Hallo, teman-teman, kalian mau tahu bagaimana efek perceraian dan sikap Nadine berdampak pada Aurel? Di bagian ini, kalian akan menemukan masalah bagi Nadine dan Malik saat tahu gadis remajanya disukai teman kuliah. Yup, Aurel sudah kuliah di kampus yang sama dengan Nadine. Ini cuplikannya.
"Teteh kenapa enggak pernah cerita soal Richi sama Papa? Teteh sekarang sudah enggak suka curhat sama Papa, ya?" sisi sentimentil mendadak muncul dalam diriku.
Aurel tidak menjawab. Ia justru menarik kursi yang didudukinya ke sampingku. Ia memelukku dari samping. Katanya, "Karena Aurel takut, Pa."
"Takut kenapa?" tanyaku tanpa menoleh ke arahnya dan justru mengelus tangannya yang melingkar di dadaku.
"Aurel takut akan jadi perempuan seperti Mama."
Lidahku terasa kelu mendengar kejujuran Aurel meski masih terdengan abu-abu. Aku tidak ingin mengoreknya lebih jauh. Mengingat Aurel cukup terbuka padaku, jadi kubiarkan tenang sesaat sebelum ia melanjutkan ceritanya.
"Kami sering jalan bareng, Pa. Kayak yang Aurel cerita. Kami jalan bisa sampai bersepuluh. Selama ini, sikap Richi enggak pernah aneh, biasa saja. Jadi, Aurel enggak berfikir kalau dia suka sama Aurel," katanya cepat. "Tapi, tadi pagi, setelah selesai kelas, dia ajak Aurel nonton. Aurel mau nolak tapi takut kalau Aurel akan menyakiti Richi kayak Mama yang menyakiti Papa tiap kali Papa ajak nonton."
Aku langsung menyingkirkan tangan anak perempuan pertamaku yang melingkari tubuhku. Memutar kursi hingga mataku dapat menatap dengan jelas wajah putri kecilku. Inilah Aurel, anak satu-satunya yang sedikit banyak telah mengerti konflik di antara kedua orangtuanya. Ia paham dan itu menimbulkan luka di hatinya. Meski aku dan Nadine sudah berdamai dan dapat hidup berdampingan sebagai orangtua untuk ketiga anak kami, luka itu tidak serta hilang dari hati Aurel. Luka masa kecil yang terus dibawa seiring pertumbuhannya.
Kalian bisa mendapatkan cerita lengkap di Karyakarsa. Selain itu, bila kalian belum sempat membaca After Divorce Cerita Nadine, kalian bisa membeli "Paket Seri After Divorce Cerita Malik" seharga 50ribu. Selain mendapat akses seumur hidup membaca cerita After Divorce Cerita Malik, kalian akan mendapatkan buku fisik After Divorce (Nadine Pov) gratis. So, buruan peluk erat kisah Nadine dan Malik. Terima kasih....
KAMU SEDANG MEMBACA
After Divorce-Cerita Malik
RomanceCerita ini melanjutkan kisah Nadine dan Malik dengan point of view tokoh Malik. Ada banyak hal yang diceritakan Malik mengenai kehidupannya pasca perceraiannya dengan Nadine. Bagian 1-7 menceritakan kehidupan sebelum perceraian terjadi. Kalian bisa...