Adrian
Gue keluar kamar mandi menuju kamar dengan bathrobe yang gue pasang alakadarnya. Lantas nyari deodorant di jejeran skincare. Gue tersenyum ngelihat Jenahara dari pantulan kaca, lagi ngulet ngulet badan sambil bengong sebentar dengan rambut singanya. Kebiasaan dia kalau baru bangun tidur tuh begitu. Lucu banget, kayak Khaizuran. "Udah bangun?" Tanya gue sambil nengok ke arahnya. "Astaghfirullah, Ra pake baju dulu!!" Teriak gue seketika. Gue menutup mata dengan tangan secara otomatis, saat dia membuka selimut.
"Dih, sok malu-malu. Padahal semalam kamu yang ngebet buka-buka baju aku." Jawabnya dengan santai, ga peduliin gue yang udah mandi dan siap berangkat kerja. Dalam gelap, gue jadi ikut ngebayangin dia sibuk nyari bathrobe di pinggiran ranjang sambil bergelung selimut, terus memakai bathrobe secara asal. Astaghfirullah, ujian pagi hari ini kok berat banget sih.
"Adriaaaaaaan!!!" Telinga gue langsung berdenging. Gue membuka mata dan bisa langsung ngelihat ekspresinya yang berubah seratus delapan puluh derajat. "Sekarang udah jam tujuh, dan kamu dari tadi diem aja ga bangunin aku?"
"Aku juga baru bangun. Barusan aja kelar mandi."
"Kamu sih! udah tau aku lagi capek, masih aja nempel-nempel." Omelnya sambil sibuk ngiket simpul tali bathrobe di perutnya.
"Ya... kamunya juga mau gitu. Lagian kita udah lama enggak ngelakuin hub-"
"Stop!" Kalimat gue terpotong saat telunjuk nya ditempelin ke bibir gue biar tertutup. "Kita ga usah jamaah. Buruan kamu sholat, terus urusin Khaizuran." Oke, gue milih nurut daripada ada drama pagi hari. Bikin ribet.
Selesai sholat, terus siap-siap dengan kecepatan kilat, gue langsung menuju ke bawah. Nyari Khaizuran yang ternyata lagi sibuk berendam di bak-nya dengan puluhan mainan yang dijejer di bak. Gendhis mungkin sibuk nyiapin barang barang sekolahnya Khaizuran. Masih jadi PR buat ngajarin Khaizuran bisa mandi pagi lebih kooperatif tanpa harus kasih dia kesempatan berendam di bak sambil mainan. Khaizuran masih susah banget dibangunin. Mungkin ini yang bikin Gendhis kasih iming-iming mandi sambil main-main.
"Ayah, it's fun! How cute!!" Teriaknya kesenengan sambil nunjukin mainan kura kura berenangnya. Duh, ini pasti efek hadiah dari orang orang pas ulang tahun kemarin. Bikin Khaizuran lama kalau mandi. Dia ga paham kalau bapak ibunya bangun kesiangan.
Gue langsung nyabet handuk dari tempatnya. Mendekat ke arah Khaizuran buat ngambil badan kecilnya keluar dari bak. "Enough, nak. Mandinya sudah selesai ya."
"Tidak mau!!" Protesnya dengan semangat. Oke, gue menarik nafas panjang. Disini ga ada Jenahara, semua orang pada ribet, jadi seenggaknya gue harus ambil alih Khaizuran.
Gue memutar otak, mencari kalimat terbaik buat menjelaskan ke anak usia lima tahun ini. "Kalau tidak mau, Khaizuran bisa telat sekolah. Nanti Khaizuran tidak bisa mendapat nilai bagus karena tertinggal pelajarannya. Khaizuran mau seperti itu?"
"Tidak mau. Ayo Ayah! Kita harus cepat berangkat ke sekolah!" Gue tersenyum puas, seneng liat Khaizuran yang selalu pinter memahami kalimat dari gue. Bikin gue banyak berhutang sama Jenahara.
Gue langsung ngangkat badannya, ngambil alih skincare yang harus dibalurin ke tubuh kecilnya. Ga tau step-nya yang mana duluan, pokoknya gue pakein ke badannya. Semoga cara gue bener. Kata bundanya, yang penting sunscreen ga boleh kelewat. Selesai bantu dia pakai baju, gue pindah ke sisi lain nyiapin tas kerja gue. Sementara Gendhis ambil alih Khaizuran buat nyisir rambutnya.
Gue ga bisa bayangin, gimana selama ini Jenahara sanggup ngurusin Khaizuran sendirian waktu gue tinggal berhari-hari bahkan berminggu-minggu kalau lagi on site atau ada kerjaan lain. Apalagi akhir akhir ini Gendhis semakin sering izin karena harus fokus sama kuliahnya. Bu Rini juga ga setiap hari disini karena harus berbagi waktu kerja di rumah Ibu. Tadinya gue udah nawarin Jenahara cari ART lain, tapi Jenahara ga mau. Alasan dia karena bu Rini udah paham tentang asupan makanan buat Khaizuran yang banyak alergi ini itu. Takut ga cocok sama orang lain. Jadi kalau Bu Rini sama Gendhis ga ada, praktis Jenahara ngurus semuanya sendirian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Affogato
ChickLit"Indeed we have much taste. Indeed we are not together. If indeed we are destined to be together forever, love would not be where" - Jenahara "Because the coffee is bitter, do not you force it to be sweet, because as much as any sugar you add, it st...