Aura di ruangan masih terasa sunyi dikarenakan semua orang masih termenung dengan masa lalu,tidak ada yang berani mengangkat suara.Penyesalan yang mereka rasakan dan permintaan maaf yang ingin disampaikan mungkin tidak akan ditanggapi oleh perwakilan Negara Indonesia ataupun keluarga kandungnya.
Aduh kok sepi bicaralah,dah kayak kuburan gw disini,udah diapit sama paman TNI sama paman PKI lagi,bisa-bisa ni bukannya rapat malah jadi rumah hantu batin Jakarta dia mengingat cara bicara TNI dan PKI terhadapnya,dia cuma bisa berharap sesampainya di rumah nyawanya tidak melayang.
Di tengah kesunyian tiba' ada salah satu organisasi yang sedari tadi melihat ke arah Jakarta bibirnya bergerak dengan sebuah pertanyaan yang ingin dia tanyakan pada perwakilan Indonesia itu.
"Jakarta karena kamu sudah mengetahui apa yang terjadi bisakah kamu membantu kami?"ucap organisasi tersebut dia berharap Jakarta setidaknya bisa membantu dalam hal ini walaupun itu hanya untuk menjaga penyamaran ASEAN.
"Bantuan apa yang anda maksud tuan ASEAN oh tidak tuan Kevin?"ucap Jakarta dengan menekan nama Kevin seharusnya dia memeriksa orang yang mencoba mendekati ayahnya akan tetapi dia lengah."Bisakah kamu membantu kami menyimpan rahasia di meeting hari ini?"ucap ASEAN,dia hanya tidak ingin penyamarannya terbongkar begitu saja,dia ingin lebih mendengar keluh kesah anaknya agar saat dia kembali anaknya akan suka rela kembali seperti dulu.
"Emmm,kalian tau sejak tuan Indonesia meninggalkan kalian dia selalu bilang jika mereka ingin aku kembali,kenapa saat aku membutuhkan mereka bahkan tidak mau melihat sekilas saja,semuanya menutup mata,tapi ada beberapa yang mau mengulurkan tangan kepadaku beliau berkata seperti itu dengan mata sendu seolah pandangannya jauh sekali"ucap Jakarta,dia mengepalkan tangannya saat mengucapkan kalimat yang sering dilontarkan Indonesia kepadanya.
"Kami tau penyesalan selalu diakhir,tapi kami minta maaf seharunya kami mempercayainya"ucap Netherlands
"Hahaha aku tidak percaya kalimat tersebut datang dari anda Belanda"ucap Jakarta yang sepertinya masih mempunyai dendam pribadi dengan mantan penjajah tersebut.
Netherlands yang mendengar namanya disebut menggunakan bahasa Indonesia itu tidak terkejut sama sekali.
"Terlebih jika ingin minta maaf langsung pada orangnya,saya disini hanya sebagai perwakilan saja"ucap Jakarta.Semua yang didalam ruangan mulai sunyi lagi,mereka mengetahui sedikit mengenai watak orang Indonesia akan tetapi saat mereka marah sifat mereka berbeda 180⁰ dari kata ramah
"Jakarta kami tau kau kesal,akan tetapi jika Indonesia tidak kembali sebagai country akan ada hal buruk terjadi"ucap UN dengan menatap Jakarta dengan bijaksana
"Saya tau akan hal tersebut,anda hanya menyuruh merahasiakan hal yang terjadi hari ini bukan?"ucap Jakarta
"Tepat sekali,jadi maukah kau melakukannya?"ucap UN,dia membuat seakan akan Jakarta tidak memiliki pilihan lain.
"Baiklah,akan tetapi saya tidak akan membantu kalian dalam rencana ini"ucap Jakarta
"Cukup adil,baiklah meeting hari ini saya akhiri karena meeting ini hanya membahas ditemukannya Indonesia,jika kalian memiliki ide untuk membuat dia kembali bisa segera menghubungi kami,terima kasih"ucap UN mengakhiri meeting.Para country yang hadir pada meeting tersebut membubarkan diri akan tetapi ada juga yang berkumpul untuk membahas yang terjadi pada meeting.
Cih kenapa sih dia sudah ditemukan ucap ??? yang kesal ditemukannya Indonesia.Country itu langsung bergegas keluar gedungMasih di gedung meeting ada beberapa country yang berkumpul tentu saja itu merupakan country Harem Indo:).Antara lain...
"Hey bagaimana kalau kita menemui Indonesia?"ucap spain sambil menatap beberapa country didepannya
"Kau gila?,yang ada Indonesia akan curiga"ucap China.
"Terlebih dia orangnya sangat peka dengan keadaan,jika tiba' banyak country yang mengunjunginya dia bisa saja menyadari identitasnya terungkap!!"ucap Netherlands
"emmm bagaimana kalau kita menyamar menjadi manusia?"ucap Japan.Seketika membuat semuanya menatap ke arahnya
"Manusia?"ucap SK
"Saat menjadi manusia,kita tidak akan mudah dicurigai,terlebih cosplay adalah keahlianku!!"ucap Japan
"Itu ide bagus!!,hey Rusia kau ikut?"ucap Portugal
"Aku tidak akan ikut,kalian kira untuk apa dia pergi?"ucap Rusia matanya menatap para country didepannya.
"Dan Japan bukannya kau dulu membela Indo,kenapa membantu mereka sekarang?"ucap Rusia kepada Japan
"Rusia-san semua itu ada di masa lalu,kita harus belajar memaafkan itu yang dikatakan Indo-kun"ucap Japan sambil tersenyum mengingat nasehat yang disampaikan oleh Indonesia saat dia meminta maaf karena telah menjajahnya dulu.
"Kau mungkin benar,akan tetapi ada hal yang tidak bisa dimaafkan juga"
Entah kenapa pikirannya mengatakan hal buruk akan terjadi.
"Rusia benar,terlebih bukankah kalian yang dulu tidak membelanya?"ucap NK sambil tersenyum sinis,seketika langsung pergi dari tempat itu.
"Ehh Hyung tunggu!!"ucap SK menyusul saudara itu.
"Jadi kalian masih mau melakukan ini?"ucap Rusia membuat semuanya ragu,akan tetapi mungkin mereka masih mau mencobanya.
"Setidaknya kami ingin melindunginya setelah apa pun yang terjadi"ucap Netherlands menatap lurus pada Rusia,orang yang dulu tidak ada saat Indonesia membutuhkannya.
"Terserah kalian akan tetapi jangan sampai kejadian dulu terulang lagi"Rusia pun langsung keluar dari gedung meeting.Semua Harem Indo tadi memikirkan rencana masing-masing walaupun masih menggunakan ide menyamar.Toko Flowers of happiness ~
"Ini kak bunganya"ucap Dirga menyerahkan buket bunga kepada pelanggan
"Ini uangnya ya"ucap Pelanggan tersebut memberikan uang kepada Dirga.
"Terima kasih kak,silahkan datang lagi"ucap Dirga melambai kepada pelanggan tersebut yang keluar dari toko.
"Hari ini sedikit pelanggan yang datang,mungkin gw harus tutup sebentar,sekalian keluar belanja bulanan"ucap Dirga.Dia pun mengganti pakaiannya dan tidak lupa memakai topi.Saat hendak mengambil topinya dia melihat peci yang sudah lama tidak dipakainya.Tangannya yang hendak mengambil peci itu terhenti.
"Sudahlah indo,lebih baik Lo cepetan belanja,keburu paman Kevin datang tau-tau toko dikunci"ucap Kevin seraya mengambil topi dan langsung keluar toko,tidak lupa dia mengunci tokonya agar aman."Emmm,ke super market aja lah,sekalian beli eskrim,lagian deket dari sini"ucap Dirga berjalan menuju super market.
Sementara itu ada seorang country yang juga mengarahkan mobilnya ke sana,dia memarkirkan mobilnya tepat di depan super market tersebut bersamaan dengan Dirgantara yang sudah memasuki super market .Country itu langsung keluar dari mobilnya,dan memasuki super market.
"Hari ini hari yang melelahkan terlebih ada meeting,akan tetapi syukurlah Indonesia ditemukan"ucap ??? dengan mulut tersenyum sambil menuju ke rak minuman.Dia langsung mengambil beberapa minuman.Disisi lain~
"Baiklah,sayur udah,daging udah,beras udah,nah sudah semua,cepet juga gw belanja ya,hehehe sekarang waktunya beli eskrim"ucap Dirgantara menuju tempat eskrim berada yang kebetulan dekat dengan tempat minuman.
Sesampainya di tempat eskrim dia melihat seseorang yang memilih minuman tanpa pikir panjang Dirga membuka Freezer yang ada disamping tempat minuman,dia memilih rasa kesukaannya tanpa memperdulikan orang lain disampingnya.Country tersebut saat hendak menuju kasir akan tetapi dia terhambat berkat Dirga yang menaruh keranjang belanjaan didepannya serta Dirga sendiri yang masih sibuk memilih.
Tidak bisa ke kasir kalo gini,lebih baik gw tunggu aja batin ???.Dia melihat orang didepannya seperti tidak asing.
Kek kenal,tapi dimana?? Batin ???Saat Dirga selesai memilih eskrimnya,Dirga menyadari kalo dia menghalangi jalan orang disampingnya dengan cepat dia mengangkat barang belanjaannya dan mempersilahkan orang tersebut duluan.
"Heh,maafkan saya anda bisa duluan "ucapnya sambil sesekali menundukkan kepala.
"Tidak apa-apa lagi pula itu tidak lama" ucap ??? yang masih memperhatikan muka orang didepannya.Sampai Dirga menolehkan kepalanya berhadapan dengan country didepannya,tatapannya langsung berubah tajam seolah-olah kesal.
Di-dia duh kenapa ketemu ni country sih!!,sial banget hidup gw batin Dirga sambil meremas keranjang belanjaannya.
Country yang ditatappun menyadari orang didepannya ini merupakan country yang sudah lama dia cari.Dia terkejut sekaligus senang disaat bersamaan.Akan tetapi saat melihat tatapan Dirga dia menyadari bahwa ada yang tidak beres.
In-indo kebetulan sekaliiiii!!!!,tapi kenapa tatapannya seperti itu Batin ???
"Kauu-"ucapan ??? Dipotong oleh Dirga yang mempersilahkan dia duluan ke kasir ekspresi Dirga mulai berubah ke ramah dengan cepat.
"Hah,anda duluan tuan,karena tadi saya menghalangi anda"ucap Dirga
"Ba-baiklah tapi bisakah kita mengobrol nanti?,kebetulan saya sedang bosan"ucap ??? Agar memiliki alasan bisa memastikan manusia didepannya ini adalah Indonesia yang di cari-cari.
"Maaf tapi saya sibuk setelah ini,mungkin lain kali saja tuan Rusia"Hai semua (≧▽≦)
Maaf jika judulnya nggk bagus chapter ini bingung milihnya🥲,nah ada akan ada musuh nih kira2 siapa ya:)
Dan kok si Rusky bisa ditatap tajam ada salah kah?Jawabannya ada di chapter selanjutnya byeeeee(✿^‿^)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalilah indo
Random??"Pergilah,jangan kembali lagi!" ??"baiklah jika itu yang kalian INGINKAN!!!" Setelah kejadian itu,dia tidak pernah menunjukkan dirinya lagi sampai 5 tahun lamanya. Dimanakah dia? Maukah dia memaafkan mereka? dan kembali lagi? WARNING! -Bahasa tida...