"Mulutmu benar-benar enteng " Nan dengan lembut mendorong kepala Three sambil menghisap rokoknya.Matanya menatap Mac, tak tergoyahkan.
"Bisakah kamu memberitahuku mengapa kamu dan anak laki-laki itu berkencan, Dew?" tanya Mac penasaran.
"Ada begitu banyak yang terjadi, aku tidak tahu bagaimana memberitahumu." suaranya Dew bergetar, karena dia tidak ingin memberi tahu
Mac bahwa dia telah memperkosa Three sebelumnya, dan menurutnya Three tidak akan mau ada yang tahu."Kamu bisa memberitahuku?" .
Dew mendesah pelan.
"Aku tahu ini terlihat terlalu cepat untukmu. Tapi aku hanya bisa memberitahumu bahwa ketika aku bersamanya aku merasa nyaman, aku lebih mudah tersenyum, aku merasa lebih seperti diriku sendiri" Dew mencoba menjelaskan.
"Ketika kamu bersamaku, apakah kamu tidak merasa nyaman? Apakah kamu tidak pernah tersenyum, apakah kamu tidak pernah merasa seperti dirimu sendiri?" tanya Mac balik.
Seandainya teman Mac masih salah memahami sentimen tersebut.
"Itu tidak sama. Bagaimana aku harus memberitahumu? Aku tidak pandai menjelaskan hal-hal ini." Dew menggelengkan kepalanya.
"Jadi saat kau bersama bajingan itu kau merasa
berbeda dari saat kau bersamaku?" tanya Dew
pada temannya, membuat Mac membeku sedikit."Apa hubungannya ini denganku?" Mac segera
bertanya, jantungnya tiba-tiba mulai berdetak kencang."Apakah kamu akan memberitahuku?" tanya Dew.
"Tapi ini berbeda, Nan menyebalkan, selalu bertingkah seperti orang brengsek bagiku" umpat Mac di belakang punggungnya.
"Selain itu, pikirkanlah, ini tentang perasaan. Hah,
mungkin kita tidak bisa menjelaskannya, tapi kita bisa merasakannya" kata Dew lagi.Mac terdiam, karena memikirkan perasaannya
seperti kata Dew, karena ada banyak perasaan. Selama Mac tinggal bersama Nan, ada perasaan
bahwa dia sendiri masih tidak mengerti, perasaan
apa ini, ini tidak pernah terjadi ketika dia bersama
teman-temannya atau Dew."Yah, aku bisa mengerti itu." kata Mac dengan suara rendah.
"Itu sebabnya aku tidak bisa menjelaskan."
Kedua sahabat itu tegang.
"Jadi sudah berapa lama kamu dan anak laki-laki
itu saling kenal?" tanya Mac."Aku bertemu dengannya sejak kamu tinggal dengan orang ini"
"Anak laki-laki itu menyukai orang bodoh itu, kenapa dia mau berkencan denganmu?" tanya Mac penasaran, Dew terdiam sesaat, sebelum menoleh ke arah Three, yang juga sedang menatapnya.
"Dia dan aku pasti memiliki perasaan yang sama." kata Dew dengan suara rendah, dan Mac sedikit mengernyit.
"Bagaimana kalian sama?" tanya Mac, Dew melihat lekat-lekat di Mac, sebelum menghela napas lega.
"Kau ingat? Aku bilang ada yang ingin kubicarakan denganmu?" ulang Dew.
"Apakah ini tentang Three?" balas Mac, mengira Dew ingin berbicara tentang berkencan dengan Three.
Dew menggelengkan kepalanya."Ini tentang aku dan kamu." kata Dew, menyebabkan Mac terdiam, dan tiba-tiba, kata kata yang diucapkan Nan sebelumnya muncul.
"Kenapa?"
"Aku menyukaimu Mac, aku menyukaimu sejak lama, aku menyukaimu lebih dari seorang teman" Dew memutuskan untuk memberi tahu.
.
.
.