18. anter
*
*
*
Taehyun bingung ngeliat Bahiyyih pulang sendiri malam ini. Mereka semua habis shalat tarawih di masjid. Tapi Taehyun gak liat anak Kep1er sama sekali.Sekarang di jalan yang gelap, cuman ada Taehyun sama Bahiyyih doang. Yang lain masih di masjid, shalawatan. Taehyun nggak ikutan karena perutnya lagi gak enak, tadi buka puasa pake ayam geprek soalnya.
Taehyun yang di belakang ngeliat Bahiyyih yang tiba-tiba berdiri di tengah jalan.
Taehyun ikutan berdiri gak tau kenapa.
"Takut?"
"MAMAHH," Bahiyyih jongkok di jalan sambil nutup telinganya.
Taehyun ngangkat alisnya sebelah kemudian ngehampirin Bahiyyih, "ini gue."
Bahiyyih ngangkat kepalanya kemudian berdiri lagi, "nakutin lo," dengusnya sambil benerin mukena.
"Lo yang penakut,"
"Ngeselin," Bahiyyih lanjutin jalannya. Tadi dia sempet berhenti karena ngerasa ada yang ngikutin dari belakang, eh taunya Taehyun.
"Yang lain?" Taehyun ikut jalan di samping Bahiyyih.
"Kakak-kakak pada datang bulan, bocah-bocah udah turun dari pas delapan raka'at. Guenya di tinggal," dengus Bahiyyih.
"Kenapa gak pulang sama trejo?" tanya Taehyun tiba-tiba jadi kepoan. Kan Treasure sama Kep1er tetanggaan, kenapa gak barengan aja.
"Malu lah, gue cewe sendiri, kalau ada Hikaru atau yang lain mungkin berani."
Taehyun ngangguk aja, ikut setuju yang Bahiyyih bilang barusan. Mana Treasure isinya selusin, Bahiyyih sendirian ya pasti malu.
"Eh lo bukan kesini woi," Bahiyyih dorong bahu Taehyun, "lo ke jalan itu," Bahiyyih nunjuk lorong kanan, sedangkan Taehyun ngikut Bahiyyih yang belok lorong kiri.
"Gue anter,"
"Gapapa kalii, ntar lagi juga nyampe," kekeh Bahiyyih.
Taehyun gak nyaut apa-apa lagi dan tetep nganterin Bahiyyih.
"Parahhh Hiyyih deket sama cowok!"Taehyun ngelirik Jihoon sama Jaehyuk yang baru sampe pake motor mereka.
"Apaansih," sinis Bahiyyih.
Mereka tepat lagi berdiri di depan pagar rumah Treasure.
"Taehyun anjir," heboh Jaehyuk sambil fotoin Taehyun sama Bahiyyih.
"Seorang Taehyun deket sama cewek," Jaehyuk nutup mulutnya, "Harus di abadikan."
"Lebay lo," Taehyun natap Jaehyuk datar.
"Eh sumpah inimah lo ka—" ucapan Jaehyuk dipotong Bahiyyih.
"Udah bang udah, mampir dulu ke rumah gue, ka Yujin tadi sore masak soto," ujar Bahiyyih.
Mata Jaehyuk sama Jihoon langsung berbinar. Soto bikinan Yujin itu... beuhh mantul!
Sebelum pergi, Jihoon sempet pelototin Taehyun. Pertanda Taehyun disuruh jaga jarak dengan Bahiyyih.
"Sorry, mereka emang suka heboh," kekeh Bahiyyih sambil garuk tengkuknya.
Taehyun ngangguk, "santai."
"Mau mampir dulu? Kak Yujin bikin soto soalnya," tawar Bahiyyih.
"Makasih, tapi perut gue lagi gak enak, kalau makan sesuatu langsung sakit lagi," Taehyun ngelepas pecinya, "gue balik aja."
"Ohh okayy, makasih banyak yaaa!"
"Itu... gue duluan," pamit Taehyun.
"Iya hati-hati," Bahiyyih dadah-dadah.
Tapi Taehyun belum mau pergi, masih berdiri di depan Bahiyyih.
"Kenapa? mau di antar kah?" tanya Bahiyyih bercanda.
Taehyun langsung gugup dan mulai beranjak, "dah."
Sepergian Taehyun, Bahiyyih nahan senyumnya di depan pagar, agak aneh ngeliat Taehyun barusan.
"HIYYIH MASUK WOI, NGAPAIN LO MALEM-MALEM?"
Bahiyyih langsung mendengus, kebiasaan Jeongwoo ya teriak-teriak dari lantai dua.
"IYA!"
KAMU SEDANG MEMBACA
ramadhan with NCTXT 2
Fanfiction[2023] ramein ramadhan lo bareng ke randoman anak-anak txt sama nct dream. Haechan sama Beomgyu di satuin? Yeonjun, Renjun auto shalat taubat.