16. Mental Health

4.1K 229 16
                                    


----

Khawatir. Itu yang dirasakan oleh Juan. Ini salah nya, semua salah nya.

Lorong rumah sakit, tempat Juan berada. Nathan nya.. Tidak mau melihat Juan sementara waktu, karena perihal Juan membohongi Nathan dengan mengatakan bahwa bayi nya berada di bulan. Nathan merasa bodoh pada waktu itu karena percaya, jelas-jelas itu mustahil bahwa bayi yang baru lahir ke dunia langsung ke bulan, kalau bukan karena bayi itu meninggal.

Dan yang kedua, tentang Lia-- ibu nya, Nathan bersyukur dia selamat namun mengapa? Mengapa ibu kandung nya-- satu-satu nya keluarga yang ia miliki tewas di tangan pacar nya? Haikal ada benar nya, namun Nathan terlalu sakit akan hal itu.

Juan menangis, tidak tahu harus melakukan apa. Otak nya buntu, tidak bisa berfikir jernih, dari tadi Orang tua nya menguatkan Juan untuk berjuang lagi, mendapatkan Nathan nya kembali.

Sedangkan Nathan, dia hanya diam diatas kasur nya. Tidak menghiraukan keberadaan Haikal dan Ren yang mencoba berbicara dengan nya dari tadi.

"Nathan. Please, lo jangan gini.. Juan ke paksa Nath, dia tersulut emosi pas tau lo di tusuk sama bajingan itu."

"Haikal bener Nath, coba lo pikir. Kalau Juan ngga dateng, apa lo bisa selamat? Dan nyokap lo sama Zayn bakal lanjutin hidup nya tanpa rasa bersalah karna ngebunuh lo?"

"Mikir Nath, gue ngga bermaksud buat mojokin lo dan ngebela Juan. Engga sama sekali. Gue cuma mau lo sadar, apa yang dilakukan Juan ada bener nya, kalo ga ada Juan apa lo bisa hidup sekarang? Apa masih bisa lo ngehirup udara segar sekarang? Hah, gue tanya." Timpal Ren.

"Gue, ngga bilang kalo dia salah karena ngebunuh mamah. Gue bilang dia salah karena bohongin gue, sialan! Lo tau kan gue ngga suka sama orang yang nyimpen kebenaran tanpa ngasih tau gue aslinya gimana, alias kebohongan? Gue ngga suka Ren!" Nada bicara Nathan semakin tinggi, dan Juan yang berada di luar benar-benar terdiam. Mendengar Nathan mengatakan hal itu.

Juan menyesal tidak langsung mengatakan kebenaran nya, dia malah berbohong demi kesembuhan Nathan namun apa? Nathan tidak terima dengan kebohongan itu, ini menjadi rumit!

"Mah, mamah liat sendiri kan? Nathan udah benci sama Juan, Nathan udah ngga mau sama Juan, Nathan--"

"Shh." Saat itu juga Luna langsung memeluk erat putra nya itu. Dia mencoba menenangkan Juan yang kondisi nya tidak stabil.

"Juan.. Jangan gini nak, semua bakal ada jalan keluar nya. Semua masalah pasti ada jalan keluar nya sayang, pasti. Percaya sama mamah, seiring berjalan nya waktu Nathan bakal nerima ini semua. Dia ngga bakalan stuck di situasi itu terus Juan, ada waktu nya Nathan bakal balik ke kamu."

"Saat kamu pergi tadi, mamah yang jaga Nathan ditemani papah, di tengah-tengah dibawah alam sadar nya, dia ngerasa panik, Nathan manggil nama kamu terus Nak, Nathan hanya butuh waktu. Biarin Nathan balikin mental nya dulu ya? Percaya sama mamah, Nathan bakal balik. Kalian akan bersama selama nya."

Sekali lagi Juan hanya bisa terdiam, dia bersyukur mempunyai orang tua seperti Luna dan Felix. Mereka tidak menutut Juan untuk menjadi apa yang mereka mau.

Juan diberi kebebasan atas semua keputusan yang Juan berikan. Disaat Juan senang, susah mereka bakal selalu ada di samping Juan. Mereka peduli.

Juan ditemani oleh Felix-- ayah nya, sedangkan Luna melihat kondisi Nathan didalam.

"Nathan, sayang. Gimana keadaan kamu? Baik atau buruk?"

"Pilihan kedua mah."

"Mau cerita? Mamah siap dengerin kok, semua masalah yang Nathan pendam, mamah siap buat nampung semua nya. Ceritain semuanya ke mamah ya nak? Anggap saja mamah itu mamah kandung kamu."

Sex With Strangers || NoMin || ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang