Part 18

100 16 0
                                    

Keduanya tersentak mendengar pernyataan Jisoo. Bahkan Irene pun tidak percaya. Dia tidak mengharapkannya juga.

"Sekarang bisakah kita melanjutkan pertemuan? Kebodohanmu sudah menghabiskan 30 menit waktu kita." Kata Jisoo sambil duduk di sebelah Irene, yang menghindari tatapannya. Semua orang diam sepanjang pertemuan sampai selesai. Irene,Lisa, Jisoo dan Winter berjalan bersama kembali ke rumah Jisoo dari kantor. Begitu mereka sampai di sana, Irene menampar Jisoo.

"Beraninya kamu membohongiku? Kapan kamu kembali?" tanya Irene.

"Baru.. baru kemarin. Saat aku menjemputmu dari kantor." Jisoo mengaku

"Aku tahu itu. Ada yang salah! Di mana Jisoo II? Di mana dia?" Kata Irene.

"Kami sudah menonaktifkannya. Jangan pernah menemukannya lagi," kata Lisa.

"Itu Jisoo asli ada di sini kenapa kamu masih menginginkan robot itu ?!"

"Karena aku mencintainya! Aku tidak mencintai Jisoo yang sebenarnya lagi! Jisoo II sangat mirip dengannya. Jisoo tidak ada saat aku membutuhkannya saat Jisoo II hanya berjarak satu panggilan. Dia melakukan yang terbaik untuk bersamaku, tapi ini Jisoo asli? Aku hanya prioritas keduanya!" kata Irene.

"Kamu tidak tahu apa-apa!" Teriak Lisa.

"Lisa."Jisoo memperingatkan.

"Kamu. Kamu tidak tahu apa-apa di sini, Lisa." Kata Irene dan meninggalkan kantor.

"Jisoo kau baik-baik saja?" tanya Lisa khawatir.

"Aku baik-baik saja."

"Unnie. Kenapa kamu tidak mengatakan yang sebenarnya padanya?" kata Winter.

"Tidak ada gunanya mengatakan yang sebenarnya padanya. Dia tidak mencintaiku lagi." Kata Jisoo dengan senyum pahit.

"Tapi dia tidak tahu bahwa kamu hanya mengendalikan Jisoo II! Bahwa dia jatuh cinta secara teknis denganmu!"

-FLASHBACK-

"Maaf, Ms.Manoban. Kami sudah melakukan yang terbaik." Kata dokter.

"Apa? Dia baik-baik saja kan? Katakan padaku dia!" Kata Lisa dengan air mata yang jatuh dari matanya. Seorang perawat datang menghampiri mereka.

"Dok, alarm palsu. Pasien sudah bangun." Perawat mengumumkan.

"Oh maaf, Ms.Manoban."

"Bisakah aku melihatnya?"

"Ya, Bu." Dia berjalan ke dalam ICU dan melihat Jisoo, sudah bangun.

"Jisooyah!"

_________



Butuh waktu seminggu bagi Jisoo sebelum dia kembali berbicara dan merasakan jari-jarinya. Separuh tubuhnya sudah pulih. Dia mengambil ponselnya untuk menelepon Lisa, yang saat itu berada di Los Angeles bersama Irene dan Jisoo II.

"Lisayah, aktifkan mode manualnya."

-FLASHBACK END-

Dan ya, dia mendengar semua yang dikatakan Irene.

"Kupikir mendengar sebelumnya sudah menyakitkan. Tapi mendengar bahwa dia tidak mencintaiku lagi sebenarnya sangat menyakitkan." Jisoo berkata. "Lisa, bawa Winter kembali ke mansion."

"Bagaimana denganmu? Kau membutuhkanku di sini?" Jisoo tersenyum.

"Aku bisa mengurus diriku sendiri, Lisa. Sekarang bawa dia pulang."

"Oke" Lisa dan Winter meninggalkan kantornya. Dia duduk di kursi putarnya, dan di sana dia menangis tanpa ada yang menyaksikan rasa sakitnya.




________




Setelah Lisa membawa Winter pulang, dia menuju ke rumah Jisoo dan Irene di mana dia secara teknis tinggal disana juga. Mungkin dia ada di sini, mengepak barang-barangnya. Tapi ketika dia sampai di rumah, Irene tidak ada dan barang-barangnya juga masih ada, jadi Lisa menuju kantor Irene.

"Apakah Irene ada di sini?" Dia bertanya kepada sekretaris.

"Ada janji dengan Ms. Bae?"

"Ini urusan yang lebih penting jadi menjauhlah." Kata Lisa saat memasuki kantor Irene.

"Apa yang kamu lakukan di sini? Apakah Jisoo mengirimmu untuk melakukan penalaran untuknya?" Kata Irene mengejek tapi Lisa sudah marah.

"Hari itu kami pergi ke London, dia akan menjalani operasi karena dia menderita tumor otak. Itulah alasan utama mengapa kami menciptakan Jisoo II. Aku tidak peduli jika kamu tidak percaya, dengarkan saja aku. Hari itu kamu bertunangan dengannya, itulah hari dia mengetahui bahwa dia sakit. Sejak hari itu, dia menghindarimu jadi jika dia mati, kamu tidak akan terluka. Operasi memiliki peluang 50-50 untuk bertahan hidup. Tapi kemudian kecelakaan itu terjadi. Begitu juga segera setelah kami datang ke rumah sakit, para dokter juga memutuskan untuk melakukan operasi karena mungkin lebih berbahaya jika mereka meninggalkannya di sana. Butuh waktu berbulan-bulan untuk pulih, dan dialah yang mengendalikan Jisoo II. Kamu tahu aku selalu menganggapnya bodoh . Padahal selama ini aku di sini untuknya, tapi dia jatuh cinta padamu."

"A-Apa? Kamu jatuh cinta padanya?"

"Maksudku, siapa yang tidak akan jatuh cinta padanya? Sekarang bicaralah dengannya ketika kamu sampai di rumah. Dia tidak pantas mendapatkan rasa sakit ini," kata Lisa sebelum pergi.

Are You Human? ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang