Sienna menundukkan kepalanya, dia merasa seperti tertangkap basah melakukan sesuatu yang salah. Namun Sienna berusaha menceritakan kejadian sebelumnya, di mana dia menemukan batu itu.
"Saat itu....." Sienna mulai bercerita.
Beberapa hari sebelumnya....
"Anda seharusnya tidak pergi ke Academy, Sienna." Seorang pria paruh baya dengan pakaian serba putih, berjenggot putih dan berambut putih karena beruban.
Sienna tinggal di kuil bersama para pendeta agung. Bukan sembarang orang bisa tinggal di kuil agung Oceana. Sienna adalah orang terpilih, mengingat dia adalah seorang calon Saintes.
"Tapi bukankah anda Ruwi, mengatakan bahwa saya boleh pergi ke luar kuil selama 2 tahun sebelum resmi menjadi saintes," ujar Sienna.
Pendeta yang Sienna sebut Ruwi itu adalah pemimpin para pendeta di kuil Oceana's.
Ruwi, pemimpin kuil hanya bisa menghela nafas mendengar perkataan Sienna. Dirinya selalu kalah jika berdebat dengan Sienna.
Kuil agung Oceana, kuil yang melayani rakyat Oceana dengan adil. Kuil tersebut pengikut setia dari dewa Zuralus, raja para dewa dalam kisah mitologi Oceana. Kekuatan penyembuhan Sienna yang sangat manjur, dan bakat yang Ruwi lihat saat Sienna masih kecil, itu semua adalah anugerah dari Zuralus, dan berarti Sienna adalah orang yang terpilih.
Namun saat tau Sienna masuk di Academy, dia terpilih untuk berada di kelas Herpa itu cukup mengejutkan kuil agung. Kekuatan Sienna adalah penyembuhan, seharusnya dia cocok berada di kelas Celtics. Sebenarnya ada hubungan dingin antara kuil dan Academy. Mengingat academy mengajarkan sihir penyembuhan di mana itu sealiran dengan kekuatan saintes mereka. Jika begitu kuil akan merasa di rugikan karena orang-orang tidak akan memandang kuil dengan mulia. Mengingat para lulusan Academy Celtics, bisa melakukan sihir penyembuhan.
Namun saintes dari kuil mereka adalah orang mulia dan agung, di mana bukan sihir penyembuhan saja yang saintes bisa lakukan, sihir permunian. Di mana bisa menetralisir kekuatan jahat yang tidak bisa di sembuhkan oleh lulusan Celtics.
"Ruwi harus segera beristirahat, kantung mata anda semakin membesar karena kurang tidur." Sienna tersenyum saat mengatakannya.
Ruwi pun hanya membalas perkataan Sienna dengan senyuman, kemudian masuk kedalam kuil. Sienna masih berada di halaman kuil, menatap patuh air mancur di halaman kuil. Di mana patung itu menggambarkan seorang wanita membawa kendi air. Wanita yang menjadi referensi untuk patung di kuil itu bukan sembarang wanita. Katanya dia adalah saintes pertama.
Langit malam yang indah di hiasi cahaya bulan, serta udaranya yang sejuk semakin membuat Sienna nyaman berada di luar kuil. Ingin menikmati momen ini, Sienna memilih untuk tidak masuk kedalam kuil dulu.
Saat menatap langit, Sienna melihat bintang jatuh. Menatap kemana arah bintang itu jatuh membuat Sienna penasaran. Apalagi bintang tersebut jatuh ke arah kastil Gwenalyne. Dan malam itu Sienna bisa melihat dengan jelas kasti bersinar terang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oceana's
Fantasy[ON GOING] BOOK 2 VICTORIA Negeri indah tersembunyi, Oceana. Indah, seperti di dunia dongeng. Sebuah sekolah elite academy Oceana's, tidak sedikit murid yang menempuh pendidikan di sana, dan berasal dari dunia luar. Pendidikan utama mereka adalah m...