Apa kamu pernah merasa hati yang kosong? Tidak ada yang menganggapmu walaupun kau sudah berusaha sekeras mungkin? Hei, kawan, jangan bersedih. Aku selalu ada untukmu, menemani hari-harimu yang kosong lewat tulisan ini hanya untukmu. Biarkan aku yang mengisi hatimu yang kosong.
Banyak yang mencelamu? Membicarakanmu dibelakangmu? Jangan dengarkan mereka, kau harus terus berjuang dan mematahkan omong kosong mereka tentangmu. Tunjukkan kau bisa, tunjukkan kepada mereka dengan kemampuanmu dan kerja kerasmu kau bisa meraih mimpimu. Kau mau menjadi apa? Tetapi, tidak ada yang mendukungmu dan malah memandang remeh cita-citamu? Hei, kawan, jangan menyerah dan teruslah mencoba walaupun gagal beribu-ribu kali. Banyak ilmuwan hebat seperti sekarang karena tidak pernah menyerah.
Karena jika mereka menyerah maka tidak akan tercipta teknologi seperti sekarang. Jadi, kita harus terus mencoba dan mencoba. Jika kau merasa capek, maka istirahatlah sebentar. Jangan paksakan tubuhmu, sayangi dirimu dahulu sebelum kau menyanyangi orang lain. Kenalilah dirimu sendiri sebelum mengenali orang lain. Pahamilah dirimu sendiri sebelum memahami orang lain.
Capek? Lelah? Istirahatlah. Jangan menyakiti dirimu. Ketahuilah membunuh dirimu tidak akan menyelesaikan masalahmu. Hanya akan meninggalkan luka yang mendalam.
Jika ada masalah, ayo, ceritakan padaku. Jangan memendam masalahmu. Jika mau menangis maka menangislah, jangan ditahan.
Isilah kekosongan hatimu dengan hari-hari yang penuh kegiatan yang bermakna untuk mempersiapkan masa depanmu. Asahlah skill dan bakatmu, lakukan hal-hal yang bermanfaat dari sekarang kelak engkau tidak akan menyesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Hidup
HumorKata-kata yang tak dapat diungkapkan hanya lewat sebuah perkataan. Perasaan yang sudah lama dipendam, luka yang dalam namun tidak terasa sakit. Sepenggal kata-kata yang sudah lama dipendam mulai terukir.