Bioskop

135 8 0
                                    

Angin sepoi-sepoi membawa serta aroma manis sore musim panas, Marley adalah kota kuno yang sibuk. lorong-lorongnya yang bengkok seperti sudut-sudut kecil yang mekar dengan kehidupan.

Didepannya, Hanji sedang berlarian dengan ilusi kekanak-kanakan dari seseorang yang mengetahui dunia lagi.

Sementara Levi hanya bisa mengikutinya dengan penuh perhatian dari belakang, mempercepat langkahnya untuk mencoba tidak kehilangannya di tengah keramaian.

"Seharusnya aku tahu bahwa bertingkah biasa itu akan cepat dilupakan"-levi

Levi bergumamnya pelan, hampir seolah-olah dia berbicara pada dirinya sendiri sementara Hanji mulai menoleh padanya, senyum nakal menari di bibirnya, senyum yang sama yang telah dihapus paksa oleh seorang prajurit selama bertahun-tahun.

"Ayo"-hanji

Hanji mendorongnya pelan, dengan seruan gembira.

"Kita tertinggal, padahal aku ingin mencoba es krimnya lagi"-hanji

"Kita tidak punya waktu lagi, kusomegane"-levi

Levi memperingatkan Hanji, mereka harus menyeberangi area pusat kota untuk mencapai mansion Hizuru sebelum matahari terbenam, tetapi mereka tidak akan berhasil sampai jika berhenti untuk mencoba makanan dari semua kios.

"Tidak ada uang juga"-levi

Levi memutar matanya dengan geli dan melemparkan dompet setengah kosong di depan hidungnya, gemerincing koin logam hampir seperti suara melodi mainan.

"Aku berjanji itu akan menjadi hal terakhir"-hanji

Hanji mulai memohon, cemberut dan Levi yakin itu bohong, tapi dia tidak bisa mengatakan tidak. Levi tidak pernah bisa mengatakan tidak

"Kuharap kau tidak mengalami gangguan pencernaan"-levi

Levi mendengus, menyerah dengan wajah setengah cemberut.

Mereka kini telah makan casserole ikan dan apel karamel dan kerak segitiga tipis yang mereka kenali sebagai "pizza".

"Hahaa"-hanji

Hanji tertawa melengking, mengulurkan tangannya untuk menyeret Levi melewati konglomerasi di jalan.

"Kita lihat siapa yang akan buang air dulu, kalau begitu"-hanji

Hanji mengaitkan jari kelingkingnya ke jari Levi seolah sedang membuat janji.

Memang benar es krimnya enak, semacam krim rasa yang meleleh di ujung lidah, hampir seperti es. Levi harus mengakui bahwa dia cukup menyukainya, meskipun dia masih menyukai rasa tehnya.

Mereka sekarang berjalan di sepanjang boulevard, dekat pelabuhan.

Matahari sore bersinar tinggi di langit, mengintip keemasan melalui awan tipis. Saat itu panas sementara Jean, Connie dan Sasha jalan bersama Onyankopon yang memimpin mereka beberapa langkah di belakang.

Semementara terlihat disampingnya Hanji sedang menggigit es krim keduanya kali ini, es krim rasa raspberry merah muda.

"Aku tidak percaya kita akhirnya di sini"-hanji

Hanji menghela nafas, berhenti untuk melihat lautan yang mengepulkan topas di depan mereka. Levi juga ikut berhenti dan hanya bisa menatap, diam-diam mengaguminya seperti biasanya.

"Bocah-bocah itu sepertinya bersenang-senang,ya?""-levi

Levi mulai mengangkat alis, menyilangkan lengannya, hampir dengan bangga. Senyum berbahaya mengancam terbentuk di bibirnya.

Hanji mengangguk dan menarik napas dalam-dalam, matanya yang sehat bersinar dengan kegembiraan lama, terbawa oleh kekejaman perang.

Keingintahuan yang suatu hari menyebabkan dia terbakar, sekarang membakarnya kembali, dinyalakan dengan api hidup di iris coklatnya.

 LeviHan :  Jiyu e no shoheki I CanonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang