9. masa lalu
*
*
*
"Chenle mana?" tanya Mark sambil masangin jam tangan.Taehyun ngangkat bahunya acuh, "biasa,"
Ya, kerjaan Chenle kan cuman main game aja. Udah jadi pro player katanya.
"Abang beli takjil dulu, mau nitip apa lagi? sop buah aja?"
"Kurma di kulkas abis,"
"Ohh iya, untung di ingetin," Mark pamit keluar rumah. Hari ini anak-anak pada gak mau beli takjil sendiri, gatau kenapa hari ini pada lemes semua. Jadilah Mark Abang tertua yang selalu mereka andelin yang harus membeli takjil.
Sebelum itu, Mark mampir dulu ke rumah stray kidz, ngambilin brownies yang di pesen tadi malam. Brownies bikinan Felix itu rasanya, beuhhh.
"Thanks bro," Felix ambil uang yang di kasih Mark.
"Sama-sama, gue duluan," pamit Mark.
Felix mengangguk dan nungguin Mark sampai keluar pagar dulu baru dia nutup rumahnya.
"Mark?" panggil seseorang.
Mark berbalik dan ngeliat ada Yeri disana. Ngapain Yeri di komplek sejahtera?
Yeri ini teman SMA Mark dulu, mereka dulu lumayan deket. Tapi hubungan mereka udah merenggang karena pas di SMA Mark pernah suka sama Yeri. Bukan kesalahan emang. Tapi pada saat itu masalahnya Yeri udah punya pacar, Dino namanya.
Mark confess, dan Yeri jelas nolak dong, orang dia udah punya pacar kan. Nah sejak saat itu Mark mulai agak sedikit menjauh, malu lah udah di tolak tapi masih gak tau diri. Jadi dia menjauh dikit, Mark orangnya emang mudah menyerah, ia akuin itu.
Mark diem bentar sambil liatin Yeri lama. Udah lama gak liat mata gadis itu, rasa rindunya terbayar.
"Hey?" Yeri lambaiin tangannya di depan wajah Mark karena cowok tersebut dari tadi diem aja.
"Eh? hai," Mark garuk tengkuknya canggung.
Yeri senyum, "udah lama gak liat lo."
"Iya... nyari apa disini?" tanya Mark.
"Sambil jalan aja yuk, lo mau beli takjil kan? gue juga," Yeri jalan di samping Mark, agak jauhan dikit, ramadhan gess.
"Oke,"
"Gue kesini ketemu Hyunsuk, ngerjain tugas. Aneh emang tu dosen, makin puasa tugasnya makin nambah," gerutu Yeri.
"Kampus gue libur," kekeh Mark sambil ngeliatin wajah kesal Yeri.
"Ihh? enak bangettt,"
Mark ngangguk, "lumayan bosen juga,"
"Enak lah, bisa maraton drakor," ujar Yeri.
"Gak suka drakor,"
"Sukanya apa?"
Mark diem, emang gak mau jawab pertanyaan Yeri barusan.
Yeri langsung berdehem canggung, gak mau pikiran dia kemana-mana. Mark udah gak suka lagi sama dia kan? iya kan?
"Sorry dulu pernah bikin persahabatan kita renggang," Mark nunduk sambil ngeliatin sendalnya yang menapaki aspal.
Yeri ngegulum bibirnya, jujur dia paling ngehindar sama obrolan ini. Tapi Mark ngungkit karena dia merasa bersalah karena udah bikin persahabatan mereka renggang.
"Udah berlalu Mark, gak udah di bahas,"
"Konyol banget gue waktu itu,"
"Apasih enggakk," Yeri berhenti dan ngeliatin Mark.
Alhasil Mark ikut berhenti dan ngeliatin Yeri. "Yer?"
Yeri baju dan ngajak Mark berjabat tangan, "ayo temenan lagi, jangan sampai renggang kayak waktu itu. Gak ada suka-sukaan, no pacar-pacaran, pacaran dosa."
"gak ada suka-sukaan?"
Mark senyum masam kemudian balas menjabat tangan Yeri, "oke."
Keduanya lanjutin jalan menuju pasar.
"Akhirnya lo tau kalau pacaran itu dosa," ujar Mark dengan wajah mengejek.
"Emang udah tau dari dulu kali," dengus Yeri.
"Udah tau tapi waktu itu tetep milih buat pacaran?"
"Masa lalu itu, gak usah di ungkit lah, pacaran cuman dua bulan," ucap Yeri malas. Lumayan kesal karena dulu dia diputusin Dino tiba-tiba, padahal dia gak tau kesalahannya apa.
Mark senyum, "bagus deh."
*****
disini yang pacaran siapa hayo?
btw kalau ada kesalahan kata mian ya gais, aku abis nulis langsung publish soalnya hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
ramadhan with NCTXT 2
Fanfiction[2023] ramein ramadhan lo bareng ke randoman anak-anak txt sama nct dream. Haechan sama Beomgyu di satuin? Yeonjun, Renjun auto shalat taubat.