Mac terdiam sejenak, lalu melihat ke teras."Jika P'Eua ingin tahu, maka kamu bisa mencoba bertanya padanya, aku tidak bisa memberimu jawaban" kata Mac dengan suara rendah, karena dia sendiri masih belum tahu apa yang dia miliki dengan Nan.
Bahkan Eua ingin bertanya, tapi tidak ingin Mac merasa tidak nyaman, jadi dia bertanya tentang kondisi Mac sebentar, dan Nan masuk kembali.
"Sudah setengah jam, kamu bisa kembali sekarang" Nan segera mendorong Eua keluar, dia menatap wajah Mac sedikit.
"Baiklah, aku akan segera kembali, Mac. Tunggu, aku akan berkunjung lagi."kata Eua.
Mac mengangkat tangannya untuk menyapa.
"Terima kasih sudah datang."kata Mac dengan
sopan, membuat Nan menatapnya dengan mata terbelalak, Eua pergi.Tapi sepertinya Nan mengingat sesuatu, jadi dia berjalan untuk menyusul
.
"Nan, kamu mau kemana, bajingan?" teriak Mac buru-buru, tapi Nan tidak berhenti, dia membuka pintu dan segera mengikuti Eua keluar."Tunggu" Nan berteriak, menyebabkan Eua berhenti dan berbalik untuk melihat.
"Ada apa?" tanya Eua dengan senyum normal.
"Kalau tidak penting, kamu tidak perlu ikut campur dengan Mac lagi, cari saja dia kalau itu tentang pekerjaan. Tidak perlu terlalu khawatir tentang masalah pribadi" Nan memperingatkan dan berbalik.
Eua sedikit mengernyit, saat dia menatap Nan dengan mata tak bergerak.
"Baru saja, aku bertanya pada Mac apa hubungan antara kamu dan dia, karena sepertinya kamu lebih memilih Mac daripada ayah Mac."kata Eua, membuat Nan berhenti sejenak.
"Apa yang dikatakan Mac?" Nan bertanya.
"Mac menyuruhku bertanya pada dirimu sendiri, kenapa kau tidak memberitahuku? Apa yang kau lakukan dengan Mac? Jika kau bilang kau teman, aku akan bilang tidak, karena sikapmu lebih dari itu" kata Eua lagi.
"Jadi, apa urusanmu ingin tahu urusan orang lain? Oh, kamu ingin bertindak seperti ayahmu yang suka mencampuri urusan orang lain?"
"Jangan menyebut ayahku. Ayahku melakukan segalanya untuk kebaikan keluarga" bantah Eua, menyebabkan Nan mengangkat senyum mengejek di sudut mulutnya.
"Huh, ke keluarga palsu" ucap Nan dengan nada
mengejek."Lalu kenapa kamu main-main dengan Mac?" Eua
kembali ke cerita Mac lagi, karena kalau bicara tentang keluarga, pasti tidak akan ada habisnya."Aku memilih istriku, mengapa kamu begitu usil?" Kata Nan, menyebabkan Eua berhenti sejenak.
"Istri?" gumam Eua.
"Apakah ayah Mac tahu?" tanya Eua.
"Mengapa kamu bertanya? Bukankah keluargamu sudah cukup menghancurkan sejak generasi ayahku? Sekarang bahkan akan menghancurkan generasiku juga?" Nan bertanya dengan nada tidak puas, mendorong perawat di meja berjalan
untuk memperingatkannya, karena suaranya cukup keras di lorong.Dew segera membuka pintu kamar untuk melihat juga.
"Apa yang terjadi di sini?" tanya Dew tegang, karena melihat sikap Nan dan Eua mungkin bukan
percakapan yang baik."Tidak apa-apa."kata Nan datar.
"Mac, memintaku untuk mengikutimu" kata Dew balik, Nan menoleh ke arah Eua lagi, menunjuk wajah Eua dengan marah.
"Ingat, jangan ganggu aku" hanya itu yang dikatakan Nan, sebelum segera kembali ke ruang pemulihan Mac.
Ketika Nan masuk kembali, Mac menatapnya dengan mata ingin tahu, bertanya-tanya apa yang harus dia lakukan.