Setelah kejadian itu, aku tidak menyangka bisa dekat dengan pro-hero no.1 di Jepang.
Midoriya menjelaskan padaku tentang All Might yang menyelamatkan dirinya dari villain yang menyandera Bakugo. Lalu gara-gara Bakugo yang mengatakan dia tidak bisa menjadi pahlawan, Midoriya berusaha bertanya pada All Might yang berakhir dirinya tak sengaja membuat villain tersebut kembali bebas dan menyandera Bakugo.
Tentu aku hanya bisa pasrah mendengarkan penjelasannya. Setelah itu, aku baru diperkenalkan pada All Might yang kebetulan mendatangi Midoriya untuk meminta maaf dan memberikan sesuatu.
***
Aku menatap gerbang sekolah dengan tulisan UA di atasnya. Akhirnya datang juga. Aku akan mengikuti ujian masuk UA.
"Sekolahnya besar." gumam [Name] yang ada di sampingku. Dia menatap takjub bangunan sekolah yang tampak baru baginya. SMP Aldera bukanlah apa-apa dibandingkan SMA UA.
"Yuichirou sudah duluan?"
"Tentu saja. Ujian jalur rekomendasi dimulai sedikit lebih awal."
Saat kami memasuki dunia baru, Yushiro bekerja sebagai bagian dari staff Komisi Pahlawan Jepang. Dia diminta untuk merekomendasikan satu orang siswa berbakat untuk mengikuti jalur rekomendasi. Sebagai bentuk ujian akhir dari Yuichirou untukku dan [Name], kami harus mengikuti jalur reguler untuk melihat seberapa jauh kemampuan kami.
"Ah Midoriya!"
Aku menghampiri Midoriya yang sudah tampak membeku di tengah jalan. Aku menepuk pundaknya membuatnya kembali sadar. "Ah Rengoku-san."
"Bagaimana perkembangan latihanmu?" tanyaku.
"Baik. Ah ohayou Tomioka-san."
[Name] mengangguk. Aku tersenyum dan segera menarik tangan mereka berdua untuk segera masuk ke dalam. "Ayo kita masuk."
"Tokito-san tidak ikut?"
"Dia ikut tes jalur rekomendasi."
"Kok bisa?"
"Seseorang tertarik pada quirknya dan mendaftarkannya masuk jalur itu."
"Souka."
***
"Kepada para peserta ujian, selamat datang di pertunjukanku! Everybody say hey!"
Hening
"Respon yang datar sekali. Selanjutnya, aku akan tunjukkan dengan cepat susunan acara latihan praktik ini. Are you ready?! Yeah!"
Hening
Aku mendengar [Name] yang menahan tawa saat melihat Present Mic dicuekkan begitu saja. Sedangkan Midoriya di sebelahku sudah bergumam tidak jelas mengenai kekagumannya akan Present Mic. Yah, aku juga kadang suka mendengar acara radionya setiap akhir pekan. Supaya mencairkan suasana rumah yang sepi juga sih.
"Seperti yang tertulis di formulir, kalian akan melakukan uji coba bertarung di daerah perkotaan setelah ini. Kau boleh membawa apapun yang kalian mau. Setelah seminar ini, kalian harus pergi ke tempat yang ditetapkan ya?"
Aku lalu melihat kertas yang berisi tempat ujianku. Disini tertulis aku berada di Area E.
"Kamu area mana Senjuro?" tanya [Name].
KAMU SEDANG MEMBACA
FIRE, WATER & MIST | BNHA X F!TOMIOKA READER X KNY
Fiksi PenggemarMuzan belumlah kalah. Dia sedang mengonsolidasi kekuatan untuk bersiap menguasai dunia. Sayangnya, resmi bubarnya Organisasi Pemburu Iblis kini menjadi masalah utama. Yushiro datang menyarankan rencana cadangan. Dia bersama Kirito, si iblis yang men...