Selamat malam semuanya. Maafkan aku hari ini tidak bisa menulis cerita seperti kemarin dikarenakan aku butuh istirahat sejenak setelah menulis cerita heartless love yang membuatku pusing.
Untuk cerita Candramawa sementara hiatus karena aku belum siap mental menulis adegan itu di bab 16 dan ini membuatku sedih. Namun, aku akan usahakan tetap melanjutkannya sampai tuntas atau tamat. Malam ini kita merilekskan diri dan pikiran yang berisik.
Aku tidak akan banyak cerita malam ini hanya butuh ketenangan. Kalian pun begitu, kan? Kadang apa yang kita pikirkan itu hanya wujud dari ketakutan kita sendiri. Aku tanya kepada kalian seberapa berisiknya kepala kalian? Seberapa takutkah kalian dengan pikiran buruk sampai terbawa ke dalam mimpi? Akan tetapi, nyatanya semua pikiran buruk itu tidak pernah terjadi. Pikiran itu pada akhirnya tidak ada artinya bagi kita dan kita malah membuang-buang waktu berharga kita.
Jadi, mulai sekarang buanglah pikiran berisik kalian karena itu tidak ada artinya. Roda kehidupan terus berputar. Janganlah kamu berdiri di tempat yang sama, cobalah melangkah perlahan keluar dari zona aman, cobalah sesuatu yang kau sukai, dan cobalah menerima serta mengkhilaskan semuanya.
Hei, kawan. Ketahuilah pikiran itu hanya akan menghambat kemajuanmu. Ketika orang lain sudah berada di puncak, sedangkan kamu masih di garis awal. Jangan melihat masa lalu, jangan melihat ke belakangmu karena masa lalu tidak bisa diubah, tetapi masa lalu bisa kau jadikan pelajaran seperti kamu menuntut ilmu di sekolah sampai sarjana dan ini sama halnya dengan kehidupan.
Masa lalu dijadikan pengalaman dan pembelajaran, masa saat ini menjadi jembatan, dan masa depan adalah hasil dari jerih payahmu selama ini. Kawan, bukalah matamu dengan lebar. Kegagalan bukanlah akhir segalanya melainkan awal dari keberhasilan. Asalkan kamu berusaha dan bertekad meraih puncak bersama dengan seseoerang yang telah banyak membantumu selama perjuanganmu. Jika tidak ada bagaimana? Tidak akan menjadi masalah karena kau bisa jadikan dirimu sebagai support-mu. Jadilah dirimu sendiri, banggalah pada dirimu sendiri karena tidak semua orang bisa menjadi dirimu ataupun sebaliknya.
Rabu, 21 Februari 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Hidup
HumorKata-kata yang tak dapat diungkapkan hanya lewat sebuah perkataan. Perasaan yang sudah lama dipendam, luka yang dalam namun tidak terasa sakit. Sepenggal kata-kata yang sudah lama dipendam mulai terukir.