Saat nya balik. Dan haechan lagi piket kelas dulu sama jaemin, mereka emang jadwalnya sama. Kalau jeno dia tadi buru buru balik. Katanya disuruh sma mommy nya buat jemput sungchan adeknya.
Dan jisung? Tentunya nungguin haechan.
"chan,"
Tiba tiba aja jaemin manggil dia.
"kenapa jaem?"
"gue mau jujur sama lo. Tapi jangan bilang bilang jisung ya? Gue gamau nanti ribut."
Haechan bingung kenapa tiba tiba suasana nya beda. Mana jaemin juga agak keliatan beda.
"jujur apaan?" haechn buat santai aja. Dia sebenarnya agak canggung entah kenapa. Suasana nya gaenak banget.
"gue suka sama lo chan."
Hening semuanya. Haechan gatau harus apa, jaemin kenapa tiba tiba banget.
"tapi itu dulu. Sekarang gue udah suka sama yang lain, lo doa in ya semoga orangnya juga balik suka sama gue." lanjutnya.
Jaemin sebenarnya gaenak dan udah tahu pasti bakal gini. Tapikan dia gamau mendem terus setidaknya dia udah ngaku dan itu buat dia lega. Biarin haechan tolak yang penting dia udah ada keberanian buat ungkapin.
"udah kenapa sih chan, diem diem bae lu. Gue bercanda kali serius amat jadi orang. Haha"
Lo tahu gimana rasanya Ketawa tapi dipaksa? Gaenak pasti kan? Ya itulah yang jaemin rasain. Dia udah canggung banget. Dia gamau haechan nanti malah kasih jarak sama dia, ga bisa jadi pacar kan setidaknya bisa jadi temen. Dan biarin itu dia bilang candaan aja. Buat balikin suasana kayak biasa.
"ye, serius dikit bisa ga sih jaem? Gue udah ketar ketir tadi." trus haechan balik buat piket lagi.
"haha, lucu liat muka cengo lo chan."
"taik emang,"
"gue tahu kok jaem, tapi makasih udah mau jujur." ucap batinnya.
"eh iya, tadi lo bilang suka sama seseorang. Siapa?"
"rahasia chan, nanti kalau gue kasih tahu lo. Nnti lo cepu, gagal nanti urusan gue"
"ye gabakaln. Jadi siapa?"
"ck. Gak deh, nanti lo liat aja kalau gue udah jujur sama orangnya."
"ribet lo, yaudah beresin ni. Gue mau balik"
Haechan buru buru cepetin nyapunya. Gara gara diajak ngobrol jadi lama dia piketnya. Jaemin juga sama dia buru buru aja.
Sekarang mereka bertiga udah ada diparkiran. Tapi bentar haechan ke kenal sama mobil yang ada diluar gerbang. Karna parkiran nih deket sama gerbang.
"daddy ngapain coba ada disini? Monolognya.
"sayang, kenapa?" tanya jisung.
"ah, itu ada mobil daddy diluar. Bentar ya aku mau coba liat daddy atau cuma mirip mobilnya."
"sekalian aja naik, kita kedepan bareng,"
Setelahnya mereka mulai jlan keluar gerbang.
"woy ji, chan. Gua duluan!!" teriak jaemin.
"ya, hati hati jaem," jawab kompak mereka.
Jaemin udah tancap gas buat balik. Tinggal mereka nih, haechan turun dan coba deketin tuh mobil.
Bener kan tu mobil daddy nya. Keliatan dari kaca ada daddy sama abangnya.
Johnny yang liat haechan nyamperin coba turun.
"ayo pulang," langsung tanpa basa basi.
"loh? Tumbenan daddy yang jemput. Biasanya abang," bingung haechan.
"jangan banyak omong. Ayo pulang,"
Haechan bingung kenapa dah bokapnya. Gabiasa nya dia.
"tapi echan sama jisung pulangnya, udah bilang juga sama abang."
"gaada sama dia, pulang bareng daddy aja." paksanya.
"gabisa gitu dong dad, kan echan juga udah bilang sama abang ga usah jemput."
Hendery dia diem aja di mobil. Males ikutan ribut. Daddy nya tadi marah karna dia iyain buat ga jemput.
"pulang."
Johnny langsung masuk aja dia.
Haechan kesel tapi mau gimana lagi. Dia balik ke jisung. Jisung juga liat kok tapi tadi dia ga nyamperin karna udah dapet laser duluan tatapannya itu lo ngeri.
"ji maaf ya gabisa bareng. Udah dijemput,"
"iya gapapa kok, yaudah aku duluan ya."
"iya, hati hati."
"hm"
Setelahnya jisung pergi buat pulang. Jisung kesel sebenarnya tapi dia harus sabar, dia akan pelan pelan coba buat daddy nya haechan luluh.
"mulai besok daddy yang jemput kamu."
Di perjalanan tiba tiba daddy nya nyeletuk gitu.
"echan bisa sama jisung aja dad, pasti abang sama daddy kan sibuk." elaknya coba kasih alasan.
"biasanya juga kamu kita anter jemput. Jadi sekarang daddy bakalan jemput kamu, kerjaan bisa abang gantiin kalau daddy lagi jemput kamu."
Dahlah haechan males. Semenjak dia bilang udah jadian sama jisung daddy nya makin makin.
Tbc.
Kayaknya aku bakal skip dichapter selanjutnya. Aku mau tamatin book nya.