Saat ini Itachi dan Sasuke sedang berada di Amegakure, setelah dua Minggu dia memerintahkan beberapa ANBU untuk melakukan pengintaian pada klan Shigaraki di Amegakure, Kakashi memutuskan mengirim dua Uchiha tersebut untuk melihat situasi secara langsung.
Dengan berat hati Itachi harus meninggalkan istrinya yg sedang hamil besar di mension Hyuga, karna di tidak akan tega meninggalkan Hinata di mension Uchiha sendirian.
Perkiraan kelahiran bayi mereka sekitar satu Minggu ke depan, dan Itachi sendiri akan kembali ke Konoha lusa, dia pikir tidak masalah untuk pergi ke Amegakure karna dia tetap akan memiliki waktu untuk menemani Hinata saat persalinan.
Itachi dan Sasuke sedang menjalankan misi pengintaian mereka di bawah guyuran hujan desa Amegakure merasa bahwa mereka sedang di ikuti, dengan cepat Sasuke melempar kunai ke arah belakangnya.
"Jangan gegabah Sasuke, sikap mu yg tidak bisa mengatur emosi bisa sangat merugikan" ucap Itachi " jadi bagaimana kondisinya Tenzo" tanya Itachi pada seseorang yg saat ini sudah berada di hadapannya, ya seseorang yg hampir terkena kunai Sasuke adalah Yamato atau yg lebih di kenal sebagai Tenzo dalam ANBU, walaupun saat ini Yamato bukan lagi seorang ANBU, tapi Itachi sendiri yg meminta agar Tenzo ikut dalam tim ANBU yg Itachi kirim dua Minggu lalu.
" Masih belum ada pergerakan yg berarti taicho , saat ini sepertinya ketua klan Shigaraki sendiri masih mencoba untuk mendapatkan dukungan dari anggota klan lainnya tentang tindakan mereka untuk menyerang Konoha, karna ternyata masih banyak anggota klan lain yg masih menentang gagasan tersebut" jelas Yamato pada Itachi.
" Tentu saja akan banyak orang yg berpikir ulang tentang hal tersebut, karna Konoha sedang dalam keadaan prima saat ini, mengingat bahwa kita memiliki Naruto sebagai Shinobi terkuat dari ke lima desa Shinobi lainnya" jawab Itachi " kita tidak boleh gegabah, aku tidak akan mengerahkan ANBU untuk menyerang terlebih dahulu sebelum mereka mengambil tindakan yg membahayakan" jelas Itachi, Itachi tidak ingin pembantaian yg terjadi pada klan Uchiha terulang pada klan lain, dan dia selalu berpikir bahwa terkadang dalang dari sebuah konspirasi penyerangan sering kali datang hanya dari segelintir orang.Dia harus melihat lebih dekat terhadap klan tersebut, siapa yg benar benar memiliki niatan untuk menyerang Konoha.
Tidak adil jika karna kesalahan segelintir orang maka seluruh klan harus di habisi, terutama para anak anak yg masih memiliki masa depan yg panjang.
Di tengah tengah misinya saat ini Itachi sedang merasakan cemas yg sangat teramat pada sang istri Hinata.
Entah mengapa dia terus memikirkan istrinya itu, dia merasa gundah dan gelisah, dia merasakan perasaan yg buruk tentang istrinya.
Tapi karna saat ini dia sedang berada dalam misi maka dia mengenyampingkan perasaan pribadinya, dia hanya bisa berdo'a semoga istrinya baik baik saja.
_______________***_______________
Di sisi lain Hiashi dan Hanabi sedang duduk menunggu di depan pintu ruang bersalin rumah sakit Konoha.
Siang tadi Hinata mengalami kontraksi dan Tsunade mengatakan bahwa Hinata akan melakukan persalinan di hari itu.
Sudah dua jam mereka menunggu, tapi tidak ada satu pun ninja medis yg keluar dari ruang persalinan Hinata.
Di lorong rumah sakit tersebut terdengar suara kaki seseorang yg berlari menghampiri mereka, seketika Hiashi dan Hanabi menoleh untuk melihat siapa yg datang.
Ternyata sang Rokudaime Hokage datang terburu buru menuju ke arah mereka berdua.
"Hiashi-sama, bagaimana keadaan Hinata ?" Tanya Kakashi saat dia sudah berdiri di hadapan Hiashi.
"Hinata masih dalam penanganan, Hinata mengalami pendarahan yg cukup serius karna itu Tsunade-sama memutuskan melakukan persalinan saat ini" jelas Hiashi "sudah dua hari ini Hinata mengatakan dia selalu bermimpi buruk tentang Itachi, dia sangat cemas hingga mungkin membuatnya merasa tertekan, di tambah lagi dia tidak menerima kabar apapun dari Itachi, hal itu yg membuatnya cemas hingga terjadi pendarahan" lanjut Hiashi.
"Aku akan segera mengirim pesan pada Itachi" ujar Kakashi.
"Tidak Hokage-sama, kak Hinata sudah memberi pesan bahwa tidak ada siapapun yg boleh memberi tau kak Itachi, kakak tidak ingin membuat kak Itachi khawatir" jelas Hanabi.
KAMU SEDANG MEMBACA
PANTASKAH ITAHINA [ITACHI HINATA]
RomanceBerlatar belakang setelah perang besar dunia Shinobi ke empat, dan Itachi yg masih hidup mengorbankan sharingan kirinya untuk membuat Kabuto melepas jutsu Edo tensei dengan menggunakan Izanami. Setelah perang besar itu semua orang mengangg...