15. NCTXT

90 10 0
                                    

15. kas

  

*

*

*

   
  
Hueningkai masih nidurin kepalanya di meja. Jisung udah ke kamar mandi sama Sunoo barusan.

Bukannya Hueningkai gak mau nemenin Jisung, tapi Hyuka emang bener-bener gak punya tenaga sekarang, padahal masih lumayan pagi. Gara-gara tadi malam begadang gak bisa tidur, jadinya Hyuka gak bangun sahur. Sampe semua Abang udah bangunin dia, tetep aja dia gak mau bangun.

Nyesel Hueningkai gak bangun sahur.

Pelajaran Matematika yang lagi di jelaskan pak RM aja bikin Hueningkai gak minat. Padahal pelajaran kesukaannya adalah matematika, apalagi gurunya pak RM. Beuhh, gak ada tuh matematika pelajaran yang mematikan.

Bel istirahat berbunyi, kalau bulan ramadhan istirahatnya memang sedikit lebih awal dari biasanya.

Pak RM keluar dari kelas. Hueningkai langsung dempetin kursinya sama kursi Jisung buat dia tiduran disana.

Tapi kegiatannya keganggu karena Yuna tiba-tiba datang sambil bawa buku kematian berwarna merah cerah.

Yuna ketok-ketok jarinya di meja Hueningkai, "buru,"

"Bes—"

"Gak ada besok-besok! cepet sini lima ribu!"

"Buset jangan ganas-ganas lah mbak, saya ini jantungnya lemah," Hueningkai rogoh saku bajunya dan ngeluarin selembar uang hijau.

"Astaghfirullah, jajan banyak gini, giliran di mintain kas pelitnya minta ampun," Yuna geleng-geleng kepala sambil ngasih Hueningkai kembalian.

"Bukan pelit namanya," Hueningkai senyum.

"Terus apa?" tanya Yuna.

"Sengaja gue lambat-lambatin,"

"Biar apa?" tanya Yuna judes.

"Biar di marahin lo terus,"
  
 
 

Hikaru yang ada di samping kiri Hueningkai langsung terbatuk-batuk.

Yuna langsung gugup dan gelagapan, "apasih lo."

Habis itu Yuna langsung pergi dari meja Hueningkai sambil nahan senyum. lumayan GR, dikit tapi.

"Parah lo, gue aduin ke bang Mark kalau lo godain cewek," Doyoung yang duduk di depan Hueningkai langsung balik dan natap Hueningkai.

"Kapan gue godain cewek?" tanya Hueningkai santai.

"Barusan woi!"

"Bukan godain itu, sekedar kata-kata,"

"Gak jelas," Doyoung natap Hueningkai aneh.

"Lo orang pinter mana ngerti," kekeh Hueningkai.

Doyoung yang memang rangking satu di kelas langsung natap Hueningkai malas, "apa emang yang gue gak bakal ngerti?"

"Ngapain ngasih tau kalau lo gak bakalan ngerti,"

"Tai lo, Ka!"


*****

 
aku pinter aku g ngerti

ramadhan with NCTXT 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang