Sekarang jisung udah di depan gerbang rumah haechan. Dia mau masuk tapi liat ada mobil bokap haechan hmpir aja mau bali lagi, kalau dia ga diomelin jeno gabakaln dia nangkring dimotor depan rumah haechan.
"heh kamu! Ngapain bengong didepan rumah saya?!" teriak johnny yang melihat jisung bengong aja didepan rumahnya.
"eh, selamat sore om. Haechan nya ada?" jisung kaget denger suara bokapny haechan. Dengan segera dia turun dari motor dan hampiri bapaknya echan buat salim.
"ada. Emang nya kamu mau ngapain nanyain anak saya?" johnny masih aja berulah dngan menrik satu alisnya menanyakan alasan jisung nyari bungsunya.
"emm itu om, emm."
"am em am em, ngomong tuh yang bener. Mau ngapain?"
Jisung ngeri betul sama bapak satu ini. Dia mo nangis anjir rasanya.
"eh, ini siapa? Temennya echan ya?" duh akhirnya ada yang bisa selamatin dia dari bokapnya echan.
Ten datang dengan apron di badannya. Dia tadi lagi masak tapi denger ada orang lagi ngobrol didepan.
"sore tante, saya jisung temennya haechan." dia salim dah tuh sama mommy nya haechan.
"kalau gitu masuk aja na jisung, haechan nya ada dikamarnya masuk aja gih." ten suruh jisung masuk dan suruh dia naik juga kekamar haechan.
"boleh tante?"
"ga boleh." bukan, bukan ten yng jawab tapi johnny.
"mulai lagi deh, biarin kenapa sih? Kan dia temennya haechan sama kayak jeno."
"ini beda kasus." katanya sama ten.
"yaudah nak jisung masuk aja, biarin daddy nya haechan mh emang suka gitu. Gapapa masuk aja."
Jisung yang disuruh yaudah masuk aja dia. Johnny udah mengerutu dan coba buat nyusul tuh bocah satu.
"sok serem, padahal mh pen nabok banget liatnya. Ngeselin yang ada," ujar ten dan segera balik buat masak lagi.
Tok
Tok
Jisung coba ketuk pintu kamar haechan. Dia gabakal salh karna kan udah pernah masuk kamarnya sama jeno dulu main dirumah haechan. Sekali sih
"bentar mom, echan lagi ganti baju!" haechan kira mommy nya kali, ya mana tahu kan itu jisung.
Jisung terkekeh mendengar suara haechan. Enta apa yang lucu.
Johnny yang udah dibelakang tubuh jisung coba bisikin kata yang buat jisung kaget bukan main.
"jangan coba-coba kamu macem-macem sama bungsu saya." bisiknya ditelinga jisung.
"EH, ANJIR" jisung kelepasan teriak dia. Kaget lah woy tiba tiba ada yang bisik bisik sam dia.
Cklek
Pintu kebuka dan tampaklah haechan yang udah rapi dan wangi. Dia kaget ada teriak depan kamarnya. Dia kira kan mommy eh malah ada jisung.
"eh, jisung kenapa lo ada disini?"
"emm, itu chan gua mau minta maaf."
"minta maaf kenapa? Masuk aja sini kita obrolin di dalem." ajaknya.
Sebenernya dia kaget ples salting bisa ketemu jisung. Ada angin apa jisung nyamperin dia hari ini. Satu minggu ga pernah muncul giliran muncul langsung depan kamarnya.
Johnny yang dari tadi masih disana cuma senyum masam liatnya. Ni bungsunya ga nampak dia kah?
"pintunya jangan ditutup, biarin buka aja."