Gue bengong liatin gambaran gue sendiri. Tawaran Ayato cukup menggiurkan.
Gimana gak?
Dikasih modal 1 Miliar Mora, itu beda sama biaya hidup gue selama proyek di sana dan ongkos gue nantinya. Pesawat gue juga ditanggung sama Ayato, pulang pergi ya. Bahkan rumah, tempat tinggal gue besok selama proyek juga udah disapin.
Intinya, gue tinggal dateng dan buat rumah beberapa bulan. Rumahnya gak aneh-aneh. Desain simpel aja gak apa, asalkan nyaman buat pelarian atau sembunyi.
Jujur aja gue agak merinding, tapi gue butuh duit juga. Gue gak bisa selamanya jadi bebannya Haitham.
Terima aja gak sih?
Gue juga punya cita-cita kecil, pengen liat bangun rumah di Inazuma. Yah. Di sana keliatan bener-bener cantik dan estetik gitu lah. Bosen model itu-itu aja di Sumeru.
Itung-itung feedback yang ditawarin juga, ahem. bisa lah tinggal di sana gak pake mikir kos sana makan apa tiap harinya.
Tapi gue juga gak bisa tinggalin Haitham sendirian, Ayato kasih gue waktu mikir sampe besok pagi. Gue bakal bahas ini sama Haitham.
Gue keluar ruang kerja gue dan liat Haitham masih sama Nilou, malah makan bareng sambil kerjain proposal. Enak banget ya?
Kok gue jadi ngerasa mending ninggalin Haitham sendiri?
Mestinya dia gak apa sih, udah dewasa juga kan? Gue telpon Tighnari, gue mau ngobrol dikit sama dia.
Gue sama Tighnari janjian mau ketemu di Tavern jam 7 malem. Ya udah, gue iyain. Tapi gue berangkat lebih awal, gak betah liat Haitham sama Nilou.
"Loh? Kaveh mau ke mana?" Nilou negur gue.
Gak ada jalan lain sih selain ngelewatin mereka. Gue duduk pake sepatu gue ssmbil jawab "Mau ketemu dosen, biasalah"
"Mau makan dulu? Alhaitham udah beliin makanan buat kamu loh"
Gue berdiri pas sepatu gue udah rapi "Walah gak usah, makan aja. Gue udah makan kok tadi"
"Kalo udah makan terus kenapa keluar lagi sekarang? Kamu beneran udah makan?"
"Iya udah, gue duluan ya?"
Gue langsung pergi dari rumah dan pergi ke tempat dimana gue bisa sendiri. Percuma Haitham beliin gue makan, dia aja gak anterin makannya ke gue tadi. Minimal tawarin ke gue. Ahahah... gue kayak gak kenal Haitham aja.
Gue nyalain rokok dan mulai nyebat sambil duduk di tempat favorit gue. Di belakang gedung Akademiya.
"Hah..."
Gue berharap apa?
Keputusan gue udah mantep, gue bakal terima tawaran Ayato. Dan besok gue mau pergi dari Sumeru buat waktu yang lumayan lama.
Perkiraan sih 4 sampe 6 bulan, kalo gak kehalang musim salju. Apalagi di sana udaranya dingin. Huh... ninggalin Sumeru hampir setengah tahun. Kuat gak ya gue?
Kuat kok, gue bakal mampir sebulan sekali.
Gue ngelamun sampe jam 7 lebih, gue langsung ke Tavern dan liat Tighnari yang kayaknya baru dateng "Tighnari!"
"Loh? Baru dateng? Mau pesen apa? Gue bayarin"
"Latte!"
Tighnari yang awalnya senyum langsung cemberut dan pesen susu cokelat 2 gelas. Dia beliin gue susu?!
"Gue mau kopi, anying"
"Gue males liat lu ngeluh sakit lambung lagi ya"
Gue sama Tighnari duduk bareng sambil nunggu pesenan, kita ngobrol dan gue cerita semua ke Tighnari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lavender Haze - Alhaitham x Kaveh
De TodoNext Chapter from : My Roommate . . . . Orang di luar liat gue dan Haitham itu fine fine aja, hidup bareng gak ada masalah. Tapi nyatanya, "hidup itu gak semulus ekspetasi" itu bener adanya. Gue kira, dengan tinggal lagi bareng Haitham, semua sedik...