Sore ini untuk menghilangkan rasa bosan Itachi dan Hinata memutuskan untuk bermain shogi di pelataran belakang mension Uchiha, ini bukan lah permainan yg sulit untu Itachi, tapi juga bukan permainan mudah karna yg menjadi lawannya adalah Hinata.
Hinata adalah gadis yg pintar dan juga cerdas tentu dia akan berpikir keras untuk melawan Itachi dalam permainan shogi apa lagi mereka sudah berjanji jika siapa pun yg kalah harus menuruti satu permintaan dari yg menang.
Sudah satu jam berlalu dan pada akhirnya permainan tersebut usai setelah Itachi mengalahkan Hinata.
"Baiklah janji adalah janji Hinata, kau harus mengabulkan satu permintaan ku" ucap Itachi dengan melipat kedua tangannya di dada
"Baiklah apa yg kau inginkan?" Tanya Hinata, sebenarnya Hinata tidak keberatan untuk mengabulkan permintaan Itachi, karna itu walaupun dia kalah dia tidak terlihat sedih sama sekali.
"Ayo pergi berkencan besok" ucap Itachi dengan senyum di wajahnya sambil menatap Hinata, Hinata hanya tersenyum dan mengangguk._______________***_______________
Saat ini Itachi sedang menunggu kepulangan Sasuke, sudah sejak tiga hari yg lalu Sasuke terlihat menghindarinya, lebih tepatnya setelah kepulangannya dari misi di Kumogakure.
Bahkan saat Itachi memberi tau tentang dirinya yg melamar Hinata Sasuke tidak mengatakan apapun, malam ini Itachi menunggu Sasuke untuk bicara secara empat mata dengan sang adik.
Dia benar benar merasa bahwa Sasuke menghindarinya, ini bukan hanya asumsinya, tapi Itachi merasa seperti itu setelah melakukan observasi pada perilaku Sasuke.
Sudah tiga hari dia pergi pagi pagi sekali dari rumah dan kembali sangat larut, Itachi tidak mempermasalahkan apapun yg di lakukan Sasuke, karna Sasuke bukan anak kecil yg harus dia awasi, bahkan Sasuke adalah ninja yg hebat, sudah pasti dia dapat menjaga dirinya sendiri.
Tapi sikap Sasuke yg lebih pendiam dan lebih tertutup dari sebelumnya membuat Itachi sedikit cemas, dia ada disini agar Sasuke bisa membagi apa yg sedang dia pikirkan kepada Itachi, tapi yg terjadi saat ini justru Sasuke terasa membuat jarak di antara mereka.
Tepat pukul sebelas malam Sasuke kembali ke mension Uchiha, entah dari mana dia.
"Sasuke" panggil Itachi saat di melihat Sasuke melewati ruang tamu menuju ke kamarnya.
"Kemari duduk lah, aku ingin bicara" ucap Itachi.Sasuke tidak mengatakan apapun, dia hanya berjalan menuju Itachi dan duduk di hadapan Itachi.
"Sudah tiga hari kau selalu pergi dari rumah, bahkan walaupun saat ini kau tidak memiliki misi apapun, ada apa? Apa ada yg terjadi?" Tanya ItachiApa yg harus Sasuke katakan pada Itachi, apa dia harus berkata jujur dan mengatakan bahwa dia mencintai tunangan sang kakak dan sekarang dia sedang mencoba menenangkan dirinya setelah melihat kakaknya dan gadis yg dia cintai berciuman dengan mata kepalanya sendiri, tentu Sasuke tidak akan mengatakan hal itu.
Saat ini Sasuke sedang mencoba untuk menekan perasaanya sendiri, dia sangat menyayangi kakaknya, dan dengan dirinya mencintai Hinata yg merupakan tunangan kakaknya sendiri itu adalah kesalahan.
Hari ini bahkan Sasuke menyetujui ajakan Sakura yg baru saja kembali dari Sunagakure untuk berkencan, mungkin itu salah satu cara yg bisa menghilangkan perasaanya pada Hinata, memang terdengar kejam jika Sasuke memanfaatkan Sakura untuk melupakan Hinata, tapi Sasuke tidak dapat memikirkan jalan lain.
"Tidak ada apa pun, Sakura baru saja kembali setelah misinya dari Sunagakure untuk mengajar jutsu medis, karna itu aku pergi hingga larut untuk menemaninya jalan jalan" jelas Sasuke, setelah melihat Itachi hanya mengangguk Sasuke dengan cepat melangkahkan kakinya menuju kamarnya.
Itachi dapat mencium aroma sake dari Sasuke saat dia bicara tadi, tapi Itachi tidak ingin terlalu ikut campur dengan gaya hidup Sasuke, dia tau bahwa apa yg Sasuke katakan bukan lah kebohongan tapi dia juga tau bahwa bukan Sakura yg membuat Sasuke jarang di rumah dan menghindarinya, pasti ada alasan lain, namun untuk saat ini Itachi harus menekan rasa ingin taunya, karna Sasuke tidak terlihat bahwa dia ingin mengatakan hal yg sesungguhnya pada Itachi.
KAMU SEDANG MEMBACA
PANTASKAH ITAHINA [ITACHI HINATA]
RomanceBerlatar belakang setelah perang besar dunia Shinobi ke empat, dan Itachi yg masih hidup mengorbankan sharingan kirinya untuk membuat Kabuto melepas jutsu Edo tensei dengan menggunakan Izanami. Setelah perang besar itu semua orang mengangg...