Kau dan Aku Hebat

15 6 0
                                    

Lama tak berjumpa, apa kabar? Aku harap kalian baik-baik saja dan terima kasih telah bertahan. Kalian hebat! Pertahankan! Teruslah melangkah ke depan karena di ujung perjalananmu kalian akan menemukan kebahagiaan.

Mungkin saat ini, kalian masih ragu tuk' melangkah, tetapi ketahuilah aku dan kamu selalu bersama. Jadi, jangan berputus asa. Jadikan masa lalumu sebagai pelajaran, masa kini sebagai jembatanmu, dan masa depan sebagai puncak kesuksesanmu.

Tidak ada tempat bercerita? Ceritakanlah di sini, kawan. Jangan memendamnya. Tidak didengarkan? Tidak masalah, itu tidak akan menjadi masalah. Yang terpenting adalah dirimu, jika bukan orang lain maka jadikan dirimu sendiri menjadi sumber kekuatanmu.

Capek? Istirahatlah, tetapi jangan lupa untuk terus melangkah maju karena waktu terus berjalan. Jika bukan sekarang, kapan lagi kamu berkembang? Berhentilah mengeluh dan memanjatlah. Ini bukan soal memanjat tebing, bukan pula pertandingan, tetapi soal sampai manakah kalian berkembang. Lambat atau cepat tidak menjadi patokan, semua orang memiliki jalannya sendiri tuk' mencapai puncak tertinggi.

Banyak hal yang ingin kutorehkan dalam aksara ini, tetapi aku sendiri bingung ingin menuliskan apa. Akan tetapi, aku ingin kalian tahu kenyataan bahwa aku ada, kalian ada untuk suatu alasan yang jelas. Kita ada untuk mencapai puncak dengan cara masing-masing walaupun memulai start yang sama, tetapi mencapai garis finish dengan cara masing-masing. Namun, berbeda jalan dan cara kita adalah individu yang bersama-sama berjuang di jalan yang sama, hidup di dunia yang sama.

Jadi, kau, aku, dan kalian semua hebat! Kita semua adalah orang hebat karena berhasil bertahan dan mencapai titik saat ini. Di sini kita bersama, berdiri bersama, dan meraih puncak yang sama. Janganlah saling menjatuhkan, tetapi bantulah dan meminta bantuanlah kepada orang lain jika kesusahan karena kita hidup di dunia ini tidak sendirian.

Walaupun banyak cacian, makian, dan sesuatu hal tidak baik dilontarkan orang lain kepada kita, tetapi jangan patah semangat. Kalian tak sendirian, aku pun begitu. Kita semua adalah orang yang hebat dengan caranya masing-masing.

Ruang HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang