2. Beban

1.8K 169 51
                                    

"Kampus masih tutup?"

Gue manggut "Masih, gue butuh kerjaan sampingan"

"Kerjaan sampingan ya?" Tighnari otak atik hpnya terus nunjukkin layar hpnya ke gue "Jadi tenaga medis mau gak?"

"Hah? Gue gak ada ilmu kedokteran"

"Cuma bantu-bantu doang Veh, serabutan, gajinya juga lumayan. Sehari 200 ribu mora, gimana? Kalo mau, gue acc"

Gue bukan orang yang tau medis dan juga agak males berurusan sama darah. Semua berawal dari kecelakaan. Gue waktu itu masih SMA, pas gue jalan dari sekolah ke rumah. Ya wajar udah jam pulang sekolah.

Pas gue lagi main hp, tiba-tiba ada motor nyelonong di depan gue dan pastinya nabrak gue. Gue kaget, gue juga kelempar lumayan jauh dari lokasi gue jalan. Untungnya gue cuma kena luka di kepala gue—gak untung juga sih. Tapi gue liat orang yang nabrak gue itu, luka parah. Yang gue inget tangannya patah ada tulangnya keluar dari kulitnya, belum lagi darah dimana-mana di sekitar tuh orang.

Waktu itu, gue langsung muntah. Bayangin baru juga buka mata disuguhin begituan.

Gara-gara itu, gue paling anti kalo disuruh ke yang namanya rumah sakit. Kalo pun gue sakit, gue bakal minta dirawat di rumah aja.

"T-tapi gue..."

"Lu mau duit gak?"

"Ya mau tapi gak ada yang lain?"

"Gak ada, lumayan sih 200 ribu"

Gak lama Haitham dateng bawa nampan udah macem bawa bendera pas upacara dan Cyno bawa 4 gelas es jeruk—tangannya aman? Tapi apa yang gak bisa buat dia? Cyno duduk abis taruh es jeruk di atas meja.

"Gak ada menu lain ya selain es jeruk?"

"Pop es kalo mau" Cyno jawab sambil buka bungkus rokok terus nawarin gue "Nyebat gak lu?"

"Tobat dulu"

Haitham taruh nampan yang dia bawa tadi ada sepiring kentang goreng sama sepiring cireng lengkap sama bumbu rujaknya. Tumben dia beli jajan gini?

"Nasi gorengnya masih dimasak, makan camilan dulu" katanya terus duduk sambil nyomot kentang goreng.

Tighnari juga ambil kentang goreng terus cocolin ke saus tomat "Gak biasa liat lu jajan kentang goreng"

"Dia bilang lagi pengen, ngidam kali" sahut Cyno sambil nunjuk muka Haitham.

Bukan Haitham kalo respon, jadi dia tetep cemilin kentang gorengnya. Gue ambil cireng terus makan "Cirengnya dingin"

"Soalnya lu duduk di sebelah kulkas berjalan"

Gue, Tighnari, sama Haitham langsung natap Cyno yang masih sibuk nyebat terus dia nanya "Iya kan?"

"Korelasinya apa?"

"Lu kan kulkas berjalan, salah?"

Tighnari langsung ambil tempat sampah, tinggal lempar ke muka Cyno. Gue gak berani ngomong cuma makan cireng alot itu aja.

Abis Cyno diem sambil nyebat, Tighnari juga udah gak hipertensi lagi, gue nanya "Jadi loker kerja serabutannya masih buka?"

"Yang di rumah sakit?"

"Iyalah—"

"Uhuk!!" Haitham tiba-tiba keselek terus liatin gue "Lu mau ambil loker itu?"

"Iya, lumayan 200 ribu buat tambahan, libur kuliah masih ada sebulan kan? Jadi gak apalah"

"Lu bukannya alay, liat darah langsung pingsan?"

"Berisik! Lagian gue butuh duit Tham, gaji PNS lu gak cukup buat bayar cicilan bank dan lain-lain"

Lavender Haze - Alhaitham x KavehTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang