kakashi.
"Aku tidak akan merubah peraturan tentang menutup identitas seorang ANBU, karna ANBU sendiri merupakan pasukan keamanan khusus sebuah desa, sudah sepatutnya identitas mereka tetap tertutup, untuk keselamatan mereka dan bahkan anggota keluarga mereka sendiri, bahkan dalam kondisi perdamaian seperti sekarang hal seperti itu harus tetap di pertahankan" jelas Itachi.
"Dan tentang tawaran mu, ku mohon beri aku waktu senpai, aku akan memikirkannya" lanjut Itachi
"Tentu aku akan memberi mu waktu, jika memang hatimu merasa nyaman untuk kembali bergabung pada ANBU maka jalani lah, tapi jika hati mu masih merasa berat untuk kembali pada ANBU, maka aku tidak akan memaksa mu, aku akan menghargai segala keputusan mu Itachi" jawab Kakashi

Flashback off












_______________***_______________



     Hari yg di nanti nanti Hinata dan Itachi kini telah datang, hari ini mereka akan mengikrarkan janji suci cinta mereka di kuil klan Uchiha.

     Itachi terlihat tampan dengan setelan hakama berlambang kipas yaitu lambang dari klan Uchiha yg tercetak jelas di bagian punggung.

     Sementara Hinata terlihat sangat cantik dengan kimono pernikahan berwarna putih gading, dengan sedikit garis berwarna merah di setiap sisi dari kimono tersebut.

     Saat ini semua orang hadir dalam upacara pernikahan mereka, tapi walaupun dalam suasana ramai Itachi merasa sedikit kehampaan di hatinya, dia berharap jika ayah dan ibunya dapat melihat dan menghadiri hari besarnya bersama Hinata, bahkan saat ini dia memikirkan tentang sahabatnya Shisui.

     Tapi saat melihat wajah cantik Hinata yg tersenyum di sampingnya ke hampaan yg Itachi rasakan seketika menghilang.

    Hinata telah menjadi istrinya, tidak ada hal yg lebih membahagiakan dari pada hal itu saat ini, Hinata dan Itachi merasa sangat bahagia di hari pernikahan mereka, tapi mereka tidak tau, bahwa ada seorang gadis musim semi yg menatap benci pada mereka, bukan pada mereka tapi lebih tepatnya pada Hinata.

     Gadis itu baru saja tau bahwa pria yg dia cintai sejak dia masih kanak kanak ternyata justru mencintai gadis Hyuga bersurai indigo yg sekarang mungkin sudah tidak bisa di panggil sebagai Hyuga, karna gadis itu sudah menjadi bagian Uchiha mulai hari ini.






_______________***_______________


       Saat malam tiba Itachi dan Hinata sudah merasa kelelahan karan seluruh rangkaian upacara pernikahan mereka hingga resepsi pernikahan, bahkan Itachi harus menghadiri penjamuan di mension klan Hyuga dengan para tetua.

      Dalam penjamuan itu Itachi banyak di berikan nasihat dan juga petuah tentang rumah tangga dan bagaimana idealnya seorang pria bersikap sebagai seorang suami.

     Dengan sabar Itachi mendengarkan semua itu hingga pada akhirnya Hinata dan Itachi di biarkan kembali ke mension Uchiha.

     Ya Itachi dan Hinata memutuskan untuk langsung kembali ke mension Uchiha setelah pernikahan, sementara saat ini Sasuke sendiri sedang tidak ada di rumah, dia memilih untuk menginap di apartemen Naruto.

    Karna dia tidak ingin mendengar desahan kakak dan juga kakak iparnya saat mereka bercinta di malam pertama, hati Sasuke akan benar benar hancur jika hal itu terjadi.

     Setelah Hinata dan Itachi membersihkan diri, Hinata pergi keluar kamar lalu kembali dengan dua gelas ocha hangat, saat ini Hinata merasa sangat gugup karna malam ini adalah malam pertamanya bersama Itachi, dia berpikir untuk meminum ocha hangat dan sedikit berbincang ringan dengan itachi akan membuat rasa gugupnya sedikit berkurang.

     Itachi yg duduk di sofa panjang di salah satu sudut kamarnya tersenyum lebar saat melihat istrinya masuk dengan membawa ocha hangat di tangannya.

    Itachi menyambut Hinata dan menerima ocha hangat tersebut dari Hinata.

"Hinata, aku memutuskan untuk kembali bergabung bersama ANBU" ucap Itachi membuka pembicaraan di antara mereka.

      Hinata tidak menjawab pernyataan Itachi, tapi raut cemas tergambar jelas di wajahnya, sebenarnya jauh dalam lubuk hati Hinata dia takut jika ANBU akan membawa Itachi ke dalam kegelapan.

     Melihat Hinata yg cemas dengan segera Itachi meraih ocha di tangan Hinata, dia menyimpan ocha hangat mereka di atas meja yg ada di hadapan mereka, dengan lembut Itachi membawa Hinata ke dalam pelukannya dan membelai surai indigo Hinata.

"Kau tidak perlu cemas sayang, aku berjanji kali ini aku tidak akan membiarkan bayangan kegelapan mendekati keluarga kita, kali ini aku tidak hanya akan bertindak sebagai seorang ANBU yg melindungi desanya, tapi juga aku akan bertindak sebagai seorang kepala rumah tangga yg menjaga keluarga ku, kali ini aku akan menjaga keduanya, tidak akan ku biarkan kedua hal itu berada dalam bahaya selama aku masih hidup, itu janji ku" ucap Itachi

     Hinata hanya mengangguk pelan di dalam pelukan hangat Itachi sambil menghirup dalam dalam aroma khas tubuh Itachi.








To be continued




_______________***_______________



Yg next episode pengen lemon boleh di komen ya, karna sekarang lagi banyak yg berpuasa aku akan upload cerita malam setelah berbuka puasa.

PANTASKAH ITAHINA [ITACHI HINATA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang