Bab 12

264 6 0
                                    





Tak lama kemudian, petugas toko kembali dan menyajikan makanan. Nan memesan dua piring nasi putih dan empat piring lainnya. Mac memandangi piring-piring di depannya dengan
cemas.

"Hidangan ini babi manis, kamu bisa memakannya" Nan menunjuk sendok ke hidangan babi manis.

"Ya, sup kaki ayam" Nan menunjuk ke semangkuk
sup rebus. Mac mengangguk lalu dia melihat
piring dengan dua hiasan lainnya.

"Hidangan ini adalah ikan dengan lada di atasnya, tapi mangkuk apa ini?" tanya Mac.

"Apakah kamu tidak tahu Panang de Cury de Pork? Keduanya milikku, kamu tidak bisa memakannya," Mac menatapnya dengan bingung.

"Kenapa aku tidak bisa makan?" tanya Mac
karena dia ingin mencoba Pork Curry Panang,
yang menurut Mac tidak terlalu pedas.

"Apakah kamu ingin mencoba?" Nan bertanya, mengangkat alis. Mac mengangguk.

"Aku bisa makan sedikit pedas," jawab Mac, bukannya dia tidak bisa makan makanan pedas, tapi tidak boleh terlalu pedas.

"Apakah kamu bisa mencicipinya terlebih dahulu untuk melihat apakah pedas atau tidak?" kata Mac, Nan menggelengkan kepalanya sebelum
mengambil Panang de Cury untuk dimakan. Mac tampak bersemangat.

"Ini tidak pedas," jawab Nan, membuat Mac sedikit tersenyum sebelum mengambil beberapa Panang de Cury.

"Sedikit saja" Mac langsung mengeluarkan sendok dari mulutnya dengan sedikit terkesiap, wajahnya langsung memerah.

"Air!" Mac meminta air dan Nan menyerahkan gelasnya. Mac buru- buru minum untuk menghilangkan rasa pedasnya, Nan duduk
sambil tertawa diam-diam.

"Haha , bajingan" kata Nan. Mac meminum segelas penuh air sambil menjulurkan lidah merahnya, bibirnya sedikit memerah.

"Kenapa...kau bilang itu tidak pedas?" kata
Mac segera, Nan mengangkat bahu sedikit.

"Yah, bagiku, ini tidak terlalu pedas, sebenarnya tidak pedas sama sekali, lidahmu yang tidak bisa memakannya" kata Nan cuek. Mac duduk untuk makan daging babi manis dan sup rebus untuk membantu meredakan rasa perih di mulutnya. Keduanya duduk untuk makan dalam diam. Mac memesan sepiring nasi kedua dan ketiga dan sepiring daging babi manis lainnya. Nan melihat Mac sebentar, tapi setuju untuk terus makan.

"Oh, aku lupa, kamu membuang begitu banyak energi, makanya kamu perlu mengkonsumsi lebih banyak energi untuk pulih" kata Nan mengingat, membuat Mac berhenti sejenak, tetapi mencoba mengabaikannya sampai dia menghabiskan setiap piring makanannya.

"Bagaimana makanan jalanannya?" Nan bertanya ketika dia melihat Mac baru saja selesai minum air dari gelas.

"Cukup enak untuk dimakan" jawab Mac dengan
tenang, tidak ingin memberitahunya bahwa Mac kecanduan rasa daging babi manis yang baru saja dia makan.

"Hia, ini uangnya" Nan memanggil penjaga toko untuk mengambil uang, putri penjaga toko tiba di tempatnya.

"Total 180 Bath, Nan" kata wanita muda itu setelah menarik uang. Nan meletakkan tangannya di depan Mac, yang melihatnya dengan tidak percaya.

"Apa?" tanya Mac balik.

"Biaya makan setengah per orang dibagi dua"
kata Nan serius.

"Apa yang kamu lakukan? Kamu akan membayar untuk ini" Mac berteriak tidak terlalu keras.

"Apa aku makan sendiri? Kamu makan juga, jangan malas bayar 90 Bath" Nan melambaikan tangan pada Mac untuk membayar.

"Kamu punya uangku" bantah Mac ketika gadis itu memandang mereka berdua secara bergantian.

[END] NM book 1 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang