Bag. 6

1K 41 0
                                    

Vote komennya ditunggu yaa! 

Ayolah, jangan jadi sider:((

Happy Reading!!

***

Udah dua jam sejak Bagas and the geng ngerusuhin Aksa di apartemennya. Betah banget mereka di sana, nggak mau pulang katanya. Dan sampai tiga puluh menit berikutnya, barulah Bagas mulai peka terus ngajakin temen-temennya pamit.

"Cuy! Balik yok! Gue masih harus ngurus beberapa hal terkait pertandingan basket 2 bulan lagi ini," celetuk Bagas.

"Pan elu yang ngurus Gas. Kenapa kita juga disuruh balik?" Tanya David masih asik nyemilin makanan.

"Nah, bener tuh. Kalo elu mau balik, ya balik aja. Gua mah masih betah disini, hehehe," timpal Bastian yang sibuk sama Play Station Aksa.

"Emang kita juga perlu ikut lu ngurus pertandingan besok?" tambah Jovan ikut-ikutan nggak mau pulang.

Jawaban dari temen-temennya yang nggak mau diajak pulang, bikin Bagas frustasi sambil mijit pelipisnya sendiri. "Hadeh... Susah banget sih nyuruh kalian balik. Kita udah kelamaan di sini, Aksa juga belum sembuh kan. Kasian dia masih butuh istirahat," jelas Bagas akhirnya.

"Eh eh, iya juga yak. Tumben Gas elu ngomongnya bener. Yaudah deh kalau gitu, kita berempat pamit ya Sa," kata Jovan mewakili mereka.

"Iyaa... Makasih udah nyempetin waktu buat njenguk gua," jawab Aksa, dan ditanggapi anggukan mereka berempat.

Bagas and the geng pun balik setelah pamitan ke Aksa. Sisa Evan doang yang masih betah nongkrong di ruang tamu Aksa.

"Lu udah minum obat belum?" Tanya Evan kemudian.

"Jangankan minum obat Van, makan aja gue belom."

"Elu mau makan apa? Mau gue masakin?"

"Tumben banget lu nawarin gue. Ada maunya ini pasti," selidik Aksa.

"Suudzon lu! Waktu temen lagi ada niat baik, malah dikatain ada maunya. Udah sono pesen aja sono!"

"Dih bete-an amat sih jadi orang. Yodah gue pesen aja kalo gitu. Jangan mintak entar! Awas lu mintak!"

"Ga bakal sotong! Lu masih utang penjelasan yaa ke gue tentang kejadian kemarin," sungut Evan.

"Kejadian yang mana nih? Banyak kejadian gue kemarin,"

"Najis. Sok jadi orang penting aja lu Sa. Kejadian yang itu noh, tentang masalah elu sama kapten tim basket SMA Garuda,"

"Oh masalah itu... Simple aja sih, dia bikin gue di DO dari SMA Garuda terus sekarang gue jadi nggak suka sama dia. Selesai,"

"PENJELASAN BEGO, PEN JE LA SAN! Itu mah elu ngeringkes cerita namanya tolol! Gimana ceritanya dia bisa bikin lu di DO? Masalahnya tu apa? Dijelasin gitu loh. Susah emang ngomong sama lu, Sa," melas Evan frustasi.

"Ngegas mulu bang. Ti ati entar cepet tua loh,"

"Bodo ah! Kalo lu emang nggak mau cerita, nggak usah cerita sekalian! Males gue," seru Evan beralih mainin PS Aksa sambil ngedumel gak jelas.

"Hahaha, ngambek ceritanya? Yodah iya iya gua cerita. Jadi gini..." Ujar Aksa memulai ceritanya, sementara Evan mendengarkan dengan seksama.

"Gue dulu sebenernya sahabatan sama dia. Kita temenan udah dari kelas 2 SMP, dan sepakat mau masuk SMA Garuda bareng. Gua yang awalnya nggak ada niat sama sekali buat masuk kesana akhirnya belajar mati-matian dan berhasil diterima di SMA Garuda. Mulai dari SMA ini dia perlahan ngejauh dari gue. Gue nggak tahu alasan dia apa, yang gue tau, dia jadi berubah setelah masuk tim basket. Semenjak itu, dia nggak pernah lagi mau main sama gue. Jangankan main, nyapa aja enggak kalo ketemu."

"Bentar bentar, emang dia nggak sekelas sama lu?"

"Kita sekelas waktu MOS doang, habis itu kita beda kelas. Gue kelas IPS 1, dia kelas IPS 2."

"Terus gimana ceritanya dia bisa bikin lu di DO dari SMA Garuda?"

"Waktu itu kalau nggak salah dia habis tanding basket sama SMA Nusantara, dan tim nya kalah. Nah dia nggak terima kalau tim nya kalah, terus ngajak temen-temen se tim basketnya buat tawuran sama SMA Nusantara. Gue yang nggak tau apa-apa waktu itu, tiba-tiba diajak buat ikut tawuran sama dia. Gue pikir mungkin dia udah nerima gue lagi jadi temennya, dan tanpa pikir panjang gue mau-mau aja ikut dia tawuran."

"Terus terus?" Beo Evan.

"Nah pas kita lagi tawuran waktu itu, tiba-tiba aparat dateng. Dia sama temen-temennya langsung sembunyi waktu tau ada aparat, dan gue satu-satunya orang yang ketangkep gara-gara belom sempet sembunyi. Akhirnya cuman gue yang dibawa ke kantor polisi. Sementara temen-temen gue selamat." Jelas Aksa panjang lebar.

"Habis itu elu di keluarin?"

"Sebelumnya gue udah nyoba ngomong sama kepsek tentang kejadian sebenernya. Tapi ternyata waktu gue dibawa ke kantor polisi, temen gue itu ngefitnah gue dengan bilang ke kepsek kalo gue yang ngajakin mereka buat tawuran. Akhirnya gue dikeluarin dari SMA Garuda."

"Ckckck, gitu amat yak kisah pertemanan lu," ujar Evan dengan muka sedih.

"Yaudah, udah kejadian lama juga. Btw udah sore nih, lu nggak pulang Van?"

"Orang rumah pada pergi semua. Males gue kalau sendirian aja. Gue tidur sini yak, besok sekalian berangkat sekolahnya bareng, hehe."

"Dasar. Bilang aja elu mau main PS gue kan," cibir Aksa.

"Hehehe, keliatan banget yak emang?"

"Lu aja yang dasarnya nggak pinter bohong Van. Hahahaha," tawa Aksa yang langsung di hadiahi lemparan bantal sofa dari Evan.

"Ngomong-ngomong, nama temen lu itu siapa sih?"

"Temen siapa? Yang barusan gue ceritain?"

"Iya lah! Emang kita barusan bahas siapa, ha?!"

"Ohh, dia! Namanya Nando. Nando Pratama,"

"Namanya Nando? Cowok?"

"Enggak, banci!"

"Serius ini mah,"

"Ya jelas cowok lah Evan. Kok lu jadi bego sih?"

"Dari dulu lu nggak pernah punya temen cewek, Sa?"

"Duduk sebangku ama cewek aja nggak pernah, apalagi temenan."

"Kesian amat sih hidup lu. Dengan gender lu, kenapa nggak lu manfaatin buat deket-deket sama cewek coba."

"Oh yaudah kalo gitu, gue besok duduk sebangku sama Laras aja yaa. Lumayan, bisa deket sama cewek cantik."

"Lah, kalau lu sama Laras gue sama siapa?"

"Sama Eko kan bisa. Kesian dia duduk sendiri di kelas, temenin lah sekali-sekali. Haha,"

"Elu mah enak bisa duduk ama cewek cakep. Lah gue? Masa iya elu suruh gue duduk sama cowok cupu yang tiap hari kerjaannya baca buku mulu,"

"Biar ketularan pinter elu Van. Udahlah mau tidur aja gue. Capek ngobrol gak berfaedah gini sama lu. Kalau lu ngantuk pakek aja kamar di sebelah kamar gue. Awas ya lu masuk kamar gue pas gue lagi tidur," ancam Aksa lalu pergi masuk ke kamarnya.

Evan cuman bales omongan Aksa dengan deheman, sementara dia udah balik lagi fokus mainin Play Station Aksa di ruang tamu. "Gue tidur ruang tamu aja, mau main game sampe shubuh," Balesnya lagi.

***

Enjoy It!

Vote komennya ditunggu nih,

Thank You

-

06/05/2023

My Teacher Is My Girlfriend #LesbianstoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang