Alhaitham's Point of View..
.
.
."Anggep aja kita gak pernah kenal"
Gue diem di kamar abis ngobrol sama Kaveh, bukannya lega bisa ketemu tapi kenapa dia bilang gitu? Dan parahnya kenapa gue iyain?
Waktu itu, gue gak tau mesti jawab apa. Rasanya gue gak bisa berkata-kata lagi selain setuju.
Awalnya gue buat keputusan buat lupain Kaveh. Tapi semakin lama, gue semakin ngerasa gila. Gue gak bisa.
Makin hari, gue ngerasa makin nyesel. Rasa bersalah gue juga makin besar.
Kaveh udah gak mau kenal gue?
"THAM!! JANGAN!!"
Tighnari ambil pisau di tangan gue, hah.. gue hampir potong nadi di tangan gue. Dia bahkan mohon-mohon buat gue bertahan sedikit lagi.
Sedikit lagi?
Gue ke makam nenek setiap hari, sediri di sana sambil kerja. Gue ambil kerjaan waktu pagi dan kumpulin pas sore, begitu setiap hari.
"Tham, mau makan siang bareng?" Nilou nanya pas gue mampir ke tempat teaternya karena ada urusan.
"Boleh"
Gue dan Nilou makan bareng, hubungan kami semakin membaik setelah liburan bareng ke Liyue. Sebaik apa pun Nilou, rasanya tetep aja susah buat buka hati sekali lagi.
Yang gue mau Kaveh, bukan orang lain.
"Gimana kalo kalian pacaran aja?" kata temennya Nilou pas gue lagi makan bareng Nilou.
"Wah, boleh tuh"
"Cocok banget loh!"
"Kalian kan sering masuk base, shipper juga banyak, nunggu apa lagi?"
"Betul tuh"
Yang lainnya sahutin boleh tapi gue yang gak bisa. Gue taruh sendok makan gue tadi terus pamitan pulang. Rasanya gak enak banget "Gue balik duluan"
"Alhaitham!" Nilou kejar gue pas gue pergi dari Tavern "Maafin temenku, aku gak minta gitu kok. Umm temenku gak maksud kok..."
"Iya, gue aja yang gak mood"
"Tapi kamu belum makan banyak"
"Nanti di rumah, itu udah gue bayar semua"
Gue pergi ninggalin Nilou sendirian sama temennya. Mereka terus ngira gue cinlok sama Nilou, gak nyatanya gak gitu. Tiap hari, gue masih kangen Kaveh dan mikirin dia.
Gak kerasa udah 3 bulan hidup kayak orang gila. Gue biarin rumah ini kayak rumah kosong, tapi ada beberapa berkas yang sengaja gue sembunyiin —tentang keluarganya Kaveh.
Tapi suatu hari pas gue pulang kerja, Tighnari kabarin kalo Kaveh udah balik ke Sumeru dan bakal sameperin rumah gue. Gue langsung pulang ke asrama karena gak mau ketemu Kaveh.
Gue cek rumah gue sesekali, ada jendela yang bolong. Kaveh bobol rumah gue ya? Pas gue mau mampir, Kaveh buka pintu rumah bawa bungkusan oleh-oleh. Sial.
Gue harus sembunyi, gak boleh ketemu Kaveh sekarang.
Kenapa gue gak berani temuin Kaveh? Bukannya gue kangen?
Tapi bukannya kalo ketemu juga, Kaveh gak bakal mau kenal gue?
Pikiran gue penuh selama seminggu abis liat Kaveh pulang ke rumah. Akhirnya gue putusin buat jalan-jalan ke kota, tumben gue mau ke kerumunan? Tumben gue berani tampil ke publik?
KAMU SEDANG MEMBACA
Lavender Haze - Alhaitham x Kaveh
RandomNext Chapter from : My Roommate . . . . Orang di luar liat gue dan Haitham itu fine fine aja, hidup bareng gak ada masalah. Tapi nyatanya, "hidup itu gak semulus ekspetasi" itu bener adanya. Gue kira, dengan tinggal lagi bareng Haitham, semua sedik...