28. takbir.
*
*
*
"Allāhu akbar, Allāhu akbar, Allāhu akbar. Lā ilāha illallāhu wallāhu akbar. Allāhu akbar wa lillāhil hamdu. "
Kalau denger suara takbir tuh, hati berasa banget senengnya, lebih plong, pokoknya tuh feel nya berasa banget senengnyaa.
Anak-anak nctxt yang habis buka puasa sama shalat Maghrib langsung duduk di teras rumah, dengerin takbir sama-sama.
Ada beberapa yang dari komplek sebelah yang udah mulai nyalain petasan mereka. Kalau di komplek sejahtera, biasanya mereka main petasan sehabis shalat isya.
Hueningkai yang duduk di pangkuan Mark sumringah pas ngeliat petasan yang ada di langit.
"Mau nangis, suka sama hari raya tapi gak suka kalau harus pisah sama bulan penuh suci ini," ujar Renjun ikutan natap langit.
"Selalu berdoa, semoga kita semua panjang umur dan bisa nikmatin bulan ramadhan lagi," ucap Mark.
"Aamiin."
"Bang aku besok THR lebih banyak kan dari Hueningkai?" tanya Jisung sambil ngeliatin abang-abangnya.
"Kenapa gitu?" tanya Hueningkai.
"Kan gue lebih gede dari lo," kekeh Jisung.
"Berarti THR kita harus lebih banyak dari lo berdua dong," Chenle sama Beomgyu langsung tos-an.
Taehyun diem aja ngeladenin perdebatan yang amat sangat kebocahan tersebut.
"Udah gak usah ngeributin itu, urusan THR bang Yeonjun sama bang Mark yang urus," ujar Renjun.
"YOO GESS MET RAYA HUUUUUU," Hendery yang baru dateng sama anak-anak wayV lainnya langsung heboh."Oi bro, telat lo keluarnya, petasan tadi bagus-bagus," Jeno langsung ngasih space buat Yangyang duduk.
"Buka puasanya lama tadi, bang Kun masak banyak," kekeh Yangyang.
"HALLOOOO," Sakura datang sambil bawain sekantong keripik. Anggota lesserafim yang lain pun ikutan nongkrong di teras rumah nctxt.
"Anjay mantap bet mbak Bunga," Xiaojun langsung ngerampas keripik yang ada di tangan Sakura.
"BANG JENO!!!!" dramatis Eunchae.
"EUNCHAE!!" Jeno ikutan dramatis
"BANG JENO!!"
"EUNCHAE!!!!"
"Apasih lo berdua," kesal Yunjin sambil ngorek kupingnya yang pengang.
"Maafin aku banyak dosanya sama Abanggg,"
"Abang juga minta maafff,"
masih dengan kedramatisan keduanya.
"Besok jangan sampe bangun telat, kebiasaan lo kalau mau shalat eid," Chaewon duduk di samping Jaemin.
Jaemin senyum, Chaewon ingat kebiasaannya yang selalu telat bangun pas shalat eid, alhasil dia harus shalat di barisan belakang terus yang panasnya masyaAllah.
"Iya, gue pasang alarm tiga kali ntar,"
"Bagus deh."
"Berarti gini!" Yeonjun bangkit dari duduknya dan berdiri di depan mereka semua.
"Pulang dari shalat eid kita makan ketupat di rumah Le sserafim, terus ke rumah nctxt buat nikmatin enaknya sop buah bikinan gue sama Renjun, teruss lanjut ke rumah wayV buat... buat apa kerumah wayV?" Yeonjun natap Winwin karena dia yang paling dekat dengannya.
Winwin yang di tanya ikutan bingung, dia ngelirik Ten sama Kun sambil naikin alisnya. Ya pasalnya dia gatau mereka masak apa, Winwin gak ikutan masak soalnya.
"DI RUMAH WAYV KITA MINUM-MINUM!!!!!" Semangat bocah-bocah.
Ya emang sih tiap lebaran kalau di rumah WayV minumannya pasti enak-enak. Selera Ten kalau soal minuman top memang.
"OKEEY SIPPP!"
"Baju kalian warna apa besok?" tanya Yunjin.
"Oh iya gue juga mau nanya itu tadi," tambah Kazuha.
"Nctxt warna dongker," sahut Beomgyu.
Kun langsung nutup mulut shock, "kita juga!"
"SAMA!" heboh anggota le sserafim.
Semuanya langsung ketawa ngakak, bisa-bisanya mereka samaan warna baju. Udah tetanggaan, pasti yang lain ngiranya mereka kompak, padahal mah kebetulan.
"Kok bisa ya," kekeh Soobin.
"Padahal kita mau ambil yang item, cuman kata bang Hendery bagusan yang biru dongker," ujar Yangyang.
"Kalau item kita udah lebaran kemarin, makannya ambil dongker," perjelas Jeno.
"Kalau kita sih gatau, Kak Chaewon yang atur soalnya," ucap Kazuha.
"Gue suka warna dongker, mewah," kekeh Chaewon.
"Gapapa, pertetanggaan ini kompak."
"Benerrr."
KAMU SEDANG MEMBACA
ramadhan with NCTXT 2
Fanfiction[2023] ramein ramadhan lo bareng ke randoman anak-anak txt sama nct dream. Haechan sama Beomgyu di satuin? Yeonjun, Renjun auto shalat taubat.