kehidupan

13 5 0
                                    

Dalam kehidupan ini apa yang sudah kau lakukan? Kalian pasti jika ditimpa masalah kerap kali mengeluh dunia ini kejam, iya kan? Tidak, itu pernyataan yang salah. Walaupun, dulu aku pernah berpikir demikian. Tetapi, pemikiran itu salah. Dunia tidak kejam tetapi orang-orang di dunia inilah yang kejam.

Tidak semua mereka kejam, jika kau membuka hatimu sedikit untuk orang-orang disekitarmu sebenarnya ada kok orang baik terhadapmu. Jika tidak ada? Tidak masalah, kau hanya perlu menjadi bagian salah satu orang-orang baik tersebut.

Orang memperlakukanmu semena-mena, menindasmu, jahat kepadamu biarkan saja. Teruslah menjadi baik tetapi jangan terlalu baik, ya. Itu tidak baik. Orang-orang akan memanfaatkanmu. Jadi, perlakukan mereka sewajarnya saja.

Aku ingin bercerita kepada kalian. Ini adalah pesan dariku, "Jangan menunjukkan kelemahan kalian kepada orang lain karena mereka akan menusukmu dari belakang mau itu keluarga ataupun sahabat."

Jadi, anggaplah aku teman ceritamu panggil aku sang gadis. Akan begitu banyak hal yang ingin ku ceritakan kepada kalian lewat tulisan ini. Tetapi, sulit aku merangkai kata-kata yang indah untuk kalian.

you are my friend and I am your friend.

Ruang HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang